Dekorasi Ruang Tamu Sempit Jadi Lebih Luas

Dekorasi Ruang Tamu Sempit Jadi Lebih Luas Dengan Mudah

Dekorasi Ruang Tamu Sempit

Bukan sebuah masalah memiliki sebuah ruang tamu yang berukuran kecil dan sempit, memiliki ruang tamu yang sempit bukan sebuah alasan untuk tidak bisa menghadirkan rasa nyaman di dalamnya. Gaya minimalis menjadi sebuah gaya dekorasi yang banyak di minati, dan ketika membicarakan dekorasi ruang tamu sempit maka kita tidak akan jauh-jauh dari konsep minimalisme.

Gaya minimalis mengajarkan kita untuk menggunakan barang yang benar-benar berfungsi untuk ruangan kita, dan meninggalkan atau membuat item yang tidak sepenuhnya berfungsi untuk ruangan. Memiliki ruangan sempit bukan berarti Anda tidak bisa menghadirkan rasa nyaman dan lapang di sana, setelah Anda membaca artikel ini ruangan sempit sekalipun akan berubah menjadi ruangan dengan tampilan visual lebih lapang dan menyenangkan. Mari kita mulai proyek dekorasi ruang tamu sempit untuk kesan lebih maksimal.

Dekorasi Ruang Tamu Sempit Jadi Lebih Luas

Dekorasi Ruang Tamu Sempit Jadi Lebih Luas
Dekorasi Ruang Tamu Sempit Jadi Lebih Luas

Warna Monokromatik
Untuk menciptakan tampilan ruang yang terasa lebih besar, nada monokromatik akan membuat tampilan yang merujuk pada kombinasi dari beberapa palet warna yang bersumber dari satu warna dengan intensitas yang berbeda-beda. Skema monokromatik dalam ruang sempit akan menciptakan tampilan visual yang lebih besar, maskulin dan juga tampak lebih elegan.

Walau demikian, tampilan monokromatik juga bisa memiliki kesan ruang yang terlalu dingin dan membosankan! Salah satu cara untuk menghancurkan nuansa dingin atau membosankan di dalamnya adalah dengan memberi tanaman hias. Warna-warni dari tanaman akan menciptakan nuansa yang lebih indah dan menghidupkan ruangan itu sendiri.

Selain tanaman, Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan aksen kayu atau potongan logam seperti tembaga dan kuningan untuk membuat ruang terasa lebih mengundang dan juga hangat.

Perpaduan Warna
Warna netral yang sering kali menghiasi dekorasi ruang tamu sempit sering kali dayang dengan nada lembut, dan nada ini menjadi nada yang memiliki kemudahan untuk di padukan pada berbagai warna lain dengan tampilan yang lebih kuat. Skema netral yang paling sering di gunakan pada ruang sempit adalah nada putih, krem, coklat, atau abu-abu.

Perpaduan dari warna di atas untuk aksen dinding, furnitur, dan aksesoris akan membuat mata melintasi ruang dan tampilan lapang yang Anda dapatkan! Selain itu, warna dengan tampilan netral merupakan warna yang dengan mudah memantulkan cahaya datang dan inilah salah satu mengapa warna netral sering kali di gunakan dalam dekorasi ruang tamu sempit.

Ornaments
Menciptakan tampilan yang menarik perhatian dalam ruangan sempit tidak akan menjadi proyek yang menghabiskan banyak usaha. Anda cukup membawa masuk sebuah seni dinding yang lebih mencolok seperti cermin hias kuningan, atau hiasan dinding tembaga seperti yang ada di toko kami.

Dalam ruangan sempit dengan nada serba putih, penggunaannya sudah sangat cukup untuk di jadikan titik fokus ruang yang akan menarik perhatian dari setiap penggunanya! Bahkan, tampilan keemasan dari bahan kuningan akan membawa kesan ruangan yang lebih modern untuk ruangan Anda.

Buat Area Percakapan Yang Nyata
Tampilan ruang minimalis akan tampak lebih menyenangkan dengan menggunakan sebuah sofa sectional dengan bentuk “L” penggunaan sofa ini akan membuat meja kopi yang berada di tengah sebagai area percakapan yang nyata. Terlebih ketika Anda memiliki kursi lipat sebagai tempat duduk tambahan jika di butuhkah!

Furniture
Lagi tentang area percakapan, ketika dinding dan lantai memiliki nada lembut dengan warna putih. Anda bisa mencoba menggunakan warna hitam atau abu-abu untuk sofa Anda, penggunaannya akan memberi tambahan statment pada ruangan sempit Anda.

Terlebih lagi ketika ruangan Anda di sinari cahaya matahari secara terus dan terus! Pilihan sofa dengan nada gelap atau kontras akan memberi keseimbangan di dalamnya. Anda bisa mempertimbangkan produk kuningan kami untuk mengganti meja kopi pada ruang, meja kopi dari kuningan atau tembaga akan memberi kehangatan pada area percakapan dan menjadi sebuah item untuk menyatukan ruang.

Pencahayaan

Warna putih akan bekerja dengan baik untuk dekorasi ruang tamu sempit namun saat cahaya alami datang dan meneranginya! Sayangnya, pencahayaan alami dari matahari tidak akan Anda dapatkan selama 24 Jam Penuh bukan? Inilah mengapa mempertimbangkan cahaya buatan di dalam ruangan sempit akan menjadi cara baik untuk optimasi.

Penggunaan lampu gantung, lampu lantai, dan sconce dinding bisa menjadi sumber cahaya tambahan untuk ruangan sempit Anda. Penggunaannya akan memberi sinaran cahaya yang lebih menenangkan dan membuat tampilan ruang menjadi lebih besar walaupun malam hari datang.

Tanaman Hias

Tambahan kesan alami dalam dekorasi ruang Anda, tanaman hias dalam ruang sempit terinspirasi dari gaya Scandinavian! Tanaman hias menjadi item yang memberi tambahan warna yang menenangkan dan lebih menyegarkan untuk ruangan mana pun! Terlebih untuk ruangan berukuran kecil (sempit).

Kekacauan

Yang terakhir dalam dekorasi ruang tamu sempit adalah dengan menjaga kebersihan dan keteraturan ruangan Anda. Ruang tamu menjadi ruangan yang sering kali di gunakan untuk berbagai kegiatan, dari bermain, berbincang-bincang, atau menonton TV. Dengan berbagai kegiatan dan aliran lalu lintas yang tinggi menjadikan ruangan ini semakin cepat berantakan dan kekacauan inilah yang memicu tampilan menjadi lebih sempit dan sesak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *