Daftar Tanaman Ruang Tamu Untuk Menyegarkan Ruang

10 Daftar Tanaman Ruang Tamu Untuk Menyegarkan Ruang

Pada dasarnya ada beberapa item yang akan meningkatkan pesona di dalam ruang tamu Anda, seperti hiasan dinding, lampu dengan tampilan elegan, tanaman, rak buku custom, dan lain sebagainya. Jika, Anda bertanya pada kami tentang pilihan terbaik untuk meningkatkan pesona di dalam ruang tamu maka Tanaman ruang tamu adalah pilihan yang tepat!

Tanaman ruang tamu memiliki lebih banyak manfaat dari apa yang bisa Anda bayangkan! Berikut ini beberapa manfaat tanaman di ruang tamu:

Manfaat penggunaan tanaman di ruang tamu antara lain:

  1. Membuat udara lebih segar
    Membawa masuk tanaman ke dalam ruangan akan meminimalisir racun dan polutan yang menyebar di dalam ruangan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa tanaman bromelia menjadi tanaman yang akan menghilangkan 80% dari 6 senyawa organik yang menguap selama 12 jam di dalam ruangan, sedangkan dracaena dapat menghilangkan 94% aseton (senyawa yang menyengat seperti yang ada pada cat kuku).
  2. Meningkatkan rasa nyaman di dalam ruang
    Bukan hanya semata-mata untuk meningkatkan tampilan di dalam ruang saja, namun tanaman indoor adalah pilihan yang akan mengubah ruangan (segi lingkungan) dan menyebabkan kesan ruang yang lebih nyaman. Dengan membawa masuk tanaman, Anda akan mendapatkan udara yang lebih lembab, mengurangi kebisingan, menjadikan tanaman sebagai penutup area tertentu, dan menciptakan suhu ruang menjadi lebih teduh.
  3. Kesehatan mental
    Penelitian di Norwegia menemukan bahwa pasien yang di rawat mendapatkan kesejahteraan secara mental setelah mereka mendapati beberapa tanaman hias di samping ranjang. Dan ini sangat berbeda pada pasien yang tidak mendapatkan tanaman di ruangannya.
  4. Meminimalisir stress
    Dengan merawat dan memelihara tanaman secara rutin Anda akan merasa lebih tenang dan masalah yang di hadapi sejenak terlupakan. Bukankah ini sangat cocok untuk mereka yang bekerja dari rumah?

Bukankah tanaman hias di dalam ruang tamu memiliki banyak manfaat? Kenapa Anda tidak mulai mempertimbangkan untuk membawa masuk 1 atau 2 tanaman hias di ruang tamu Anda?

Daftar Tanaman ruang tamu yang wajib di pertimbangkan

1. Tanaman Ular
Daftar Tanaman ruang tamu yang sangat umum adalah tanaman Ular. Tanaman yang satu ini memiliki bentuk daun yang tipis tegak dengan corak hijau yang tidak beraturan menyerupai sisik ular.

Bukan hanya sangat menawan, tanaman ini memiliki perawatan yang mudah dan dapat bertahan dari kekeringan panjang. Ini juga menjadi pilihan yang sangat masuk akal untuk para pemula yang ingin mendapatkan tampian lebih menyegarkan pada ruangannya.

Bukan hanya itu, tanaman ular juga merupakan salah satu tanaman yang akan menyaring zat kimia berbahaya yang beredar di udara seperti Benzena, Formaldehida, trichloroethylene, xylene, dan toluene dan membuat Anda dapat bernafas dengan lebih segar!

Sayangnya, untuk mereka yang memiliki hewan peliharaan tanaman ini mungkin bukan pilihan Tanaman Ruang Tamu yang baik untuk Anda.

2. Monstera Deliciosa
Yang satu ini merupakan tanaman yang sangat trend di karenakan tampilan yang menarik dan mudah untuk di rawat. Terutama ketika suhu udara panas, Anda bisa melihat beberapa daun baru yang tumbuh setiap minggunya. Bahkan, hanya dengan memotongnya dan menanamnya kembali Anda bisa memperbanyak jumplah tanaman Anda.

Untuk pengairan, Anda hanya membutuhkan pengairasn setiap 1-2 minggu. Biarkan permukaan tanahnya mengering terlebih dahulu baru sirami kembali! Mereka juga tidak mempermasalahkan dimana Anda akan menempatkanya, bahkan di tempat yang tidak memiliki sinar matahari secara langsung.

Sayangnya mereka juga tidak ramah dengan hewan peliharaan!

3. Pothos
Tanaman Ruang Tamu ini merupakan sebuah pilihan yang sangat bagus untuk mereka yang sedang belajar merawat tanaman di dalam rumah. Mereka juga hadir dengan berbagai varian ukuran dari yang paling kecil dan dapat tumbuh lebih dari 10 kaki secara merambat. Bahkan, mereka dapat tumbuh dengan cepat di ruangan dengan cahaya rendah dengan udara kering!

Terlebih lagi, mereka sangat mudah di tanam dan juga di perbanyak. Walau memerlukan sedikit pengarahan untuk memperbanyaknya, namun ini merupakan pilihan ideal untuk mereka yang sedang mulai bercocok tanam.

4. Dracaena
Untu Tanaman ruang tamu yang mudah beradaptasi, perawatan rendah, dan tidak harus selalu di perhatikan maka Anda wajib mempertimbangkan Dracaena. Karena mereka sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, bahkan untuk penerangan yang berbeda walaupun lebih baik di tempatkan pada area dengan sinar matahari secara langsung.

Dapatkan Berbagai Pilihan Pot Minimalis Untuk Tanaman Anda di sini.

Mereka juga bisa bertahan dari suhu ruangan dan perbubahan iklim yang ada sangat baik jika di bandingkan dari yang lain.

5. Tanaman ZZ
Jika ruang tamu tidak begitu di sinari cahaya matahari, maka cobalah untuk menggunakan tanaman ZZ karena sangat baik untuk area dengan tanah kering dengan perawatan yang super mudah.

Anda bahkan bisa menyiramnya satu bulan sekali dan ini bukan alasan untuk membuat tanaman mati! Ini merupakan pilihan Tanaman Ruang Tamu yang sangat tepat untuk Anda yang sering berpergian keluar kota.

6. Tanaman laba-laba
Yang satu ini adalah Tanaman ruang tamu dengan kesan hutan yang sangat instan. Kemudahan perawatan dengan kebutuhkan cahaya terang namun tidak dengan cahaya langsung membuatnya sangat cocok untuk ruangan dengan jendela besar dan jauhkan dari ambang jendela.

Ini adalah pilihan yang sangat menyenangkan untuk di miliki karena kemudahan perkembangan dan menjadi penyegar udara yang sangat hebat untuk menghilangkan Formaldehida dan juga xilena. Bahkan kabar baiknya, mereka adalah ide yang sangat bagus untuk pemilik rumah dengan hewan peliharaannya.

7. Pakis Sarang burung
Tanaman ini adalah ide untuk mereka yang mulai menyukai merawat tanaman di dalam ruangan, dengan daun hijau cerah dengan tepian riak membuatnya sangat menarik. Mereka bisa di letakan di mana saja, karena penanaman gantung adalah ide yang sangat di anjurkan!

Mereka dapat tumbuh dengan sangat subur tanpa pencahayaan langsung dengan lingkungan lembab. Bahkan, mereka bisa di tempatkan pada area kamar mandi (selama ada cahaya untuk memberikan stok pencahayaan. Mereka juga menjadi pilihan untuk menyaring berbagai bahan kimia di udara seperti formaldehida, xylene, dan toluene.

8. Lily
Setelah Anda berhasil merawat dan menjaga berbagai jenis tanaman di dalam ruangan, ini saatnya untuk naik ke tahap lanjut dengan membawa masuk tanaman dengan perawatan sedikit sulit. Lily perdamaian adalah ide tanaman yang membutuhkan sedikit perhatian ekstra dari tanaman lain di atas.

Anda harus membiasakan diri untuk menjaganya tetap lembab tanpa menyiramnya secara berlebihan dan menempatkan pada area terang dan tetap teduh! Mereka juga memiliki serbuk sari, yang berarti untuk Anda dengan anggota keluarga dengan alergi jangan mencoba memilihnya!

9. Philodendron Green
Saat menempatkan pholodendrom pada ruangan yang tepat, daun dengan bentuk hati yang merambat ini bisa tumbuh lebih dari 10 kaki (seperti pothos). Ini adalah pilihan sangat bagus untuk Tanaman ruang tamu dengan rak tinggi, atau untuk tambahan penanaman mengantung pada dekorasi rumah.

Mereka juga sangat mudah untuk di potong dan juga di perbanyak, mereka juga menjadi salah satu daftar tanaman pemurni bahan kimia di udara yang sangat baik untuk pemula!

10. Lidah buaya
Yang terakhir untuk pilihan tanaman ruang tamu yang mudah di rawat adalah lidah buaya, yang di kenal sebagai tanaman penyembuh dan sangat mudah di rawat. Gel di dalam lidah buaya merupakan penolong pertama untuk Anda yang terkena luka bakar. Bukan hanya untuk membuat udara segar, namun lidah buaya menjadi tanaman yang menyembuhkan luka dan berbagai masalah kulit lainya. Penempatan terbaik untuk tanaman yang satu ini adalah pada area cerah, dan penyiraman bisa di lakukan ketika tanah sudah benar-benar mengering.

Jadi, dengan banyaknya manfaat dan pilihan Tanaman ruang tamu apakah Anda ingin melewatkanya? Saya rasa tidak! Jadi, mulailah untuk mempertimbangkan mana tanaman paling cocok untuk ruangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *