8 Trik Dekorasi Ruang Tamu Mewah Yang Harus Di Coba

8 Trik Dekorasi Ruang Tamu Mewah Yang Harus Di Coba

Dekorasi Ruang Tamu Mewah

Saat berbicara tentang bagaimana cara paling ampuh untuk membuat ruang tamu yang nyaman dan enak untuk di tinggali. Maka, kita sedang berbicara tentang lebih dari 1001 cara unik untuk dekorasi ruang tamu. Dekorasi ruang tamu mewah ini hadir untuk menginspirasi Anda dalam beberapa langkah sederhana dalam membangun ruang tamu yang menawan. Bahkan, ketika Anda berada di loteng dan berharap mendapat sebuah ruang tamu yang nyaman. Ide ini akan berfungsi untuk membantu Anda mendekorasi.

8 Trik Dekorasi Ruang Tamu Mewah

8 Trik Dekorasi Ruang Tamu Mewah Yang Harus Di Coba
8 Trik Dekorasi Ruang Tamu Mewah Yang Harus Di Coba

1. Pot tanaman
Saat Anda inggin membuat tampilan ruang tamu yang nyaman dan menyegarkan, pastikan tidak lupa membawa masuk tanaman kedalam rumah. Terlebih lagi, ketika Anda membawa masuk tanaman hias yang memiliki ketinggian setinggi langit-langit maka Anda akan mendapati ruang yang dipenuhi dengan sebuah item yang menyegarkan dan enak untuk di lihat. Tanaman dengan ukuran besar/tinggi adalah salah satu cara untuk melengkapi ruang tamu dan menjadikanya lebih menyegarkan!

Tips: Ketika membawa tanaman masuk, pastikan mereka adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki kemudahan dalam perawatan. Dan Pastikan juga cahaya matahari menyinari tanaman agar dapat tumbuh dengan baik.

2. Gunakan cat dengan dua warna
Tanaman di sudut ruang adalah cara untuk menarik mata tamu-tamu dan menonjolkan langit-langit yang tinggi itu. Untuk membuat tampilan lebih menyenangkan, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan cat dalam dua warna di ruang tamu. Cat dengan dua skema di dalam satu ruang akan memberi ilusi bahwa ruang terlihat lebih rendah dan nyaman.

Ketika menggunakan dua warna dalam satu ruang, coba gunakan wainscoting atau selotip untuk membagi warna di dalam ruangan.

3. Meja kopi
Ketika memiliki sebuah ruang tamu dengan ukuran besar, dan penempatan furniture terlalu renggang akan membuat ruangan terlihat sangat kosong. Terlebih lagi ketika penempatan sofa dan meja kopi yang berjarak akan membuat ruang tidak menyenangkan! Bayangkan saja ketika Anda memiliki jarak rengan antara meja kopi dengan sofa, jangan biarkan tamu Anda harus berdiri ketika mencoba mengambil minumannya. Pilihan alternatif untuk memperbaikinya adalah dengan menggunakan ottoman berukuran besar atau dengan menggunakan meja kopi dengan ukuran lebih besar!

Jarak yang baik dari meja kopi dengan sofa adalah ketika Anda mudah mendapati minuman tanpa harus berdiri!

4. Daybed
Untuk sebuah ruangan berskala besar, Anda bisa mempertimbangan penggunaan daybed. Ketika memiliki ruang tamu dengan ukuran yang besar, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan dua area duduk. Dan cara paling baik untuk membagi ruang (pemisah) adalah dengan menggunakan daybed. Daybed adalah pilihan paling baik untuk memisah area dan tetap menjaga aliran ruang yang ada.

Baca Juga : Dekorasi Ruang Tamu Elegan

5. Pertimbangkan ruang tamu dengan L-Sectional
Pertimbangkan penggunaan ruang tamu dengan sofa sectional. Untuk yang memiliki ruang tamu berukuran besar, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan sofa L-sectional. Menggunakan sofa ini akan membuat dekorasi ruang tamu mewah dan lebih nyaman. Lebih banyak area untuk bersantai? Apa lagi yang kurang? Selain itu, sofa dengan bentuk L adalah ide lain untuk membagi ruang besar Anda!

6. Isi sudut kosong di dinding
Dari pada membiarkan dinding tetap kosong, bagaimana jika membuatnya menjadi lebih menawan dengan membawa masuk sebuah hiasan dinding dengan ukuran besar? Hiasan dinding dengan ukuran besar adalah ide yang baik untuk membuat fokus ruang tanpa harus menjadikan ruang terlihat lebih sibuk. Sebuah hiasan dinding dengan ukuran besar bisa membuat ruang lebih terlihat mewah, tanpa harus bingung menatanya.

7. Percikan warna
Untuk membuat dekorasi ruang tamu mewah, Anda tidak akan berhasil hanya dengan menggunakan sebuah skema warna di dalam ruangan. Salah satu cara untuk membuat ruang tamu lebih mewah adalah dengan menggunakan percikan warna. Bantal, karpet, tirai, dan item lain adalah ide untuk membuat percikan warna di dalam ruang tamu Anda. Jadikan mereka sebagai tempat untuk menyirami warna di ruangan.

Namun, ketika Anda menyebarkan percikan warna pastikan untuk tidak berlebihan! Ketika menyebarkan warna terlalu berlebihan di dalam ruangan Anda hanya akan membuat ruang tidak nyaman dan bahkan membingungkan.

8. Pencahayaan dengan bentuk menarik
Untuk membuat dekorasi ruang tamu mewah di rumah, pertimbangkan untuk membawa masuk sebuah lampu gantung dengan tampilan unik! Lampu atau penerangan adalah ide untuk melengkapi dekorasi di setiap ruangan yang ada. Terlebih lagi, ketika Anda bisa membawa masuk sebuah pencahayaan umum dengan bentuk yang elegan dan menarik.

Bentuk dari pencahayaan yang ada bisa menarik mata tamu ke atas dan menikmati bentuk dari lampu Anda.

Dekorasi ruang tamu mewah bisa dimulai dari bagaimana Anda menentukan konsep atau gaya dari ruangan. Setelah menentukan gaya yang inggin Anda bangun disana, menentukan elemen pendukung dekorasi juga harus dilakukan. Seperti tampilan apa yang inggin Anda bawa masuk, warna emas, kroom? atau nada klasik dengan kayu? Penentuan gaya adalah hal pertama yang harus di lakukan untuk membangun dekorasi ruang tamu mewah di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *