Panduan Sederhana Dekorasi Rumah Minimalis

Kata “Minimalis” memiliki arti bahwa dekorasi yang ada akan lebih sedikit dan lebih sederhana. Dengan kata minimalis, kita seharusnya memiliki kemudahan dalam mendekroasi rumah. Namun, dekorasi rumah minimalis tidak semudah yang ada di benak kita.
Mengatur furniture, tampilan nada netral, seni dinding, dan pengaturan ruang adalah hal yang harus di perhatikan. Karena kita dalam garis minimalisasi, maka kita harus mengerti dan teliti dalam mendesain rumah. Tampilan yang terwujud di dalam rumah minimalis harus sesuai dengan tema dan desain yang sudah di rencanakan.
Mendekorasi rumah minimalis, memungkinkan kita untuk mendapatkan rumah dengan keteratasan ruang namun tetap memiliki kehangatan dan daya tarik tersendiri. Untuk mengetahui bagaimana cara mendekorasi rumah dengan tampilan minimalis yang baik, baca terus artikel kami dan dapatkan trik desain rumah minimalis yang mudah untuk di lakukan.

Dekorasi Rumah Minimalis

Dekorasi Rumah Minimalis
Meja Kopi Kuningan

1. Kekacauan
Hal yang harus Anda lakukan untuk mendapati dekorasi rumah minimalis yang baik adalah dengan meminimalisir kekacauan di dalam ruang Anda! Ini adalah ruangan dengan gaya minimalis, yang artinya Anda akan mendapati lebih sedikit perabotan dan benda-benda yang tidak memiliki fungsi untuk Anda.
Pastikan membawa masuk item yang bekerja untuk Anda, bukan membawa item yang sepertinya cocok di dalam ruang! Gaya minimalis mengharuskan penggunanya untuk tetap dalam kesederhanaan dan tetap teratur untuk mengatur ruangan. Didalam ruang minimalis yang memiliki permukaan yang kacau (penuh dengan item), hanya akan membuat ruang terasa lebih kecil dan sesak. Jadi, bebaskan permukaan Anda dari kekacauan untuk mendapatkan hasil maksimal dari dekorasi Anda.
2. Kualitas dari Furniture
Penggunaan furniture yang memiliki kualitas tinggi adalah sebuah nilai lebih dalam dekorasi minimalis! Dalam dekorasi minimalis, Anda hanya perlu berinvestasi pada furniture yang harus ada di dalam ruang. Bukan membawa lebih banyak furniture untuk membuat ruang penuh! Namun, untuk mendapatkan kesempurnaan dekorasi ruang minimalis penggunaan furniture yang ramping adalah pilihan yang bijak.
Furniture dengan tampilan lebih ramping akan membuka ruang Anda dan membuat kesan ruang terlihat lebih luas dari yang sebenarnya. Dan pastikan juga Anda hanya menginvestasikan dana untuk furniture dengan kualitas yang baik.
3. Tampilan Netral
Penggunaan warna lebih cerah akan membuka ruang Anda, dan ini baik untuk ruang minimalis. Nada netral pada ruangan minimalis akan memberikan kesederhanaan dan membuat cahaya yang ada menyebar ke setiap inci ruang. Namun, penggunaan palet dengan warna yang berani juga bisa Anda lakukan untuk nada aksen pada ruangan.
Dekorasi Rumah Minimalis
Pedant Kuningan

4. Tambahkan Tektur pada ruangan
Nada netral memang membuat ruang terasa sangat sederhana dan membosankan! Namun, kita bisa memainkan tekstur untuk menambah daya tarik dan membuat ruangan lebih hangat. Penggunaan tekstur pada ruang minimalis akan membuat ruangan terasa lebih hangat, memiliki lebih banyak nada, dan juga berlapis. Tampilan minimalis di negara nordik akan cenderung menggunakan bahan dengan tmapilan tenun, patina, woll dengan hasil akhir yang halus maupun kasar.

Tapi, ketika membawa masuk tekstur pada ruang jangan berlebihan! Ini bisa mengacaukan tataan di dalam ruang.

5. Tampilan Alam
Tanaman dan lebih banyak tanaman! Menggunakan motif bunga atau membawa masuk tanaman hijau bisa memberikan getaran yang menyegarkan di dalam ruangan Anda. Tanaman minim dengan perawatan rendah adalah cara paling mudah untuk menyegarkan udara di ruang minimalis Anda!
6. Pencahayaan
Untuk mendapatakn kehangatan dan tampilan lebih maksimal di ruang Anda bisa memaksimalkan pencahayaan alami yang ada. Sebisa mungkin buka ruang Anda, jangan menghalangi cahaya alami masuk kedalam ruang, jangan menempatkan furniture di depan jendela, dan gunakan tirai tipis untuk menyaring pencahayaan.
Namun, untuk Anda yang tidak beruntung tanpa mendapati sinar matahari yang masuk kedalam ruangan. Anda harus mengatasinya dengan membawa masuk pencahayaan kedalam ruangan, setidaknya Anda harus membawa masuk 2 jenis pancahayaan untuk memaksimalkan ruangan Anda.

Untuk dekorasi rumah minimalis, kunci sukses berada pada bagaimana Anda menjaga ruang agar tetap teratur dan meminimalisir kekacauan didalam ruang. Pastikan Anda selalu menjaga permukaan tetap bersih dan teratur, salah satu cara untuk mengatur ruang dengan maksimal adalah dengan menggunakan penyimpanan.

Namun, penyimpanan di ruang minimalis bisa menjadi sedikit masalah! Karena ruang ini tidak memiliki banyak area untuk mendapatkan lebih banyak furniture. Cara terbaik untuk masalah ini adalah dengan membawa masuk furniture dengan fungsi ganda!
Meja kopi dengan laci, rak gantung, dan keranjang anyam bisa menjadi alternatif untuk penyimpanan Anda. Penggunaan nampan di atas meja kopi juga bisa membantu Anda untuk tetap menjaga remote dan buku majalah di tempat yang seharusnya!
Untuk Anda yang menginginkan meja kopi dengan tampilan ramping, lampu gantung, atau hiasan dinding di ruang minimalis Anda bisa menghubungi kami! Kami memiliki pilihan lampu gantung yang unik, hiasan dinding yang klasik, dan juga pilihan meja kopi yang ramping untuk melengkapi dekorasi di ruangan Anda. Kami memiliki berbagai item dari tembaga dan kuningan yang memiliki tampilan, dan kualitas tingkat tinggi yang baik untuk di tempatkan pada rumah minimalis Anda. Klik disini untuk menghubungi admin kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *