Dampak Negatif Dari Bermain Android Yang Berlebihan

Sekarang ini kita berada di era milenial atau sering juga di sebuah sebagai era digital 4.0 tidak heran bahwa setiap dari kita mempunyai dan selalu membawa Handphone di setaiap kondisi dan dimanapun berada. Handphone berjenis Android menjadi idaman setiap pengguna dan selalu mendapatkan pembaruan dari sistem dan juga tipe Handphone.
Ada yang memanfaatkan Android mereka sebagai alat berdagang, bernegosiasi, ataupun sebgai penghibur diri. Game dan sosmed juga menjadi salah satu fitur yang tidak ketinggalan di setiap handphone Android. Bahkan tidak jarang dalamwaktu 24 jam, Handphone Android selalu di sisi! Namun, apa mereka tidak berdampak untuk kesehatan pengguna?Apa efek samping dari penggunaan handphone yang melebihi batas?

Dampak Negatif Dari Bermain Android Yang Berlebihan

Dampak Negatif Dari Bermain Android Yang Berlebihan
Ingatlah bahwa kesehatan itu Mahal dan menjaga kesehatan adalah hal yang harus Anda lakukan setiap saat. Handphone Android merupakan sebuah teknologi yang digunakan saat ini dan bahakan Handphone memiliki banyak manfaat dalam kehidupan Anda.
Jadi apa efek samping dari penggunaan Android yang terlalu sering? Handphone Android selain memiliki keuntungan untuk pribadi mereka juga mambawa sebuah efek samping yang akan mempengaruhi kesehatan Anda. Bahkan ada banyak dampak negatif dari penggunaan yang salah dari handphone.
Dan berikut ini beberapa dampak dari penggunaan handphone untuk kesehatan Anda :
Penurunan Pengelihatan

Mata menjadi sebuah indra pengelihatan, dan bagaimana saat fungsi mata Anda sedikit terganggu atau bahkan tidak berfungsi sebagaimana mestinya? Bagi Anda yang bekerja di depan komputer dan masih bermain Android, ada baiknya Anda mengatur ulang jam kerja dan bermain Handphone Anda. Pada kenyataanya, terlalu lama bermain Handphone dan terpampang layat akan membuat mata terasa peda dan juga menjadi faktor utama dalam penurunan fungsi ketajaman mata.
Jika Anda memiliki Anak yang sering bermain game maka ada baiknya Anda mengatur jadwal bermain Anak Anda. Jangan biarkan terlalu lama karena bisa menurunkan fungsi dari mata Anak Anda. Memang asik saat bermain game, namun Anak-anak cenderung lupa dengan jam dan tidak peduli bagaimana kondisi mata mereka bahkan saat lelah sekalipun.
Jadi Tugas Anda sebagai orangtua, Anda harus membantu Anak Anda untuk mengatur jam bermain didepan layar Handphone untuk menghindari penurunan fungsi mata. Selain pengaturan jadwal, Anda juga harus mengatur makanan bergizi dan menyehatakan untuk Anak Anda. Seperti mengkonsumsi wortel yang memiliki kandungan kalori, karbo,lemak,protein, vitamin A, B1 dan C.
Sakit Kepala
Tidak jarang saat penggunaan Android yang menggunakan Andorid mereka dengan posisi yang beragam dan bahkan dengan posisi tiduran atau dengan posisi yang kurang nyaman. Dan posisi yang paling sering di lakukan adalah menggunakan Android dengan tiduran yang membuat layar Anda menghadap kebawah. Selain memberikan efek kantuk saat bermain Android dengan tiduran, Anda ternyata juga akan mendapatkan beberapa efek samping dari penggunaan ini.
Selain kantuk penggunaan Android dengan tiduran akan menimbulkan sebuah rasa pusing karena efek dari cahaya yang sangat kuat. Memang, efek dari penggunaan ini tidak akan langsung dirasakan namun Anda akan merasakn dalam beberapa waktu kedepan saat Anda tidak menghilangkan kebiasaan ini. Dan bahkan saat Anda menggunakan Android dengan cara ini secara terus menerus, Anda akan merasakan dampak berkelanjutan dari sakit kepala Anda!
Perusak Otak
Pada sebuah penelitian menyatakan bahwa radiasi dari handphone Anda akan menimbulkan tumor pada otak dan juga menjadi penyebab dari insomnia.Ada banyak sekali dampak negatif dari bermain handphone yang berlebihan dan yang paling sering di rasakan adalah sakit kepala dan juga rasa mual.
Biru layar handphone Anda bisa menjadi salah satu penyebab gangguan tidur, dan untuk meminimalisir efek negatif dari layar handphone Anda adalah dengan menggunakan pelindung gelap untuk menyaring cahaya di handphone.
Sakit punggung
Jika Anda adalah salah satu pemain game yang candu. Dengan berlama-lama bermain Anda akan mendapatkan sakit punggung sebagai efek dari bermain game Anda. Dan Anda juga bisa mendapatkan kram di bagian lengan, pergelangan, dan juga sikut karena dampak dari pergerakan tanggan Anda saat bermain game.
Kecelakaan
Ada banyak orang yang menggunakan handphone mereka sebagai teman dalam setiap kegiatan bekerja, tidur, joging, atau bahkan saat berkendara. Penggunaan handphone di tempat-tempat yang tidak biasa bisa menjadi sebuah hal yang membahayakan keselamatan Anda. Pada dasarnya saat seorang menggunakan Handphone, mereka akan terfokus pada layar mereka dan tidak memperhatikan sekeliling mereka. Selain tidak baik untuk kesehatan, perilaku ini juga akan membahayakan diri Anda.
Seperti saat Anda berangkat bekerja dengan terburu-buru dan mengendarai kendaraan sambil menelefon klien ataupun di telefon dari kantor Anda pasti akan merasa bahwa Anda harus mengangkat handphone Anda. Dan pasti akan terlintas fikiran bahwa mengangkan telefon dan berhendi sebentar akan membuang waktu.
Namun,inggat ada banyak kasuk kecelakaan kendaraan yang di sebabkan penggunaan Handphone saat sedang berkendara dan menyababkan kecelakaan. Jadi, fikirkan keselamatan Anda sebelum berbuat sesuatu yang membahayakan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *