Jenis Kerja Freelance Yang Akan Meningkatkan Penghasilan Anda

Bagi seorang pekerja atau mahasiswa, saat tanggal menunjukan Angka 20 pasti akan merasakan hal yang sama yaitu krisis ekonomi hehe begitu kami mahasiswa menyebutnya. Jadi kami berasumsi bagaimana cara kami untuk menindak lanjuti krisis ekonomi agar tidak berkepanjangan? Begitu juga untuk Anda pekerja, pasti Anda juga merasakan bagaimana krisis ekonomi melanda saat tanggal tua datang bukan?
Jadi bagaimana kita menanggani krisis ini? Mungkin Anda pernah mendengan istilah kerja freelance? Ya atau sering juga di kenal sebagai kerja sampingan, mereka pekerja atau mahasiswa pasti menginginkan tambahan dana segar saat tanggal tua datang dan menjadi seorang freelance adalah salah satu cara cerdas untuk mengatasi krisis ekonomi yang melanda Anda.

Jenis Kerja Freelance Yang Akan Meningkatkan Penghasilan Anda

Jenis Kerja Freelance Yang Akan Meningkatkan Penghasilan Anda
Banyak dari pekerja freelance mendapatkan kesuksesan dan bahkan mereka meningalkan pekerjaan utama dan lebih memilih menjadi seorang freelance! Namun, untuk Anda yang menjadikan freelance sebagai dana segar di tanggal tua Anda harus benar-benar mengatur waktu dan tenaga Anda untuk tidak keteteran dalam mengerjakan pekerjaan dan tugas freelance Anda.
Kerja freelance pada dasarnya adalah kerja jarak jauh yang mengharuskan Anda mengatur dan menjadlwakan kerja Anda sendiri.
Bukan menjadi freelance itu susah?
Ya banyak sekali yang berpendapat seperti ini, namun kenyataanya dalam data IDC (Internasional Data Corporation). Dan populasi pekerja freelance di Amerika meningkat dan terus bertambah dari sekitar 95,1 Juta pada tahun 20015 menjadi 106,4 juta pada tahun 2020 ini.
Dan pada akhir periode tersebut data menyatakan bahwa pekerja freelance di penuhi 73,1 % berasal dari tenaga Amerika Serikat.
Bagaimana menurut Anda?Menggangumkan bukan? Dengan menjadi seorang pekerja lepas atau freelance dengan hanya bermodal internet dan komputer? Dan bahkan kini banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja freelance untuk membantu mereka.
Bahkan Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan freelance yang bisa Anda sesuaikan dengan minat dan kemampuan Anda. Binggung apa saja pekerjaan itu? Berikut 10 ide pekerjaan freelance yang bisa Anda coba :
1.Conten writer
Bagi Anda yang menyukai kegiatan mengarang bebas atau menulis maka manfaatkan hobi Anda dan jadikan hobi Anda sebagai ladang penghasilan Anda! Bagaimana cara nya? Salah satu pekerjaan menjadi freelance yang bisa Anda coba adalah dengan menjadi seorang conten writer.
Conten Writer menjadi sebuah pekerjaan yang umum dan mereka akan mendapatkan orderan untuk menulis artikel yang sesuai dengan pesanan dari orang yang memesan artikel dari Anda. Dan menjadi seorang Conten writer bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja.
Anda akan mendapatkan pesanan yang mengharuskan Anda menulis dengan tema tertentu, dan panjang teks. Untuk pemabayaran bisa Anda sesuaikan dengan kesepakatan Anda dengan orang yang membutuhkan jasa Anda.
2. Pendesain Grafis

Untuk Anda yang memiliki kemampuan mendesain dan Anda belum mendapatkan tempat untuk menjual kemampuan Anda, mungkin menjadi seorang freelance sebagai desain grafis bisa menjadi pekerjaan yang sesuai untuk Anda. Dalam kemajuan teknologi yang ada, banyak perusahaan membutuhkan seorang freelance yang bisa membantu mereka untuk mendesain produk mereka.
Anda seorang profesional dalam menggambar? Kenapa tidak mencoba menjual portofolio desain grafis Anda di sebuah situs atau di sebuah sosmed? Dengan cara ini Anda bisa saja mendapatkan pekerjaan atau pesanan dari mereka yang melihat karya Anda.
Kemampuan membuat logo,ilustrasi, brosus, dan lain-lain adalah sebuah kemampuan yang sering dicari!
3. Berdagang (Admin Sosmed)
Kita sudah menginjak era digital 4.0 dan tidak heran setiap kegiatan mengarahkan kita kepada dunia digital atau sosmed. Keberadaan sosmed saat ini menjadi sebuah tempat yang sangat mendukung untuk Anda memasarkan produk dan mengelola bisnis Anda. Bahkan dari balita-lansia sekarang ini mengenal sosmed dan tidak jarang banyak dari mereka yang menggunakan sebagai media bertransaksi! 
Platform yang paling di pakai kebanyakan masyarakat adalah: Instagram, Twitter, Facebook, dan Youtube. Dan platform ini menjadi tempat paling strategis dalam menawarkan produk Anda. 
Bagi Anda yang menyukai dan memiliki minat untuk bekerja sebagai adim atau berdagang online Anda bisa memanfaatkan platform di atas untuk membuat ladang penghasilan untuk Anda.
4. Konten Creator
Dunia digital menjadi era dimana kita akan mengenal era serba digital, robotik, dan automatik. Jadi tidak heran bahwa banyak dari perusahaan membutuhkan seorang konten Creator untuk membantu mereka menghasilkan ide-ide dalam pemasaran.
Menjadi seorang Konten Creator dengan tugas mencari ide, data, dan meriset data yang berhubungan dengan produk dari perusahaan adalah pekerjaan yang cukup menarik bukan?
5. Penganalisis
Menjadi penganalisis dengan tugas mengumpulkan berbagai data dan memberikan kesimpulan dari setiap permasalahan dari bisnis yang ada adalah pekerjaan dari penganalisis dan konsultan bisnis. Bahkan Anda akan mendapatkan gaji yang besar,namun asah kemampuan Anda untuk menjadi seorang konsultan bisnis ya!
6. Data Entry
Menjadi seorang data entry adalah pekerjaan freelance yang bisa Anda coba juga. Sebagai orang yan memiliki tugas memasukan data merupakan pekerjaan yang mudah untuk Anda coba.
Pekerjaan ini adalah pekerjaan yang memberikan Anda tugas untuk memasukan data ke database secara online yang sudah ada. Namun sayangnya pekerjaan ini memiliki pembayaran yang tidak menentu sesuai dengan berapa banyak data yang sudah Anda masukan.
7. Web Desain

Nah kalo pekerjaan yang satu ini merupakan pekerjaan yang sangat menguntungkan lo. Sebagai seorang pekerja web desain Anda diharuskan memiliki kemampuan dalam menguasai HTML,JavaScript, Dan CSS. Dengan menguasai bahasa pemprograman ini Anda bisa menjadi seorang web desain profesional.
Anda akan di tuntut untuk membuat web sesuai dengan pesanan costumen Anda, dan jangan hawatir Anda bisa mematok harga Anda sendiri sesuai dengan pesanan dari costumer Anda.
Untuk seorang Web Desain Anda bisa mendapatkan bayaran hingga Rp.5.000.000 sekali pekerjaan. Namun, inggat Bahasa pemrograman harus Anda kuasai.
8. Ahli SEO

Pekerjaan yang satu ini tidak di ragukan lagi, dengan menjadi seorang yang ahli dalam SEO, Anda akan banyak di cari perusahaan besar maupun kecil. Perusahaan akan membutuhkan jasa Anda untuk meningkatkan kualitas produk mereka di pasar online.
Bahkan pemilik situs web akan membayar Anda dengan mahal saat Anda membantu mereka untuk optimasi SEO. Bahkan Anda bisa mendapatkan gaji hingga Rp.10.000.000 per bulanya. Namun, ingat ini untuk para ahli!
9. Data Scientist
Pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk bergelut dengan angka-angkat ini menjadi pekerjaan yang akan di buru perusahaan untuk membantu mereka menganalisa data yang ada.
Anda di haruskan untuk membuat sebuah algoritma untuk mencari data yang relevan dan menganalisisnya dan laporan adalah hasil akhir yang akan Anda dapatkan. Laporan ini menjadi hal yang dibutuhkan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *