Trik Dekorasi Ruang Makan dan Dapur Mudah Untuk Di Terapkan

Trik Dekorasi Ruang Makan dan Dapur Mudah Untuk Di Terapkan!

Ide rumah dengan konsep terbuka yang menggabungkan beberapa ruang sosial menjadi satu merupakan pilihan yang sangat cocok untuk meningkatkan tampilan serta daya tarik dari rumah Anda. Salah satu penggabungan yang bisa di lakukan adalah dengan mendekorasi ruang makan dan dapur menjadi satu.

Ketika mencoba untuk menggabungkan dapur dan ruang makan, kita tidak boleh sekedar berfokus pada pemilihan bentuk meja untuk ruang kecil saja. Namun, ada faktor-faktor lain yang harus di perhatikan. Berikut ini trik sederhana untuk dekorasi ruang makan dan dapur:

Menggunakan meja makan di sudut ruang

Dekorasi Ruang Makan dan Dapur
Dekorasi Ruang Makan dan Dapur

Mengingat ukuran yang ada, desain dapur yang di kombinasikan dengan ruang makan akan lebih baik ketika hanya di isi dengan sebuah meja makan yang di tempatkan pada dinding sudut ruangan. Cara ini bekerja dengan baik untuk ruang berskala kecil (minimalis), penempatan ini juga akan membuka ruang dengan lebih baik.

Meja makan multifungsi

Ide dekorasi ruang makan dan dapur selanjutnya adalah dengan menggunakan sebuah meja yang di tempatkan dengan strategis agar dapat di gunakan sebagai meja makan serta meja dapur. Cara ini merupakan pilihan bijak untuk memberi kesan ruang yang lebih tertata dan rapi.

Mengingat bahwa furnitur multifungsi menjadi cara hebat untuk mengoptimalkan ruang kecil, maka di sinilah kita bisa menerapkannya!

Dapur dan ruang makan bergaya bar

Saya kira banyak dari kita yang sudah pernah merasakan sensasi makan di meja bar bukan? Bukankah itu sangat nyaman? Jadi, bagaimana jika kita tidak menciptakan mini bar di dalam rumah? Menggabungkan dapur dan ruang makan berkonsep bar menjadi sebuah ide dekorasi yang benar-benar bekerja dalam ruang sempit sekalipun!

Penggunaan nada putih

Trik Dekorasi Ruang Makan dan Dapur
Trik Dekorasi Ruang Makan dan Dapur

Ingatlah ini adalah ruang dengan ukuran kecil! Jadi, ketika mendekorasinya akan lebih baik jika mengaplikasikan nada putih (netral) untuk mengoptimalkan tampilan serta daya tarik di dalamnya. Penggunaan nada netral yang di kombinasikan dengan pencahayaan yang tepat akan menghasilkan ilusi ruang yang terasa lebih bersih, luas, dan juga lapang.

Mengaplikasikannya tidak hanya untuk dinding saja, menggunakan nada netral pada furnitur juga bekerja sangat baik untuk ruangan Anda!

Pulau dapur sebagai meja makan

Ini merupakan sebuah gaya desain yang sangat populer di negara bagian barat! Menggunakan pulau dapur sembari menjadikannya meja makan sangat cocok untuk ruang dengan ukuran sempit yang di gabungkan dengan dapur.

Ketika menerapkannya, Anda hanya perlu mencari kursi sesuai dengan ukuran pulau dapur yang ada.

Gunakan Meja Bar

Menggunakan meja bar merupakan sebuah alternatif untuk mendekorasi ruang makan dan dapur yang di jadikan satu. Penggunaannya yang menggunakan nada putih bersih juga akan memaksimalkan tampilan dari ruang makan Anda. Selain hemat tempat, penggunaannya akan memberikan rasa nyaman ala cafe di dalam rumah.

Baca Juga: Ide Desain Untuk Ruang Makan Kecil!

Gunakan kitchen set minimalis

Penggunaannya akan meningkatkan daya tarik dari gabungan ruang makan dan dapur Anda, namun ingatlah untuk tetap menggunakan nada netral dalam penerapannya!

Meja bundar minimalis

Kami sudah membahasnya dalam “pilihan furnitur ruang makan minimalis”, tentu saja menggunakan meja bundar dalam proyek desain ini akan bekerja dengan sangat baik! Meja makan bundar dan kecil sangat cocok untuk memaksimalkan pesona ruang makan dan dapur yang bersebelahan.

Tanaman

Mengingat bahwa proyek dekorasi ini terlalu berfokus pada nada netral, maka untuk meningkatkan semburat warna yang ada Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias. Meletakan tanaman di pojok ruang, dengan metode menggantung atau menempatkannya pada rak mengambang akan memberikan tampilan ruang yang terasa lebih berwarna dan menyegarkan tentunya.

Jangan Lupa Pencahayaan

Tips Cerdas Dekorasi Ruang Makan dan Dapur
Tips Cerdas Dekorasi Ruang Makan dan Dapur

Walaupun Anda telah menggabungkan 2 ruang, namun jangan anggap remeh hadirnya pencahayaan dalam ruangan. Setidaknya, akan lebih baik jika Anda memasukkan fitur pencahayaan tersendiri di setiap ruang yang ada. Maksimalkan fitur pencahayaan di ke dua ruang agar tetap tampil optimal dan berfungsi sebagai mana mestinya.

Setidaknya, Anda harus memiliki lampu di atas meja makan dan beberapa fitur pencahayaan yang di gunakan untuk mempermudah kegiatan memasak Anda.

Maksimalkan dengan keramik dinding

Trik terakhir untuk memaksimalkan dekorasi ruang makan dan dapur adalah dengan mengoptimalkan pesona ruang dengan keramik yang menawan. Mengingat bahwa penggunaan furnitur dan nada terang pada setiap sisi akan membuat kesan ruang yang monoton, untuk mengantisipasinya akan lebih baik jika memasukkan beberapa unsur nada lain sebagai aksen dalam ruangan.

Salah satu cara yang bisa di gunakan adalah dengan menggunakan keramik untuk mendekorasi backsplash, atau menggunakan nada-nada aksen pada furnitur dan alat makan yang di gunakan. Cara ini terdengar sangat sederhana, namun berdampak besar pada daya tarik serta tampilan dalam ruangan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *