Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Dan Mudah

Tidak ada tampilan dekorasi yang lebih menyenangkan selain melihat ruangan yang rapi dan bersih. Namun, riset menunjukan bahwa orang yang berantakan adalah orang yang lebih pintar. Wanita yang tinggal di ruang yang berantakan adalah wanita yang memiliki kadar hormon stres kortisonal tinggi. Namun, bagi seorang dengan kegiatan yang sibuk, menjaga kebersihan dan kerapian di dalam rumah akan membutuhkan ketekunan ekstra.

Namun, saat Anda menemukan ide yang baik dengan menjadi seorang dengan gaya minimalis. Maka gaya pribadi Anda akan lebih sederhana dan dengan desain minimalis akan selalu menarik dan memiliki lebih sedikit ruangan untuk di bersihkan.

Mengupas hal dasar dan menyingkirkan hal yang berlebihan akan menjadikan dekorasi Anda lebih menawan dan memberi kenyamanan di ruangan, ruangan minimalis mempunyai luas yang minim tapi bukan berarti ruangan minimalis tidak bisa menjadi lebih baik dari ruangan yang lebih lebar. Untuk itu, Anda bisa mendekorasi ruang minimalis di rumah Anda untuk mencapai kesempurnaan dekorasi yang sederhana dan lebih nyaman untuk ruangan Anda.

Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Dan Mudah

Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Dan Mudah

Jaga Kebersihan ruangan Anda
Perhatikan sekeliling Anda! Apa yang ada di sekitar Anda? Benar itu adalah ruangan Anda, di sana ada setumpuk buku, kunci mobil, sepatu, gelas dan piring kotor, kaca mata, dan benda yang berserakan di area Anda. Dan bagaimana Anda akan nyaman dengan kekacauan di ruangan Anda? Jika Anda menginginkan dekorasi minimalis di ruangan, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menjaga keteraturan di ruangan.

Nuansa minimalis adalah ruangan dengan kesederhanaan dan keteraturan ruangan yang tertata dan di susun secara teratur dan rapi. Berikan beberapa tempat khusus untuk menyimpan dan mengembalikan barang-barang Anda untuk tetap menjaga keteraturan di dalam ruangan. Barang yang tidak Anda gunakan (tidak penting) singkirkan! Barang yang tidak Anda gunakan hanya akan memakan ruang Anda!

Nada Netral
Kamar dengan gaya minimalis akan lebih baik dengan rangkulan nada netral sebagai dasar desain di dalam ruangan. Warna netral yang lembut akan menguasai ruangan Anda, putih, abu-abu, dan krem menjadi pilihan yang baik untuk ruangan bergaya minimalis. Warna netral cenderung memantulkan cahaya datang dan akan menjadikan tampilan ruangan Anda lebih luas, segar, dan bersih. Namun, jangan terpaku dengan nada netral! Terkadang, Anda juga harus memberikan beberapa percikan warna solid untuk ruangan agar ruangan Anda tidak hambar!

Hidup Dengan Kecukupan
Sangat mengherankan saat banyak dari pemilik rumah mendapatkan furniture-furniture mereka dalam waktu yang sangat singkat. Namun, beberapa dari furniture mereka cenderung tidak terisi! Laci dapur kosong, lemari kamar tidur, dan bebrapa meja yang tidak masuk akal. Dan tanpa Anda sadari ruangan Anda kemudian penuh dengan barang-barang yang tidak penting dan mereka tidak digunakan secara efektif.

Untuk mencegah pemborosan ruangan, Anda harus menerapkan sistim “satu masuk, satu keluar”. Apa yang di maksudkan? Saat Anda menginvestasikan uang Anda untuk membeli sebuah lemari, maka lemari lain di dalam ruangan Anda harus di keluarkan untuk membuat ruangan Anda tidak boros dan penuh dengan furniture.

Penggunaan furniture yang lebih efektif dengan penataan yang sederhana di dalam ruangan minimalis menjadi sebuah pilihan praktis dalam mendekorasi ruangan dan mendapatkan kesan lebih luas di dalamnya.

Tekstur dalam Nada yang sama
Dalam ruangan minimalis yang menggunakan nada netral akan memberikan kesan yang dingin dan hambar, tidak heran banyak tamu atau bahkan pemilik rumah akan cepat bosan dengan kesan yang di berikan oleh ruangan minimalis ini. Namun, Anda bisa menggunakan truk dalam untuk membuat ruangan Anda lebih menyenangkan. Tambahkan tekstur! Tambahkan kehangatan di ruang minimalis Anda dengan memberikan lemparan rajut, bantal dengan manik-manik, karpet kulit, dan beludru untuk menambahkan kenyamanan di ruangan.

Dalam pemberian cipratan warna di dalam ruangan Anda harus menjaga bagaimana Anda memberikan dan memasukan warna dan tekstur kedalam ruangan. Dengan memberikan terlalu banyak campuran warna, dan bahan di satu ruangan maka Anda akan mendapatkan ruangan yang memicu sakit kepala. Memberikan percikan warna menjadi pilihan dalam meningkatkan minat di ruang minimalis,namun jangan berlebihan!

Investasikan dalam penyimpanan dengan gaya
Setalah Anda menerapkan sistim satu masuk dan satu keluar. Maka ini saatnya berinvestasi kedalam penyimpanan yang penuh gaya. Memberikan ruangan minimalis penyimpanan atau furniture dengan fungsi ganda akan memberikan ruangan Anda lebih banyak tempat untuk menyimpan kekacauan dengan lebih teratur, dan tetap memberikan tampilan yang menawan dari luar. Hilangkan kebiasaan dalam meninmbun kekacauan di ruangan dan mulailah menempatkan barang-barang Anda di tempat yang seharusnya mereka berada.

Kesederhanaan
Setelah mengatur dan mengerti langkah yang harus Anda ambil dalam mengatur ruangan bergaya minimalis, maka kini saatnya Anda menanamkan filosodi yang mendasar  dari ruangan bergaya minimalis “Tetap Sederhana”. Dekorasi ruang minimalis akan memberikan Anda kehangatan, kekayaan dekorasi, dan kesan mengundang saat Anda bisa menerapkan trik dekorasi ruangan dari kami ini. Jadi, tetaplah dalam garis untuk mendekorasi ruang minimalis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *