Tips Puasa Di Tengah Pademi Virus Corona

Tidak terasa bahwa kita sudah sangat dekat dengan bulan Ramadhan lagi. Namun, sayangnya Ramadhan tahun ini akan terasa sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena adanya pademi Corona, kita akan merasakan banyak perbedaan dari Ramadhan tahun ini. Dengan demikian mungkin kita akan melakukan persiapan puasa yang berbeda. Karena tahun ini kita akan lebih fokus dengan penjagaan daya tahan tubuh, dan memperhatikan kesehatan untuk melindungi diri dari Wabah Corona.
Selain adanya perbedaa dari segi kesehatan, kita juga akan mendapatkan beberapa aturan untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini. Seperti beribadah dari rumah misalnya.

Tips Puasa Di Tengah Pademi Virus Corona 

Tips Puasa Di Tengah Pademi Virus Corona

Untuk mempersiapkan diri untuk Ramdhan di tengah Pademi corona ini, Anda harus membaca tips dari kami… Berikut tipsnya :
Makanan Bergizi
Untuk menjaga daya tahan tubuh Anda ketika puasa di tengah Pademi, Ada baiknya Anda mempersiapkan makanan dengan gizi tinggi selama bulan Ramadhan ini. Makanan yang baik dengan gizi tinggi saat Ramadhan bisa Anda dapatkan dengan kualitas makan yang segar yang memiliki sedikit proses pengolahan. Minum air putih seperti puasa tahun lalu dengan ketentuan 8 gelas sehari bisa Anda atur ketika waktu setelah berbuka, dan jangan tinggalkan kurma karena ini adalah makan khas saat Ramadhan tiba.
Sedekah
Dibulan yang suci ini kita cenderung lebih sering melakukan berbagai kegiatan yang menambah amal ibadah kita termasuk dengan sedekah. Terlebih ketika pademi ini, membagikan sembako atau takjil gratis akan meringankan mereka yang tidak mampu dan ini bisa dengan menggunakan nasi kotak untuk alternatif.

Ketika melakukan sedekah pastikan Anda tetap mengatur jarak dengan mereka yang ada berikan sedekah. Ingat batasan sosial yang masih harus di pertahankan.

Kebersihan Alat Sholat
Ingat virus ini bisa mengintai dari mana saja dan kapan saja! Ketika Anda pergi untuk berbelaja mukena baru atau sajadah baru perhatikan kebersihan dari nya, ada baiknya Anda mencucinya terlebih dahulu sebelum menggunakanya ini demi membasmi kuman yang mungkin ada di permukaan barang.
Ibadah Di Rumah
Ramadhan mungkin identik dengan shalat tarawih dan melakukan baca Al-!uran bersama di masjid semalaman. Namun, kareana pademi ini kita di himbau untuk melakukan tarawih dan membaca Al-Quran dari rumah. Pada dasarnya sholat Tarawih bisa di lakukan sendiri, atau bisa di laksanakan bersama dengan keluarga di rumah. Jangan tinggalkan sholat dan ibadah Membaca Al-quran Anda walau tidak bisa pergi ke masjid.
Bukber
Ini yang pasti tidak akan pernah terlewatkan, bukber atau buka bersama. Karena adanya virus Corona yang menyebar Anda harus menunda bukber dengan teman-teman Anda karena ini akan menjadi sebuah masalah nantinya. Anda bisa menganti bukber dengan cara menggunakan video Call sebagai ganti dari berkumpul dengan teman-teman. Memang ini asik namun ingat virus corona tidak bisa di deteksi dan dapat menular dari berbagai tempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *