Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman

Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman!

Ide dekorasi ruang tamu lesehan menjadi salah satu proyek dekorasi yang cukup terkenal dalam beberapa tahun terakhir ini, selain lebih mudah di terapkan dekorasi lesehan memberi lebih banyak rasa nyaman untuk penggunanya. Pada dasarnya, konsep lesehan banyak di sukai para pemilik ruang bergaya minimalis karena banyak kelebihan yang di tawarkan.

Penerapan konsep lesehan dapat menghemat lebih banyak biaya dalam pembelian perabotan, lebih fungsional, dan membuat tamu lebih betah. Bahkan, penerapan gaya lesehan untuk ruang tamu bukanlah perkara sulit untuk di praktikan. Karena pada dasarnya, Anda hanya perlu memasukkan sebuah alas yang nyaman serta sebuah meja kopi di tengah area perbincangan yang ada.

Namun, ada beberapa trik untuk meningkatkan pesona dekorasi ruang tamu lesehan yang Anda miliki. Ini seperti tambahan bantal duduk, ornamen dinding, serta elemen dekoratif lainya. Berikut ini ide inspiratif untuk dekorasi ruang tamu lesehan.

Perencanaan

Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman
Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman

Sebelum kita membahas tentang dekorasi ruang tamu lesehan, kita akan mulai tentang konsep perencanaan dekorasi ruang tamu lesehan. Proses perencanaan bertujuan agar Anda bisa memperkirakan seberapa besar dan bagaimana penataan terbaik untuk ruang tamu lesehan ini. Ada 3 langkah dasar yang harus Anda lakukan antara lain:

  1. Mengetahui luas ruangan; Mengetahui seberapa besar ruang yang akan Anda garap akan memudahkan Anda dalam membeli alas untuk area percakapan. Dengan memiliki alas yang tepat, maka Anda akan mendapatkan ruang tamu yang sepenuhnya nyaman dan mengundang. Ketika alas yang ada terlalu besar atau kecil maka akan mengganggu pandangan dan memberikan kesan ruang yang kurang nyaman.
  2. Alas ruang; Pastikan Anda berinvestasi pada bahan alas terbaik untuk area percakapan Anda. Ketika Anda mencari alas untuk area lesehan Anda akan di hadapkan dalam beberapa pilihan seperti matras, karpet berbulu, karpet tipis, dan lain sebagainya. Dalam pemilihan alas, kami menyarankan agar berinvestasi pada alas terbaik yang bisa Anda dapatkan. Ini berkaitan dengan rasa nyaman serta daya tahan dari alas yang akan Anda gunakan nantinya. Jadi, mengeluarkan lebih banyak dana untuk alas bukan masalah untuk Anda!
  3. Penataan; Dalam pengaturan ruang tamu lesehan, Akan lebih baik jika Anda mulai dengan merencanakan skema yang ada. Dengan merancang skema ruang terlebih dahulu, maka Anda akan lebih mudah mengatur ruang dan membuatnya lebih efektif.

Dalam dekorasi ruang tamu lesehan, Anda benar-benar bisa menghemat pengeluaran! Yang di perlukan hanyalah mengetahui item apa saja yang di butuhkah, berpikir lebih kreatif, dan berinvestasi seperlunya. Untuk membuatnya benar-benar bekerja dengan efektif, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan furnitur multifungsi di dalam ruangan.

Yang Paling Berpengaruh Dalam Dekorasi Ruang Tamu Lesehan

Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman
Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman

Faktanya, penggunaan alas yang tepat adalah kunci keberhasilan untuk menciptakan ruang tamu lesehan yang sepenuhnya nyaman dan tetap sederhana. Menggunakan alas yang lembut, empuk dan juga nyaman akan membuat ruang tamu Anda benar-benar mengundang.

Untuk menjaga rasa nyaman, menambahkan beberapa bantal duduk atau bean bag bisa di lakukan. Pilih item dengan tampilan cerah dan sedikit besar agar sesuai dengan konsep minimalis yang Anda terapkan.

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu lesehan

Ruang tamu lesehan gaya Jepang

Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman
Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman

Inspirasi desain ruang tamu lesehan yang pertama adalah dekorasi bergaya Jepang. Dalam proyek dekorasi ruang tamu lesehan gaya Jepang, Anda akan menggunakan Futon. Futon merupakan item yang bisa di gunakan untuk menggantikan matras. Anda bisa memilih futon dengan warna yang seirama dengan lantai, atau nada yang paling mendominasi di dalam ruangan.

Agar lebih nyaman dan mengundang, Anda bisa menambahkan beberapa bantal dengan nada kontras. Ini akan meningkatkan tampilan serta rasa nyaman untuk ruang tamu lesehan Anda.

Gunakan Karpet Eye-catching

Karpet berbulu pada ruang tamu lesehan minimalis, akan meningkatkan rasa nyaman dan menjadi sebuah Eye-catching di dalamnya. Yang perlu Anda lakukan dalam pemilihan adalah dengan menggunakan bahan yang nyaman, dan hangat. Untuk pilihan nada, Anda bisa menggunakan nada kontras ataupun selaras pada ruangan Anda.

Untuk penggunaan karpet senada, Anda bisa memasukkan tambahan bantal dengan nada kontras agar lebih menarik perhatian di area duduk yang Ada.

Bantal Over Size

Sebuah bantal oversize bisa menjadi pertimbangan untuk dekorasi ruang tamu lesehan Anda. Selain memberikan tampilan lebih lapang, penggunaannya juga membuat Anda dan tamu menjadi lebih nyaman. Pertimbangkan penggunaan nada atau corak yang berbeda agar semua mata tertuju padanya.

Baca Juga: Tips Memilih Furnitur Ruang Tamu Sempit Agar Tampil Maksimal!

Bean Bags

Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman
Ide Dekorasi Ruang Tamu Lesehan 100% Bikin Nyaman

Bean bags terdengar seperti sebuah item yang cukup aneh dan kurang menyenangkan? Benarkah demikian? Faktanya, penggunaan bean bag bisa meningkatkan pesona dari ruang tamu lesehan Anda. Dengan penggunaannya, Anda akan mendapatkan kesan ruang yang lebih modern terlebih jika ini adalah ruang tamu berskala minimalis!

Jadi, apa Anda masih ragu untuk mendekorasi ruang tamu lesehan? Dengan mengatur serta memilih item sesuai kebutuhan Anda bisa menciptakan ruang yang sepenuhnya nyaman dan menenangkan untuk menyambut tamu yang datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *