Menu Makan Diet Sehat Yang Memaksimalkan Diet Anda

Untuk keberhasilan diet Anda, selain mengatur pola makan dan menjauhi beberapa larangan. Anda perlu memilih makanan yang bisa membantu Anda dalam keberhasilan diet. Diet sehat bisa Anda lakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat membantu Anda. Beberapa makanan yang di rekomendasikan untuk diet sehat Antara lain:

Menu Makan Diet Sehat Yang Memaksimalkan Diet Anda

Menu Makan Diet Sehat Yang Memaksimalkan Diet Anda

Oatmeal
Oatmeal adalah sebuah makan sehat yang sangat disarankan saat program diet Anda berjalan. Kenapa di rekomendasikan? Karena oatmeal merupakan makanan dengan serat tinggi dengan glikemik yang rendah. Memiliki kadungan protein, magnesium, fosfor,dan vitamin B1. Kandungan dalam Oatemeal memberikan Anda energi ekstra yang membuat Anda tetap semangat dalam beraktivitas sehari-hari.
Oatmeal selain membantu Anda untuk menurunkan beran badan, makan ini juga akan menjaga kolesterol dan juga gula darah tetap normal. Inilah alasan kenapa makanan ini menjadi menu sarapan yang di rekomendasikan saat program diet Anda berjalan.
Apel
Apel, menjadi buah yang sangat di sukai dan apel adalah buah yang bagus untuk Anda yang sedang berada dalam program diet. Buah apel mengandung zak gizi yang sangat baik dan membanti Anda dalam menurunkan berat badan Anda secara efektif.
Baca Juga : Tips Diet sehat aman untuk menurunkan berat badan

Sebuah apel memiliki kandungan kalori sebanyak 95 kal, dan memiliki sebagian besar dari kandungan karbohidrat di dalamnya. Walau tinggi dengan kalori, apel menjadi buah bebas lemak, nutrium, dan juga kolesterol. Selain kaya dengan kalori, dan bebas lemak buah apel juga memiliki kandungan air bahkan 85% dari apel merupakan Air.
Apel dengan serat air di dalamnya menjadikan apel membuat Anda tahan terhadap rasa lapar lebih lama. Dengan demikian, apel merupakan buah yang baik untuk selingan makanan diet sehat Anda.
Putih Telur
Apakah Anda menyadari banyak dari binaragawan mengkonsumsi putih telur? Kenapa demikian? Pada dasarnya putih telur merupakan sebuah menu diet yang sangat efektif.Tidak seperti kuning telur, putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi dan rendah lemak.
Dalam penelitian mengatakan bahwa putih telur memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari kuning telur. Sebuah putih telur mengandung hingga 3,5 gram protein, dan kuning telur memiliki kandungan 2,8 gram. Memang kandungan protein tidak berbeda jauh,namun kualitas dari keduanya sangat berbeda.
Protein dalan putih telur merupakan protein kompleks yang mengandung kualitas tinggi. Protein ini mengandung asam amino yang di butuhkan oleh tubuh. Bahkan putih telur akan cocok untuk penderita diabetes karena tidak memiliki nilai indeks glekimik didalamnya. Jangan berlebihan dalam mengkonsumsi putih telur, Anda harus mengkombinasikan dengan makan diet sehat lain untuk menjaga asupan nutrisi Anda tetap terjaga!
Ikan
Anda bisa mengkonsumsi ikan saat Anda sedang diet. Ikan menjadi salah satu menu untuk diet sehat Anda, ikan memiliki kandungan lemak baik, omega 3 akan membantu Anda dalam menurunkan berat badan Anda. Anda bisa mendapatkan kandungan yang baik saat Anda mengkonsumsi ikan salmon,tuna, dan san makarel.
Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa saat Anda memakan ikan di malam hari, maka Anda akan makan lebih sedikit keesokan harinya jika di bandingkan dengan orang yang mengkonsumsi daging saat malam hari.
Untuk mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi ikan saat diet hindari mengkonsumsi ikan dengan mengorengnya. Tambahan minyak dari ikan goreng Anda akan memberikan Anda lebih banyak lemak!
Cemilan
Walau Anda sedang diet, jangan takut untuk ngemil! Tidak ada larangan untuk Anda yang sedang melakukan diet dan meningalkan camilan Anda. Pada kenyataanya sekarang sangan banyak cemilan yang di jual di pasaran untuk cemilan yang menemani diet sehat Anda.
Namun,ingat untuk Anda yang sedang diet camilan Anda adalah camilan yang rendah kalori dan rendah gula. Sebelum membeli camilan, ada baiknya Anda memeriksa label gizi di kemasan camilan Anda. Perhatikan kandungan gula, lemak, dan kalori di dalamnya!
Untuk Anda yang sedang diet, ada baiknya Anda mengatur menu makan Anda. Pada dasarnya menu makan saat diet tidak sesulit bayangan Anda. Asalkan selama makanan dan cemilan Anda mengandung protein, serat, karbohidrat, dan juga rendah lemak. Berikut kami memberikan Anda referensi menu diet sehat untuk Anda coba!
Menu Pertama :
Sarapan
  • Teh atau kopi dengan sedikit gula dan tanpa susu
  • Dua lembar roti gandum dengan sedikit mentega
Makan Siang
  • Ayam (Dada) Panggang
  • Sayuran rebus (Wortel, brokoli, atau jagung) kentang tumbuh (Disarankan)
  • Air putih
Makan Malam
  • Anda bisa mengkonsumsi steak yang tidak berlemak
  • Kentang tumbuk
  • Air putih
Untuk camilan Anda bisa dengan apel
Menu Diet Kedua :


Sarapan

  • Yogurt plain madu
  • Sebatang pisang
  • Air putih
Makan Siang
  • Salad sayur dengan makaroni (Jika memungkinkan tambahkan minyak zaitun untuk kesehatan)
  • Air putih
Makan Malam
  • Dada Ayam rebus (Hilangkan kulit)
  • Setup Brokoli dengan kacang merah
  • Air putih
Untuk cemilan sehat di menu kedua Anda bisa mengkonsumi Granola bar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *