Tips Menggemukan Badan Lebih Efektif Dengan Menjaga Pola Makan

Berat badan… Hmm masalah yang sering di bicarakan berbagai kalangan. Dan berat badana menjadi sebuah permasalahan yang sering di fikirkan dan menjadi kontrofersial. Mungkin, Anda seorang yang terlalu gemuk dan inggin kurus tanpa obat dan dengan menggunakan cara sehat? Anda bisa membaca artikel diet sehat kami.
Namun, mungkin Anda adalah seorang dengan badan yang terlalu ramping? Memiliki tubuh terlalu ramping atau bahkan tidak sesuai dengan berat yang seharusnya akan menjadikan Anda kurang percaya diri! Seperti sebuah perjuangan untuk diet penurun berat badan, untuk menggemukan badan kita juga membutuhkan usaha ekstra! Mungkin juga, Anda seorang dengan yang makan dengan porsi lebih namun tidak mendapatkan tambahan berat badan? Namun, makan terlalu banyak bukan hal yang baik lo! Jadi bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan berat badan secara baik dan benar?Berikut ini tips yang bisa Anda coba.

Tips Menggemukan Badan Lebih Efektif Dengan Menjaga Pola Makan

Tips Menggemukan Badan Lebih Efektif Dengan Menjaga Pola Makan
Makan Sedikit, namun sering
Orang dengan berat badan minimalis, akan cenderung makan dengan porsi sedikit dan cepat kenyang! Dan membuat Anda dengan berat minim ini lebih sedikit makan atau bahkan jarang makan karena porsi makan mereka sudah tercukupi. Namun, pada dasarnya tubuh adalah mesin yang selalu bergerak dan membutuhkan energi. Tubuh Anda membutuhkan energi yang cukup untuk terus bergerak dan beraktifitas secara kontinu dengan lebih baik.
Untuk Anda yang melewatkan jam makan, ini berarti Anda mencoba membuat mesin beroperasi tanpa adanya sumberdaya yang mumpuni untuk mesin Anda. Untuk berat badan yang sehat, maka tubuh akan membuat cadangan dari gula dan lemak untuk menjadi sebuah energi untuk Anda. Tapi, berbeda cerita untuk orang dengan tubuh kecil yang tidak memiliki simpangan untuk kedua sumber energi ini. Dan membuat jaringan otot sebagai sumber energi darurat mereka!
Untuk itu, makan sedikit dengan porsi kecil dalam jangka waktu 3-5 jam menjadi pilihan untuk penambahan energi di tubuh Anda dari pada Anda makan dalam satu atau 2 kali sehari dalam porsi jumbo yang tidak akan efisien dalam penambahan berat badan Anda.
Isi Piring
Saat makan, memvariasikan 3 kelompok makanan yang berbeda di dalam piring adalah hal yang harus Anda usahakan. Akan lebih baik saat Anda membuat buah roti lapis dengan olesan selai kacang dan irisan pisang, dan juga segelas susu di bandingkan dengan Anda makan pisang dan segelas susu. Campuran di porsi makan Anda akan lebih baik untuk tambahan kalori dan juga nutrisi yang masuk kedalam tubuh Anda.
Makanan Dengan Kalori Tinggi
Perhatikan! Ada baiknya Anda mulai menjaduh dari beberapa jenis makanan dengan label “bebas lemak, atau rendah kalori”. Perlu Anda ketahui produk dengan lemak hewani memberikan Anda nutrisi dan juga lemak tinggi yang Anda butuhkan, namun mereka juga mengandung lemak jahat yang bisa meningkatkan kadar kolesterol.
Pilihan lema nabati yang bersumber dari kacang, biji-bijian, keju, alpukat,oat meal dan minyak alami (minyak zaitun) akan baik untuk Anda dengan asupan lemak sehat sebagai tambahan nutrisi dan juga kalori. Dan juga ikan bisa menjadi pilihan pengganti daging merah, minyak memberikan Anda kalori lebih tinggi dengan asam lemak omega-3 yang menyehatkan untuk tubuh Anda.
Untuk Anda yang menyukai snak setelah makan, ada baiknya Anda menghapus donat dan juga keripik kemasan dari daftar Anda dan menganti dengan yogurt dengan topping granola untuk mengantinya dan juga buah-buahan kering museli. Yogurt memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari susu dan kaya akan lemak baik, serat, dan juga kalori di dalamnya.
Jus Atau Smoothie
Silahkan tinggalkan soda,kopi,dan juga teh yang tidak memberikan Anda gizi dan kalori yang cukup untuk tubuh. Dan ganti dengan minum jus atau smoothie dengan kalori yang lebih tinggi. Anda bisa minum smoothie sebagai menu penganti makan Anda dengan membuatnya dengan Susu Full Cream dan juga varian buah-buahan segar kesukaan Anda. Dengan chia seed, Almond atau selai kacang, dan mungkin protein powder di dalam smoothie akan memberikan Anda tambahan kalori yang baik!
Perlu Anda ketahui rasa kenyang dari makan dan minum akan sangat berbeda! Jadi saat Anda menambahkan nutrisi dan kalori di minuman Anda tidak akan membuat Anda mudah begah! Ini benar-benar hebat.
Makan Sebelum Tidur malam
Tidur adalah kegiatan yang menyembuhkan dan meregenerasi sel dan jaringan rusak di dalam tubuh Anda. Walau Anda tidak beraktifitas, namun tubuh Anda tidak berhenti bekerja dan terus beroperasi! Makan sebelum tidur bisa menjadi cara yang tepat untuk memberikan pasokan tenaga untuk tubuh Anda.
Anda tidak harus makan! Cemilan sehat bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda seperti semangkuk salad dengan pasta gandum dan juga minyak zaitun.
Olahraga
Olahraga menjadi trik untuk meningkatkan masa dari otot tubuh dan juga membantu dalam proses penggemukkan badan Anda, dan dengan olahraga Anda akan mendapatkan rangsangan nafsu makan lebih. Untuk Anda dengan berat badan minim, ada baiknya Anda menjaga konsumsi gula dan lemak saat proses penggemukan badan Anda.
Makan kue dan eskrim dalam beberapa waktu bukan sebuah masalah! Namun, terlalu banyak cemilan yang Anda komsumsi bisa memberikan Anda tambahan nutrisi selain kalori (Camilan Sehat).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *