Trik Mudah Dekorasi Ruang Tamu Sederhana

11 Trik Mudah Dekorasi Ruang Tamu Sederhana

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana

Ruang tamu merupakan sebuah ruangan yang akan menjadi tempat berkumpul dan menghabiskan sekantung pop corn untuk film tengah makam bersama keluarga. Mungkin, ruang tamu adalah satu satunya ruang paling masuk akal untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga Anda. Tapi, bagaimana jika ruang tamu itu kecil? Apa yang tetap bisa nyaman untuk tempati?

Ide dari dekorasi ruang tamu bukan tentang bagaimana ruangan itu menawarkan tampilan yang mewah, ide dekorasi ruang tamu yang sebenarnya adalah bagaimana cara mendekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik! Ini adalah sebuah tantangan untuk Anda yang mencoba untuk menciptakan ruang berkumpul yang hangat bersama dengan keluarga. Ada beberapa trik ilusi untuk membuat ruang tamu kecil terlihat menjadi lebih besar dan menawan. Bahkan, Anda tidak perlu menyewa tenaga profesional untuk mendekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik perhatian pengguna ruang. Berikut trik yang bisa Anda coba.

Dekorasi Ruang Tamu Sederhana

Trik Mudah Dekorasi Ruang Tamu Sederhana

Pencahayaan
Jika Anda salah satu dari beberapa pemilik rumah yang memiliki pasokan berkilo-kilo cahaya alami maka beruntunglah Anda. Cahaya alami yang mengaliri ruang kecil akan membebaskan ruangan, dan membuat ruangan terlihat lebih lapang. Satu hal yang harus Anda ingat ketika memiliki pasokan cahaya alami. Jangan halangi cahaya untuk masuk kedalam ruangan Anda! Pastikan jendela penyuplai cahaya tidak terhalangi ileh furniture Anda, dan menggunakan nada terang di dalam sebuah ruang kecil merupakan kombinasi terbaik untuk membuka ruang.

Cahaya yang mengalir secara terus menerus, dan warna terang dari pemilihan cat? Apa lagi yang kurang?

Ukuran
Pertimbangan penggunaan sofa dan furniture lain yang ada di dalam ruang tamu kecil Anda. Sebuah sofa berukuran jumbo tidak akan bekerja di dalam ruang kecil! Dan sebuah furniture terlalu kecil juga tidak akan serasi, jadi penentuan ukuran dari ruangan dan item yang menempatnya harus Anda perhatikan.

Karpet sebagai area pernyataan
Memiliki sebuah karpet di dalam ruang tamu kecil tidak berlawanan dengan inuisi. Penggunaan karpet dengan skala yang tepat akan membuat ruangan menjadi terlihat lebih besar dan karpet akan membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan nyaman. Salah satu tips pemilihan karpet yang baik di dalam ruang tamu adalah menggunakan karpet berukuran cukup besar untuk menampung semua furniture yang ada disana (setidaknya kaki depan furniture bisa berada di atas karpet).

Keyaman harus tetap di perhatikan
Buat ruang percakapan Anda senyaman mungkin! Jangan biarkan tamu menyondongkan leher ketika berbicara dengan teman di sebrangya. Tidak juga untuk berteriak di ruang tamu, pastikan Anda memiliki ruang tamu yang benar-benar nyaman dan mudah di navigasi. Kemudahan dalam mengambil secangkir kopi di meja tanpa harus berdiri, dan bisa berbincang secara nyaman dengan semua pengguna ruang! Ini adalah hal yang harus di lakukan dalam desain ruang tamu.

Dinding Gelap kenapa tidak?
Menggunakan cat dengan nada gelap yang mengkilap bukan sebuah kesalahan dalam desain ruang tamu kecil Anda. Cat gelap yang mengkilap akan memberikan tampilan latar belakang yang lebih canggih dan cocok untuk penempatan bebera seni dinding yang sederhana, dan berwarna-warni. Untuk menciptakan Dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik, Anda bisa memberikan tampilan mengkilap ini dengan gabungan nada logam seperti kuningan.

Tampilan nada kuningan di beberapa sisi akan membuat ruang bernuansa kontemporer yang canggih dan trendi!

Buat tampilan lebih tinggi
Di dalam ruang tamu yang sempit, Anda sudah kehilangan ukuran ruang tapi tidak dengan ketinggian! Manfaatkan area vertikal yang ada dan maksimalkan. Guakan gorden dengan pemasangan yang lebih tinggi di atas ambang jendela untuk memaksimalkan tampilan vertikal di dalam ruangan Anda. Selain memberikan tambahan ketinggian, gorden ini akan memberikan kesegaran ketika Anda membuka jendela untuk udara yang lebih segar.

Nada Netral Lebih Baik
Untuk memaksimalkan dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan nada netral di dalam ruangan.Nada gelap, akan menyerap cahaya sedangkan nada netral akan mancarkan dan menyebarkan pencahayaan kesetiap penjuru ruangan Anda. Pilihan tergantung pada pilihan warna Anda bisa menggunakan nada putih untuk mengoptimalkan tampilan ruang,namun menggunakan nada yang lebih hangat juga bisa di pertimbangkan.Seperti nada krem, abu-abu, atau nada cerah lain seperti hijau sitrus atau biru laut.

Furniture Multifungsi
Jangan lupa bahwa ruang tamu kecil harus memiliki optimasi yang benar! Pertimbangkan penggunaan furniture dengan fungsi ganda di dalam ruang tamu. Menggunakan furniture dengan fungsi ganda akan memberikan Anda kemudahan dalam pengaturan ruang, dan akan lebih membuka ruangan.

Seperti ketika Anda mempertimbangkan ottoman dengan penyimpanan tersembunyinya atau dengan ottoman yang bisa di tugaskan sebagai meja kopi ketika tidak di gunakan. Bukan kah ini lebih praktis? Penggunaan furniture dengan fungsi ganda akan mengoptimalkan ruang kecil dan meminimalisir pengaturan Anda.

Tempat duduk lebih rendah
Ciptakan ilusi dengan menggunakan sofa atau kursi yang lebih rendah di dalam ruang tamu. Penggunaan tempat duduk yang lebih rendah akan membuat ilusi bahwa ruang tamu Anda memiliki ukuran lebih besar dari yang sebanrnya.

Gunakan cermin sebagai titik fokus
Untuk membuat ruang menjadi lebih besar dan menarik, bagaimana jika kita tambahan cermin hias di sebrang arah datangnya cahaya masuk? Sifat cermin yang memantulkan cahaya yang datang akan sangat membantu dalam optimasi ruang kecil Anda, namun ketika kombinasi dari bentuk yang unik dari frame cermin maka ruang tamu kecil itu akan menjadi sebuah tontonan yang hebat untuk tamu-tamu Anda.

Karya Seni
Untuk penggantungan seni dinding yang baik di dalam ruang kecil Anda harus memperhitungan ketinggian, besar seni, dan juga tampilan. Seni yang di gantung akan menjadi tambahan daya tarik, dan juga memberikan semburan warna yang hebat untuk ruang kecil di dalam rumah. Namun, pastikan penggantungan Anda setinggi mata untuk kesempurnaan tampilan.

Dan satu lagi, ketika memiliki karya seni untuk ruang tamu pastikan Anda menggunakan seni yang cukup besar. Bukan membawa masuk seni yang banyak! Seni terlalu banyak di dalam ruang tamu akan membuat kesan ruang yang sibuk.

Optimasi Pencahayaan
Optimasi terakhir untuk dekorasi ruang tamu sederhana tapi menarik adalah dengan memaksimalkan pencahayaan yang ada. Di siang hari, Anda memang mendapatkan pencahayaan alami namun tidak di malam hari. Pastikan 3 sumber cahaya ada di dalam ruang tamu, dari ambient, aksen, dan juga tugas! Kombinasi ketika pencahaayn ini akan memaksimalkan tampilan ruang kecil Anda.

Untuk Anda yang mencari meja kopi, cermin hias, atau berbagai item interior lain Anda bisa menghubungi kami dan dapatkan interior atau exterior dari bahan tembaga dan kuningan, kunjungi toko dan dapatkan beragam interior yang menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *