Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Makanan Sehat

Self Distancing Adalah sebuah kegiatan dimana yang mengharuskan kita untuk menjauhkan diri,dan ketika kita melakukan Self Distancing ada baiknya untuk meningkatkan kualitas dari daya tahan tubuh dan membangun diri menjadi lebih baik lagi. Terlebih lagi ketika datang saat masa rentan Virus, menjaga kekebalan tubuh dan menjaga agar tetap sehat adalah sesuatu yang benar-benar harus di lakukan.

Kenapa demikian? Pada saat penyebaran virus yang akan menjadi tameng untuk tubuh kita adalah daya tahan tubuh kita. Semakin kebal daya tahan kita maka, virus tidak akan bisa masuk dan menjadi penyakit. Dan pada masa penyebaran virus, kita harus malakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular.

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Makanan Sehat

Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Makanan Sehat

Menjaga daya tahan tubuh bisa di lakukan dengan cukup mudah, Anda hanya memerlukan sedikit perubahan kecil pada perilaku hidup Anda. Dan berikut beberapa tips untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Hindari gorengan
Untuk Anda yang menyukai gorengan sebagai camilan sore dengan kopi, sebaiknya Anda menggurangi konsumsi Anda. Bahkan ketika musim hujan memang paling sedap menikmati kopi dengan gorengan saat sore hari, namun ini tidak akan menghindarkan Anda dari berbagai virus yang menyerang Anda!

Pada sebuah situs EurekAlert pernah melakukan sebuah eksperimen yang menyatakan bahwa makanan yang di goreng akan menjadikan pemakan lebih rentan terhadap berbagai virus (terutama flu). Zat adiktif yang berada di dalam gorengan akan meningkatkan gejala FLu pada tubuh Anda, dan zat ini juga akan menggurangi efek dari obat flu yang Anda konsumsi

Camilan Buah kering
Ketida datang saat untuk makan camilan ada baiknya Anda memilih camilan yang menyehatkan Anda. Jangan biasakan mengkonsumsi makanan manis atau snack Instan karena makan ini tidak akan baik untuk daya tahan Anda. Dan memilih camilan buah-buahan kering akan menignkatkan daya tahan Anda. Buah tin dan kurma yang di konsumsi bersama dengan susu hangat akan menjadi sebuah camilan yang baik untuk Anda.

Kurma dan tin memiliki kandungan yang tinggi kalsimum dan juga zat besi yang memberikan Anda kehangatan tubuh dan juga meningkatkan sistem imun di dalam tubuh Anda. Selain itu, mengkonsumsi secara teratur akan membuat Anda mendapat energi lebih di dalam tubuh dengan alasan ini banyak orang yang mengkonsumsi kurma saat puasa.

Madu
Mengkonsumsi terlalu banyak gula juga tidak pernah baik untuk kesehatan Anda terutama ketika musim hujan datang dan cuaca yang tidak menentu. Manganti gula dengan madu adalah pilihan terbaik untuk Anda. Madu menjadi sebuah pemanis alami dan juga menjadi penghangat untuk tubuh Anda.

Susu dan Kunyit
Campuran susu dengan kunyit di kenalkan dari India, dan susu kunyit ini menjadi sebuah minuman yang dinikmati berabagai kalangan. Rasa yang nikmat, dengan berbagai manfaat yang terdapat dalam kandungan kunyit menjadikan banyak orang yang mengkonsumsi campuran susu kunyit ini.

Susu yang menjadikan tubuh lebih rileks dan kunyit dengan berbagai manfaat yang di berikan. Penyajian dalam keadaan hangat akan menjadikan Anda lebih hangat dan nyaman ketika hujan datang. Terlebih lagi kunyit dengan kandungan Anti-inflamasi dengan kurkumin menjadi bahan yang bisa menghalau berbagai penyakit yang ada.

Susu dan kunyit adalah campuran yang baik di konsumsi ketika Anda terserang FLu.

Jus
Buah dan sayur adalah dua kombinasi peningkat sistem imun tubuh dan menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar. Ketika Anda mulai malas dalam mengkonsumsi buah-buahan, menganti buah dengan sayur dengan jus bisa menjadi pilihan yang menyehatkan. Anda juga bisa memilih jus dengan kandungan vitamin C yang banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Atur jadwal Ngopi Anda
Kafein di dalam kopi juga memiliki manfaat untuk tubuh Anda. Namun, ini tidak berlaku untuk Anda yang memiliki diabetes karena kafein akan meningkatkan gula darah Anda. Selain peningkatan gula darah, kopi juga bisa memicu kolesterol dan menekan sistem imun tubuh.

Atur jadwal ngopi Anda ketika membangun daya tahan tubuh, karena tanpa mengatur jadwal ngopi terlebih ketika Anda mengkonsumsi kopi di malam hari Anda akan sulit tidur dan alhasil tidur Anda kurang! Kopi seperti sebuah keharusan untuk kita yang memiliki bisnis atau seorang pekerja rumah, namun batasi jam ngopi Anda untuk kesehatan dan daya tahan tubuh Anda!

Hentikan Alkohol
Alkohol adalah penghancur dari siste imun tubuh, ketika Anda mengkonsumsi alkohol Anda akan langsung mengalami penurunan sistem imun Anda. Dan sistem imun yang turun ini di dasarkan seberapa kuat daya tahan tubuh Anda.

Jahe
Jahe adalah bahan yang di cari ketika virus corona masuk di negara Indonesia, namun kenapa? Jahe terlebih lagi jahe merah adalah tanaman yang akan mengingkatkan sistem imun dan membangun sistem imun menjadi lebih baik.

Jumplah Tinokum yang ada di dalam jahe merah akan menjadi peningkat nafsu makan dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Tinokum ini, memberikan efek untuk memperkuat sistem organ tubuh dan juga menstimulasikan perbaikan sel pada otot Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *