7 Ide Cerdas Dekorasi Ruang Tamu Lebih Elegan

7 Trik Dekorasi Ruang Tamu Menawan Yang Harus Dicoba

Dekorasi Ruang Tamu

Fikirkan satu tempat paling nyaman di rumah Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman dan keluarga Anda? Tentu saja ruang tamu! Tidak ada ruang yang lebih baik dari pada ruang tamu untuk bermain dan menyeduh kopi sambil menikmati film keluarga.Namun, pada dasarnya dekorasi ruang tamu bisa bisa menjadi sebuah tantangan sebelum Anda mendapatkan kenyaman di dalamnya!

Berbincang-bincang, menonton TV, camilan malam, permainan papan, dan lain-lain bisa di lakukan di ruang tamu! Dekorasi ruang tamu memiliki arti dimana kita akan melakukan sebuah optimasi untuk menjadikan sebuah ruangan yang multifungsi untuk bermacam-macam kegiatan yang bisa di lakukan di dalam ruangan. Kami berbagai tips untuk memacahkan masalah Anda “bagaimana meletakan, dimana meletakan, dan bagaimana cara untuk menghias ruang tamu?” Ayo mulai daftar trik dekorasi ruang tamu!

Ide Dekorasi Ruang Tamu

Dekorasi Ruang Tamu Dengan Lampu Gantung Kerajinan Tembaga
Lampu Edinson Kuningan

1. Mulai dengan apa yang sudah ada
Ini berlaku untuk mereka yang melakukan dekorasi ulang di dalam ruang tamunya! Untuk Anda yang baru pertama melakukan dekorasi, maka Anda mendapatkan cara lebih mudah untuk memulai dekorasi ruang tamu Anda. Salah satu cara untuk mulai mendekorasi ruang tamu adalah menentukan konsep dari ruangan Anda! Dan setelah Anda mendapatkan konsep yang jelas dari ruang tamu, maka Anda tinggal melakukan perhitungan.

Ketika melakukan dekorasi di dalam ruang tamu, maka sofa adalah penentu dari warna yang ada (cat dinding dan skema warna lain). Ketika Anda melakukan renovasi di dalam ruang tamu, maka pastikan Anda melihat warna sofa apa yang akan Anda bawa masuk dan kemudian sesuaikan cat dinding dan nada lain di dalam ruangan. Bukan sebaliknya! Menentukan sofa berdasarkan warna cat tidak akan pernah berhasil.

2. Fungsi Ruang Tamu
Untuk mendapatkan tampilan yang benar-benar elegan di dalam ruang tamu, Anda harus memastikan bagaimana ruang tamu Anda akan berfungsi. Apa Anda sering mendapati teman-teman Anda yang sering berkunjung? Hewan peliharaan? Atau anak-anak yang bandel dengan mainan mereka? Semua harus di siapkan! Terlebih lagi ini untuk optimasi ruang tamu! Di dalam ruang tamu, Anda harus memastikan bagaimana ruangan akan berfungsi sebagaimana mestinya. Ketika Anda tidak mengantisipasi dengan berbagai keadaan yang ada, Anda hanya akan mendapati rasa jenuh sebelum ruang usang!

3. Kombinasi Warna
Sebelum melakukan kesalahan, ada baiknya Anda membuka akun di pinterest dan dapatkan beberapa inspirasi untuk warna-warna ruang tamu yang elegan. Pilihan warna yang akan Anda gunakan akan menjadi ide terbaik untuk memaksimalkan tampilan ruang tamu. Salah satu warna paling umum adalah putih, terlebih untuk ruang tamu bergaya minimalis! Warna putih atau netral adalah pilihan yang paling masuk akal untuk memantulkan cahaya yang datang dan menyebarknya ke setiap penjuru ruangan.
Untuk membuat ruang lebih berwarna, Anda bisa menyemburkan percikan warna pad tirai jendela, sarung bantal, sofa, dan juga karpet di ruang tamu Anda. Namun, pastikan tidak berlebihan! Paling tidak Anda bisa menyemburkan 3 warna lebih berani di dalam ruang tamu. Selebihnya bisa membuat ruang tamu tidak menyenangkan untuk di tinggali.

4. Buat Area Percakapan yang Jelas
Kunci untuk dekorasi ruang tamu yang nyaman dan nyaman adalah memiliki ruang percakapan yang jelas dan nyata! Sofa, meja kopi, dan kursi haruslah memiliki jarak yang tidak terlalu jauh satu sama lain! Antisipasi tamu Anda untuk menyondongkan kepala atau mendorong tubuh kedapan untuk mengambil secangkir kopi atau mendengarkan obrolan dari lawan bicara di sebrang.

Salah satu cara untuk mendefinisikan ruang tamu adalah dengan menggunakan permadani, dan pastikan juga menggunakan permadani yang memiliki ukuran cukup besar untuk menampung semua furniture Anda! Setidaknya salah satu kaki berada di atas permadani.

5. Ukuran adalah segalanya ketika mendekorasi ruang tamu
Ketika berbicara tentang sebuah furniture, permadani, dan juga seni dinding berarti kita sedang berbicara tentang sebuah ukuran penentu di dalam ruangan. Terutama ketika kita mencoba untuk mendekorasi sebuah ruang tamu kecil, ukuran dari setiap item sangat menentukan tampilan ruang tamu Anda. Ukuran sofa, pemilihan fixture(pencahayaan), seni dinding dan lain-lain.

6. Pencahayaan
Menggunakan pencahayaan yang tepat di dalam ruangan akan meningkatkan tampilan ruang dan menampilkan karakter asli dari ruangan. Jadi ketika mendekroasi ruang tamu, pastikan Anda membawa pencahayaan yang baik di dalam ruangan. Salah satu cara untuk meningkatkan tampilan ruang tamu dengan pencahayaan adalah dengan menggunakan cahaya berlapis yang artinya tidak hanya mengandalkan sebuah overhead saja! Mainkan pencahayaan tugas, dan juga pencahayaan aksen di dalam ruang tamu untuk mendapatkan tampilan lebih menarik dan dramatis di dalamnya.

7. Aksesoris
Yang terakhir adalah pemilihan aksesoris untuk dekorasi ruang tamu! Penggunaan aksesoris harus bertujuan untuk memaksimalkan tampilan, dan menjadi titik fokus untuk ruangan. Untuk ruang tamu bergaya minimalis, Anda bisa menggunakan beberapa item aksesoris atau mungkin sepasang aksesoris saja sudah cukup untuk meningkatkan tampilan. Perhatikan juga ukuran aksesoris Anda, penggunaan aksesoris yang baik adalah tidak melebihi panjang dari sofa! Jadi pastikan Anda mendapatkan aksesoris yang tepat untuk titik fokus di dalam ruang tamu.

Satu tips paling ampuh dalam membawa aksesoris kedalam ruang tamu adalah dengan menggunakan cermin dengan bingkai yang menarik perhatian! Cermin akan menjadi aksesoris yang memantulkan cahaya yang masuk dan menyebarkanya kesetiap penjuru ruang, dan ketikan Anda menggunakan frame dengan bentuk yang menarik berarti Anda mendapatkan optimasi yang baik untuk ruangan Anda.

Untuk Anda yang mengingginkan tampilan menarik di dalam dekorasi ruang tamu, Anda bisa mengunjungi toko kami dan dapatkan berbagai aksesoris, interior, dan juga eksterior untuk rumah Anda. Kami menyediakan berbagai perabot dari kuningan dan tembaga untuk melengkapi data tarik di dalam rumah! Pastikan Anda menggunjungi toko kami disini  untuk melengkapi dekorasi ruang tamu Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *