Desain Ruang Makan Ala Cafe

Tips Desain Ruang Makan Ala Cafe

Desain ruang makan ala cafe menjadi bahan perbincangan pada beberapa bulan terakhir! Dengan tampilan ruang yang menawan, ide Desain ruang makan ala cafe menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan rasa nyaman dan meningkatkan daya tarik dalam sebuah ruang makan.

Cafe menjadi sebuah tempat yang sangat cocok untuk berkumpul dan bercengkerama bersama dengan teman-teman terdekat, hal inilah yang menjadikan desain ala cafe menjadi salah satu ide desain yang di idam-idamkan para pemilik rumah.

Bahkan, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran untuk menghadirkan Desain ruang makan ala cafe di rumah! Yang di perlukan hanyalah kreativitas dan sedikit usaha. Jadi, berikut ini beberapa trik sederhana untuk menciptakan ruang makan terasa seperti cafe pribadi.

Ide Desain ruang makan ala cafe

Mulai dengan memilih tema

Hal pertama untuk kelancaran Desain ruang makan ala cafe adalah dengan menentukan tema untuk ruang makan Anda. Walau terdengar sangat sepele, namun tema dari setiap cafe berbeda satu sama lainya!

Beberapa cafe bisa mengusung tema bergaya industrial, minimalis, shabby chic, vintage, dan lain sebagainya.

Dengan menentukan tema terlebih dahulu, Anda akan lebih mudah untuk memilih furnitur, hiasan dinding, dan berbagai aksesoris untuk melengkapi ruang makan Anda.

Warna

Rahasia yang membuat cafe sangat menyenangkan untuk di tempati ada pada pilihan warnanya! Ketika Anda sudah menentukan tema yang di inginkan untuk Desain ruang makan ala cafe, Anda akan lebih mudah menentukan warna berdasarkan tema yang Anda terapkan dalam ruang makan.

Contoh, jika Anda ingin tampilan cafe industrial maka ruang makan Anda akan menggunakan warna-warna (Unfinished) untuk menonjolkan dan menguatkan tema Anda. Tidak hanya pada dinding saja, namun penggunaan warna ini juga mempengaruhi pada furnitur dan item lain yang ada di dalam ruangan.

Mainkan pencahayaan

Elemen desain yang tidak boleh di lupakan ini juga memainkan suasana dan tampilan ala cafe dalam proyek desain ruang makan Anda. Pencahayaan dalam Desain ruang makan ala cafe memiliki peran sangat penting untuk membangun suasana dalam ruang makan Anda.

Desain Ruang Makan Ala Cafe
Desain Ruang Makan Ala Cafe

Pilihan paling umum untuk pencahayaan ruang makan ala cafe adalah dengan menggunakan lampu gantung minimalis, Salah satu pilihan lampu gantung ala cafe bisa Anda dapatkan di sini.

Masukan bar kecil

Jika Anda membagi ruang makan denga dapur Anda, maka ide Desain ruang makan ala cafe yang bisa bekerja untuk Anda adalah dengan memasukkan meja bar ke dalam ruang makan.

Pilihan meja bar dengan warna pastel merupakan tambahan yang harmonis dan tidak berlebihan untuk meningkatkan pesona cafe di ruang makan. Tambahan meja bar yang dapat di pindah dengan mudah benar-benar sempurna untuk menghadirkan pesona cafe secara langsung ke dalam ruang makan!

Tambahan Papan Tulis

Terdengar seperti sebuah tambahan sangat sepele bukan? Namun, ide Desain ruang makan ala cafe dengan membawa masuk papan tulis batu adalah cara hebat untuk meningkatkan pesona ruang makan cafe Anda. Ini adalah cara sederhana untuk menghadirkan getaran vintage ke dalam proyek desain ruang makan cafe Anda.

Papan tulis ini bisa menjadi sarana untuk menulis menu makan, memberi catatan, atau menghadirkan tulisan inspiratif untuk para pengguna ruang!

Gunakan dinding bata

Dinding bata ekspos merupakan ide Desain ruang makan ala cafe yang sangat umum! Penggunaannya akan memberikan tambahan tekstur pada ruang makan, memberikan kesan lapuk yang bersejarah pada ruang makan. Bahkan, jika ingin menggunakannya Anda tidak harus benar-benar menggunakan batu bata.

Menggunakan stiker batu bata sudah sangat cukup untuk meningkatkan pesona di ruang makan Anda!

Furniture

Jangan pernah berlebihan dalam membawa furnitur ke dalam ruang makan ala cafe Anda! Jika Anda menyadarinya, ide Desain ruang makan ala cafe hadir dengan furnitur sederhana untuk memberikan tampilan santai dan informal ke dalam ruang makan.

Ide Cerdas Desain ruang makan ala cafe
Ide Cerdas Desain ruang makan ala cafe

Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan lebih banyak ruang kosong untuk membawa masuk item tambahan seperti meja bar, perabotan unik, dan bahkan jam lantai yang unik.

Selain meja makan dengan tampilan sederhana, tambahan kursi bar juga ide yang sangat bagus untuk memperkuat desain ala cafe dalam ruangan Anda. Bahkan, kursi bar bisa di tempatkan di mana pun! Di samping meja makan atau di sebelah pulau dapur.

Seni dinding

Untuk para pecinta gaya kontemporer, pertimbangkan tambahan seni dinding abstrak pada ruang makan Anda! Sebuah seni dinding adalah tambahan sederhana untuk meningkatkan pesona Desain ruang makan ala cafe di ruang makan.

Pilihan seperti fotografi still life atau seni dinding vintage tidak pernah tertinggal, bahkan ini adalah tambahan paling sempurna untuk membuat tampilan klasik dalam ruang makan!

Tanaman Hias

Ide Desain ruang makan ala cafe yang terakhir adalah dengan memasukkan tanaman hias! Tidak akan lengkap proyek dekorasi ala cafe kita tanpa memasukkan tanaman hias ke dalam ruang makan. Untuk membuatnya semakin menawan, Anda hanya perlu melakukan sedikit pengaturan pada penempatannya.

Berbagai cara bisa Anda lakukan dari tanaman hias pada dinding, dengan metode menggantung, menggunakan pot minimalis, dan lain sebagainya.

Dengan menambah tanaman hias pada Desain ruang makan ala cafe Anda tidak hanya meningkatkan pesona ruang makan cafe. Namun, berbagai manfaat dari tanaman juga akan Anda dapatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *