Bahan Rumahan Yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Nyamuk menjadi hewan  pembunuh terbesar di didunia,  mereka membawa virus yang menyebabkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti : Malaria, demam Berdarah,zika, ensefalitis, filariasis, demam kuning, chikungunya dll. Ancaman dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini menjadikan banyak produk kimia pengusir nyamuk tersedia di pasar dengan iming-iming melindungi dari hewan yang mematikan ini.

Namun, bahan kimia? Apa Anda yakin dengan campuran bahan yang ada di dalamnya? Penggunaan bahan kimia yang berlebihan akan sangat tidak aman untuk kesehatan dan lingkungan Anda. Dan bahkan setelah Anda lama menggunakan bahan ini, nyamuk akan cenderung menjadi tahan terhadap bahan kimia ini  dengan faktor inilah bahan kimia menjadi sangat tidak efektif.

Selain bahan kimia yang ada di pasaran, Anda bisa menggunakan bahan rumahan yang lebih alami untuk membunuh dan mengusir nyamuk. Penggunaan bahan alami menjadi sebuah trik yang aman dan mudah. Bukan hanya mudah di dapatkan, bahan-bahan ini juga sangat hemat anggaran. Mari kita lihat bahan alami apa yang baik dalam mengusir nyamuk.

Bahan Rumahan Yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Bahan Rumahan Yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Bahan rumahan yang ampuh untuk mengusir nyamuk?
Pada dasarnya nyamuk akan mendekat karena tertarik dengan aroma tubuh kita, karbon dioksidan yang di lepaskan tubuh, bakteri di dalam kulit, bau dan senyawa seperti keringat, dll. Obat pengusir nyamuk rumahan adalah sebuah bahan sederhana yang bisa kita dapatkan di rumah. Walau kita bisa menemukan di rumah, namun hasil yang diberikan terbukti efektif dalam mengusir nyamuk dan mereka tidak memiliki efek samping.

Bawang putih.
Bawang putih hadir dengan bau yang sangat tajam untuk mengusir nyamuk, dan mereka benar-benar menjadi obat yang efektid untuk membunuh nyamuk di rumah Anda. Dan Anda bisa membuat anti nyamuk yang mudah dengan bahan ini.

Bahan :

  • 3 Siung bawang putih
  • Dua gelas Air

Persiapan:
Tumbuk siung bawang putih Anda dan kemudian rebus di dalam air
Rebus hingga jumplah air menjadi setengah
Kemudian dinginkan air
Saring air bawang putih dan kumpulkan di dalam botol semprot
Penggunaan:
  • Semprotkan air bawang yang berada di dalam botol kesetiap sudur ruangan
  • Janggan lupa menyemprotkan air bawang ke area bola lampu, di dalam dan luar ruangan, panas dari bola lampu akan menyebarkan aroma dari bawang Anda dan efektif untuk mengusir nyamuk, dan serangga.
Cuka Apel.
Nyamuk sangat membenci aroma yang di keluarkan oleh cuka, yang menjadikan cuka sari apel menjadi bahan pengusir nyamuk yang sangat efektif untuk rumah Anda. Cuka apel juga efektif untuk membunuh nyamuk yang berkembang biak di badan air. Selain ampuh dalam membunuh nyamuk,cuka ini juga akan membantu Anda dalam membantu mengurangi gigitan dari nyamuk.
Bahan:
  • Satu cangkir cuka sari apel
  • Secangkir air
  • Minyak esensial
Persiapan:
  • Campurkan semua bahan sampai merata
  • Kemudian masukan bahan yang sudah di campur ke dalam botol semprot
Penggunaan:
  • Semprot ke setiap sudut ruangan Anda
  • Cuka yang tidak dilarutkan bisa Anda semprotkan ke air yang tergenang dan area lembab lain di rumah
  • Cuka yang mentah yang tidak di larutkan, bisa Anda oleskan ke area tubuh yang terkena gigitan atau untuk pengusir nyamuk dari tubuh. Sebelum Anda mengoleskan ke area tubuh, pastikan tingkat sensitivitas yang ada.
Sereh Dan Lilin
Citronella atau minya atsiri yang sangat bagus dan mereka benar-benar baik dalam mengusir nyamuk di rumah.Minyak ini sering di gunakan sebagai penghalau nyamuk komersial. Minyak sereh dapat juga di gunakan di tubuh untuk mengusir serangga saat Anda berada di luar ruangan. Dan juga lilin yang memiliki kandungan minyak sereh menjadi salah satu obat pengusir nyamuk yang ampuh dan mencegah nyamuk untuk mendekat.
Bahan:
  • Minyak Atsiri Sereh
  • Minyak pembawa: minyak wijen, minyak kelapa, minyak zaitun
  • Citronella menanam lilin
Persiapan:
  • Campurkan lima tetes minyak sereh dan minyak pembawa secara merata dengan citronella menanam lilin
Penggunaan:
  • Bakar serai yang telah di tanam di lilin, serai di dalam ruangan akan efektif dalam pengusiran nyamuk
  • Dan mengoleskan campuran minyak sereh dan minyak pembawa pada kulit akan benar-benar mengusir nyamuk, terutama saat Anda berada di luar ruangan.
Minyak Mimba.
Minyak mimba memiliki kandungan anti-bakteri, anti-jamur,anti-virus dan antiprotozoal yang sangat tinggi.Minyak ini menjadi penolak alami bagi banyak organisme dan serangga, tidak terkecuali dengan nyamuk! Minyak yang diperas dingin dengan ekstra virgin akan menjadi pilihan yang sangat efektif. Mengoleskan minyak ke area tubuh, akan efektif menjauhkan kita dari mahluk penghisap darah ini.
Bahan:
Dua sendok makan minyak mimba
Empat sendok makan minyak kelapa
Persiapan:
Campurkan minyak mimba dan minyak kelapa hingga merata
Penggunaan:
Oleskan minyak yang sudah Anda campur ke area tubuh yang terbuka (tanggan, kaki, wajah).
Tanaman Herbal.
Tanaman herbal memiliki sifat Anti nyamuk yang sangat kuat. Dengan membawa masuk beberapa tanaman herbal kedalam ruangan akan secara alami mengusir nyamuk di rumah Anda. Serai, mint, lemon, rosemary, basil, lavender menjadi pilihan tanaman herbal yang cocok untuk mengusir nyamuk di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *