Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Trik Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Mudah Untuk Di Coba

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Ketika kita membicarakan tentang dekorasi ruang tamu minimalis apa yang terlintas di pikiran Anda? Apa itu sebuah ruangan dengan tampilan visual putih bersih dan berkilau, kumpulan furnitur kontemporer, warna-warna cerah, dan sebuah seni dinding sebagai fokus ruang?

Ya… Memang kebanyakan orang akan memiliki batangan seperti ini ketika kata minimalis di utarakan. Walau demikian, namun ketika mendekorasi ruang tamu minimalis semua yang ada di dalam bayangan Anda tidak sepenuhnya akan bekerja. Pada dasarnya dekorasi ruang tamu minimalis bukan hanya tentang menutupi setiap inci ruang dengan tampilan putih bersih dan furnitur ramping! Dekorasi ruang tamu minimalis merupakan sebuah cara untuk menciptakan ruang yang nyaman, terasa lebih lapang, dan meminimalisir kekacauan yang ada di dalamnya.

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis
Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

1. Kekacauan
Yang pertama kali harus di lakukan ketika melakukan dekorasi ruang tamu minimalis adalah menghilangkan semua kekacauan yang ada. Rapikan setiap inci ruangan, buat permukaan Anda tetap rapi dan teratur untuk memulai proyek dekorasi ini. Ingatlah bahwa, memiliki lebih sedikit item maka proyek dekorasi ruang tamu minimalis akan lebih baik. Tujuan dari penggunaan lebih sedikit item atau perabot yang ada adalah untuk menciptakan sebuah ruang yang sederhana dengan lebih sedikit item untuk di atur.

Dan jika Anda adalah orang yang suka menyimpan banyak item dekoratif di dalam ruang tamu, maka mulailah untuk menyortir item yang ada di dalamnya. Dan buat tampilan yang benar-benar bersih tanpa ada barang yang tergeletak atau berceceran di ruangan Anda.

Pastikan untuk hanya menyimpan barang-barang yang berfungsi untuk Anda. Pertimbangkan setiap perabot, dan benda yang ada di sana! Pastikan menyusun skala prioritas tentang barang yang harus di miliki dan barang pelengkap saja.

2. Skala
Tahap selanjutnya dalam dekorasi ruang tamu minimalis adalah tentang pemilihan ukuran furnitur. Ketika Anda tidak melakukan pengukuran dengan benar dan teliti, ini berarti Anda hanya sedang melempar banyak furnitur ke dalam sebuah ruang kecil dan membuatnya menjadi lebih sempit, dan sesak!

Dalam ruangan minimalis, Anda tidak harus mendapatkan semua item pada umumnya! Bahkan terkadang merelakan meja samping sofa juga harus dilakukan untuk optimasi ruang minimalis. Satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pencampuran pada potongan-potongan besar bersamaan dengan barang-barang kecil.

Sofa dengan bentuk L selalu menjadi alternatif pilihan di dalam ruangan minimalis. Sofa ini akan menyisakan sedikit ruang dan mengisi sudut ruang dengan lebih baik. Pemilihan ukuran, menambah item dengan perencanaan, dan menentukan pengaturan adalah kunci keberhasilan dari dekorasi.

3. Tambahkan Tanaman
Mari buat raung tamu lebih segar dan menyenangkan! Membawa tanaman ke dalam ruang akan memberikan kesan yang lebih menyegarkan di dalamnya. Setidaknya, Anda bisa membawa 2-4 tanaman hias ke dalam ruang tamu minimalis Anda. Selain Anda bisa melakukan pemilihan dari jenis tanaman yang akan di bawa, tanaman hias interior hadir dengan lebih banyak warna, dan juga kemudahan perawatan. Jadi, pastikan untuk memilih tanaman yang mudah dirawat!

Ingatlah! Tanaman tetap membutuhkan sinar cahaya alami untuk tumbuh dan berkembang. Ada beberapa tanaman yang membutuhkan perawatan ekstra dan ada juga yang memaafkan kelalaian Anda ketika menyiraminya.

4. Rak Gantung
Di dalam ruang berskala kecil, area lantai merupakan area yang sangat berharga dialamnya. Jadi, pilihan dengan menggunakan rak gantung adalah ide lebih masuk akal! Rak gantung akan memberi area lantai yang bebas kekacauan, membuat ruang lebih teratur, dan juga menambah daya tarik di dalam ruang tamu. Rak gantung adalah pilihan lebih baik dari pada rak biasa menurut saya! Mereka akan terlihat lebih bergaya untuk menyimpan buku, sepasang tanaman hias, dan juga aksesoris.

Rak gantung akan menciptakan ruang tamu yang berkesan bersih, cerah, dan memikat.

5. Palet Warna
Penggunaan warna serba putih dan netral adalah cara paling aman ketika mendekorasi ruang tamu minimalis. Namun, cara ini hanya akan membuat ruang terasa menakutkan dan membosankan. Hancurkan rasa bosan di dalam ruang serba putih dengan cara menggunakan campuran tekstur pada item yang ada.

Dekorasi Ruang Tamu Kecil Sederhana

Atau, Anda bisa menambahkan beberapa percikan warna di dalam ruang tamu. Penggunaan warna-warna berani pada seni dinding, karpet, tirai, atau membuat sebuah dinding aksen juga akan bekerja untuk menjadikan ruang lebih berwarna.

6. Penyimpanan
Lakukan penyimpanan berbagai kekacauan yang ada di dalam ruang tamu sebaik mungkin, hilangkan dari pandangan! Majalah, kertas tagihan, buku, dan item lain bisa saja menumpuk di ruang tamu Anda. Ruang tamu dengan lebih banyak aktivitas yang bisa di kerjakan di sana, membuat ruang tamu menjadi tempat yang sangat menggoda untuk bermain, membaca, dan bahkan bekerja. Tidak heran jika banyak item yang bisa berserakan di ruang tamu Anda.

Tumpukan item yang ada di ruang tamu bisa mengacaukan pandangan visual dan membuat kesan ruang terasa lebih sempit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *