5 Tips Cerdas Penataan Ruang Makan Minimalis

5 Tips Cerdas Penataan Ruang Makan Minimalis

Ruang makan menjadi salah satu ruangan paling sering di gunakan di rumah, selain menjadi tempat yang di gunakan untuk menyantap makanan bersama ruang makan juga menjadi ruang yang mempersatukan anggota keluarga! Namun, bagaimana dengan ruangan bergaya minimalis? Bagaimana dengan Penataan ruang makan minimalis? Untuk ruang ini, kita tidak hanya berfokus pada desain interior saja! Pemilihan warna, konsep, dan juga dekorasi harus di perhatikan untuk mendapatkan tampilan paling nyaman.

Untuk mempermudah proyek Penataan ruang makan minimalis, kami telah meringkas beberapa trik cerdas untuk Anda coba. Berikut ini tips cerdas untuk menata ruang makan minimalis untuk hasil maksimal.

Tips Penataan ruang makan minimalis

Gunakan furnitur multifungsi

Tips cerdas yang pertama adalah dengan menginvestasikan dana yang ada dengan membeli berbagai furnitur multifungsi. Pemilihan furnitur menjadi kunci keberhasilan Anda! Selain dari ukuran yang ada, fungsi dari furnitur juga menjadi kunci bagaimana Anda akan mengatur ruang makan minimalis Anda nantinya.

Dalam ruangan bergaya minimalis, tampilan dan fungsi furnitur yang praktis merupakan hal penting untuk di pertimbangkan. Segala sesuatu yang tampil lebih sederhana dengan fungsi ganda akan bekerja lebih baik dalam ruangan Anda.

Dengan menggunakan furnitur yang mengatasi lebih dari satu tugas, Anda akan lebih mudah menghemat ruangan yang ada!

Pilihan seperti meja makan dengan daun telinga yang bisa di buka dan di tutup, meja makan dengan penyimpanan tersembunyi, dan lain sebagainya merupakan ide cerdas untuk memaksimalkan Penataan ruang makan minimalis!

Gunakan cermin sebagai salah satu dekorasi Anda

Jika Anda bertanya pada kami bagaimana dengan dekorasi (hiasan dinding) yang baik untuk memaksimalkan tampilan pada ruang makan minimalis, maka kami menyarankan Anda untuk memasukkan cermin berukuran besar ataupun cermin dekoratif pada ruang makan Anda.

Cermin merupakan item yang sangat cocok dalam ruang bergaya minimalis dengan ilusi mengandakkan ukuran ruang yang ada.

Menempatkan cermin pada posisi yang tepat seperti di seberang cahaya masuk, atau di seberang hiasan dinding akan membuat kesan ruang yang lebih besar. Namun, penggunaan cermin juga dapat berisiko menciptakan kekacauan ganda! Dapatkan cermin dekoratif unik hanya di sini.

Hal ini akan terjadi ketika Anda menempatkan cermin di seberang item pecah belah (kekacauan), mereka juga akan melipat gandakan kekacauan yang Anda miliki. Jadi, ketika Penataan ruang makan minimalis ini berlangsung pastikan memiliki cermin yang di posisikan dengan tepat dan tidak menggandakan kekacauan.

Gunakan rak gantung

Alih-alih menggunakan cabinet yang di tutup kayu, untuk menciptakan kesan ruang makan yang lebih lapang. Gunakan rak gantung atau cabinet dengan penutup kaca!

Rak gantung dan cabinet kaca akan membuat tampilan ruang makan terasa lebih terbuka. Namun, pilihan rak gantung menjadi pilihan yang menciptakan tampilan ruang lebih hemat! Anda juga bisa menggunakan rak gantung costume untuk menciptakan berbagai bentuk yang menawan untuk menarik lebih banyak perhatian pada ruang makan.

Gunakan furnitur yang lebih ramping

Meja dan kursi makan menjadi kewajiban dalam ruang makan Anda! Namun, Penataan ruang makan minimalis akan bekerja dengan lebih baik ketika Anda menggunakan furnitur dengan tampilan yang lebih ramping.

Cobalah kursi yang lebih ramping atau kursi tanpa lengan! Selain memberikan lebih banyak ruang bebas, mereka juga bisa menghemat lebih banyak ruangan Anda.

Penataan ruang makan minimalis berdasarkan Meja

Ruang makan berskala kecil memang menjadi sebuah tantangan nyata untuk proyek dekorasi Anda. Trik lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah dengan menggunakan meja rendah. Penataan ruang makan minimalis dengan meja rendah akan memberikan tampilan ruang makan bergaya Jepang yang lebih nyaman.

Gunakan busa sebagai pengganti kursi dan nikmatilah makan malam bernuansa Jepang yang menyenangkan!

Namun, jika Anda tidak nyaman untuk ruang makan lesehan. Ketika memilih meja, ide yang lebih baik untuk di coba adalah dengan menggunakan meja makan bundar! Meja ini akan memberikan lebih banyak area bebas kekacauan, dari pada meja berbentuk persegi ataupun persegi panjang.

Yang terakhir dalam Penataan ruang makan minimalis adalah jangan terlalu mendorong furnitur Anda ke dinding! Banyak orang beranggapan bahwa dengan cara ini ruang minimalis akan tampil lebih besar. Namun faktanya, mendorong semua furnitur ke dinding akan membuat ruang terasa lebih sesak dan kurang leluasa.

Idenya adalah memberikan sedikit area bebas gerak di setiap sisi untuk kesan ruang yang lebih lapang dari yang sebenarnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *