Hadirkan Feng Shui Ruang Tamu Yang Baik Dengan Tips Ini

Hadirkan Feng Shui Ruang Tamu Yang Baik Dengan Tips Ini!

Apa Anda juga salah satu penggemar Feng Shui? Jika begitu kita dalam satu preferensi yang sama. Feng shui berhubungan dalam berbagai aspek dari pemilihan tanaman hias, hingga di dalam kamar tidur sekalipun. Untuk mendapatkan Feng shui ruang tamu yang baik, ada beberapa cara cerdas yang bisa Anda praktikkan!

Pada dasarnya feng shui adalah sebuah cara untuk menghadirkan keseimbangan alam di dalam ruangan. Dengan penggunaan dekorasi yang ada dan sesuai energi ini akan menciptakan harmoni, keselarasan, dan juga memberi keberuntungan.

Hadirkan Feng Shui Ruang Tamu Yang Baik Dengan Tips Ini!

Pertahankan Fungsi

Menghadirkan Feng shui ruang tamu yang baik, Anda harus mulai dengan membeli furnitur yang berfungsi untuk ruangan Anda dan menyingkirkan berbagai item yang tidak berfungsi di dalam ruangan. Dalam penentuan furnitur, pastikan Anda menilai dan mempertimbangkan bagaimana menggunakan ruangan Anda! Aktivitas seperti apa yang akan terjadi di dalamnya, apakah itu bersantai, bermain, atau sebagai ruang formal untuk bertemu dengan tamu yang datang.

Memahami fungsi ruang tamu dengan baik akan mempermudah Anda dalam pemilihan furnitur dan berapa banyak yang Anda butuhkah untuk menciptakan Feng shui ruang tamu terbaik untuk Anda! Dalam mengoptimalkannya, aliran ruang yang teratur dan jelas akan memberi Anda kemudahan navigasi di dalam ruang tamu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain!

Dengan mengetahui prinsip feng shui yang sebenarnya, Anda dapat menghemat lebih banyak uang untuk mendekorasi ruang tamu!

Feng Shui Ruang Tamu Yang Baik posisi komando!

Untuk menciptakan feng shui ruang tamu yang lebih tinggi, bagaimanapun Anda memfungsikan ruang tamu tidak ada ruang yang benar-benar dapat terlepas dari sofa! Dan penempatan sofa memiliki dampak besar dalam menciptakan Feng shui ruang tamu yang baik. Salah satu elemen utama dalam menghadirkan feng shui ruang tamu adalah menetapkan posisi komando! Yang berarti di mana setiap penghuni dapat duduk dan menikmati nuansa di dalam ruangan.

Feng Shui Ruang Tamu Yang Baik Berdasarkan Penempatan TV

Selesai dengan menentukan di mana posisi komando terbaik di ruang tamu dengan sofa yang ada. Hal umum adalah dengan menempatkan Televisi di dalam ruang tamu. Trend Televisi sekarang ini adalah dengan model Televisi tipis yang memungkinkan Anda untuk memasangnya mengantung pada dinding.

Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan Feng shui ruang tamu yang baik dengan penempatan televisi lebih rapi pada dinding fokus yang Anda miliki. Yang tidak boleh terlupakan dalam penempatan posisi komando adalah, jangan sampai Anda menempatkan sofa membelakangi pintu masuk!

Hal ini berdampak buruk pada feng shui ruang tamu Anda! Pintu di anggan sebagai sebuah penghubung antara area luar dan juga dalam ruangan. Dengan penempatan yang membelakangi pintu masuk, akan memberi Anda lebih banyak potensi ancaman (dari siapa yang masuk ke dalam ruangan Anda).

Perhatikan pilihan warna Anda

Dalam feng shui, pilihan warna terbaik bisa di tentukan dari arah kompas, elemen dasar feng shui, dan juga penggunaan metode peta Bagua! Contoh, jika ruang tamu menghadap ke selatan maka warna aksen dengan kesan hangat adalah pilihan terbaik untuk Anda gunakan. Warna-warna seperti merah, kuning, merah jambu, ungu, dan juga merah jingga adalah warna-warna terbaik untuk ruang tamu yang menghadap ke selatan.

Hadirkan Feng Shui Ruang Tamu Yang Baik Dengan Tips Ini
Hadirkan Feng Shui Ruang Tamu Yang Baik Dengan Tips Ini

Walaupun Anda bisa menggunakan beberapa warna dalam ruang tamu, namun jangan berlebihan! Penggunaan warna yang terlalu banyak di dalam ruang tamu feng shui tidak akan bekerja baik secara prinsip. Bahkan, pilihan warna netral yang di kombinasikan dengan nada aksen bernuansa hangat akan menciptakan aliran feng shui ruang tamu yang lebih tinggi.

Aksesoris

Saat menentukan aksesoris untuk ruang tamu dengan konsep Feng Shui, pilihan item yang memiliki arti adalah sebuah keharusan untuk Anda. Pastikan apa yang akan Anda gunakan dan di pajang adalah sebuah item yang memiliki arti penting dan memberikan energi positif untuk pengguna ruang.

Feng shui ruang tamu yang baik akan menghadirkan item-item yang sangat berarti, Ketika di lihat akan memberikan rasa nyaman, dan juga kebahagiaan untuk Anda.

Tempatkan cermin dengan strategis

Untuk ruang tamu berskala kecil atau minimalis, menggantungkan cermin dengan penempatan yang strategis adalah hal yang baik untuk meningkatkan aliran feng shui! Cermin memiliki ilusi untuk menggandakan ruang dan membuatnya terasa lebih besar (secara visual).

Ciptakan Desain Ruang Tamu Mewah Dengan Cara ini!

Namun, Anda juga harus berhati-hati dalam penempatan cermin yang ada! Cermin yang di tempatkan akan menggandakan apa pun (energi apa pun), ketika menempatkannya tanpa strategis maka mungkin saja Anda hanya menggandakan kekacauan dan membuat ruang terasa 2x lebih berantakan!

Untuk aliran Feng shui ruang tamu yang baik di ruangan kecil, cobalah untuk menentukan cermin dengan ukuran yang pas yang dapat membuat Anda dengan mudah melihat seluruh kepala, bahu, dan juga garis dada (menangkan aura diri Anda).

Tanaman hias

Memberikan tambahan tanaman hias akan memberikan tambahan energi positif (kehidupan) pada ruang tamu Anda. Tanaman yang Anda gunakan akan memurnikan udara di dalam ruang tamu dan memberikan aliran positif serta kesegaran ke dalam ruang tamu feng shui Anda!

Alirkan cahaya alami

Menghadirkan cahaya alami yang masuk secara terus menerus ke dalam ruang tamu feng shui akan memberikan energi positif ke dalam ruangan Anda. Jendela-jendela yang besar, penutup jendela dengan tirai lebih tipis, dan memberikan pencahayaan buatan yang lebih baik akan membuat ruang tamu terasa lebih hangat dan aliran feng shui lebih tinggi.

Penggunaan cahaya buatan paling baik adalah dengan menggunakan bohlam lampu yang tampil layaknya cahaya alami. Ketika malam tiba lampu yang ada akan memberikan cahaya layaknya siang hari, dan aliran energi positif tetap terjaga di dalam ruang tamu Anda.

Bersihkan kekacauan

Untuk aliran Feng shui ruang tamu lebih tinggi, jangan lupa untuk membersihkan kekacauan yang ada di dalam ruang tamu dan di ruang lainnya! Beberapa pemilik rumah mungkin menganggapnya ini adalah sebuah hal yang sangat sepele! Namun, dalam feng shui ruangan yang berantakan akan menghadirkan efek negatif pada fisik dan juga mental pengguna ruang.

Aliran Feng shui ruang tamu yang baik tidak akan pernah memiliki batang yang tidak berguna untuk ruangannya.

Ketahuilah jika feng shui yang Anda harapkan adalah tentang harmoni ruang, pastikan untuk melakukan penyeimbangan bahan dekorasi yang ada! Buatlah satu bahan tidak lebih baik dari bahan lain di dalam ruangan, dan ini juga berarti bahwa Anda harus melakukan pemilihan pada tekstur dan juga hasil akhir yang ada.

Jika menggunakan logam pada ruang tamu, gunakan bantal yang lebih empuk dan tempatkan tanaman untuk menyeimbangkan feng shui di dalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *