8 Ide Desain Ruang Makan Kecil Minimalis

8 Ide Desain Ruang Makan Kecil Minimalis

Untuk mereka yang memiliki ruang makan dengan ukuran kecil, menciptakan tampilan yang lebih nyaman dan menarik merupakan tantangan yang nyata. Namun, jangan berkecil hati! Pada dasarnya ruangan kecil minimalist memiliki lebih banyak cara untuk di optimasi. Dengan desain ruang makan kecil minimalis ini, Anda akan lebih terfokus pada area-area penting, dan mengabaikan berbagai item yang tidak di perlukan.

Dengan demikian, Anda bisa menginvestasikan keuangan yang ada untuk meningkatkan tampilan menggunakan item-item yang lebih berkualitas! Berikut ini beberapa cara optimasi desain ruang makan kecil minimalis yang wajib di coba.

Tips cerdas desain ruang makan kecil minimalis!

Desain Ruang Makan Kecil Minimalis berdasarkan skala

Pada dasarnya skala menjadi faktor yang paling penting untuk di perhatikan ketika Anda memulai dekorasi di dalam sebuah ruang terlebih untuk ukuran kecil. Ketika Anda mengetahui skala yang ada pada proyek desain ruang makan kecil minimalis, maka gunakan ukuran yang ada untuk menentukan furnitur agar sesuai dengan ukuran ruangan Anda.

Dengan menggunakan skala dasar ruang makan, maka pemilihan furnitur ruang makan akan lebih mudah untuk di lakukan dan bahkan memudahkan Anda untuk mendesain ruang makan!

Jangan terlalu banyak memasukkan palet warna!

Membatasi penggunaan palet warna dapat membuat desain ruang makan kecil minimalis akan semakin teratur dan terlihat lebih menyenangkan. Ketika mendesain ruangan minimalis, pastikan juga agar Anda bekerja menggunakan palet yang terang dan netral untuk membuat tampilan visual ruang yang terasa lebih luas dari yang sebenarnya.

Jika ingin menggunakan nada kontras, Anda bisa memasukkannya pada aksen!

Namun, untuk menciptakan tampilan ruang yang terasa lebih mengundang dan berani. Menggunakan beberapa nada berani bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Pastikan untuk tidak berlebihan ketika memasukkan palet warna di ruang makan minimalis Anda, nada yang berlebihan bisa memberikan kesan ruang yang terlalu sibuk dan kurang menyenangkan.

Gunakan cermin untuk memaksimalkan tampilan ruang makan

Sifat alami cermin yang menggandakan ruang adalah hal baik untuk mendesain ruang makan kecil minimalis Anda. Cermin akan membuka ruang makan Anda untuk tampil lebih menawan dengan kesan ruang 2x lebih besar dari yang ada. Mereka akan memantulkan cahaya masuk dan menyebarkannya, mengombinasikan dengan nada terang yang ada akan membuat ruang makan semakin tampil lebih luas secara visual.

Ketika Anda memilih cermin, pastikan meletakannya pada posisi yang tepat. Cermin yang di tempatkan pada posisi yang strategis akan membawa ruang menjadi lebih maksimal. Namun, ketika Anda memantulkan kekacauan maka ruangan juga akan terasa lebih berantakan dari yang ada.

Gunakan Perawatan Jendela Yang tepat

Membuat cahaya alami masuk tanpa ada halangan adalah cara terbaik untuk membuat ruang makan kecil tampil lebih menawan! Ketika Anda ingin menjaga privasi dari mata nakal yang mengintip, maka menggunakan tirai bisa menjadi cara paling ampuh. Namun, pastikan untuk menggunakan tirai yang lebih sederhana (tidak tebal) tirai terlalu tebal akan memblokir cahaya masuk. Sedangkan menggunakan tirai yang sederhana dan lebih tipis akan membuat cahaya tetap masuk dengan kesan dramatis.

Selain itu, cobalah untuk menggantungkan tirai setinggi langit-langit cara ini akan menipu mata agar beranggapan bahwa ruangan ini adalah ruang yang lebih tinggi dari yang ada.

Gunakan meja makan yang tepat

Meja makan merupakan furnitur kunci yang berada di tengah ruang makan dan menjadi fokus di dalam ruang makan. Jadi, pemilihan meja yang tepat merupakan kunci keberhasilan dari penataan furnitur Anda nantinya! Ketika memiliki ruangan berskala kecil, meja bundar menjadi pilihan terbaik pada ruang makan Anda.

Pertimbangkan meja makan dengan daun ekstensi yang dapat di buka dan di tutup ketika di butuhkah. Dengan menggunakan meja ini, Anda akan lebih mudah mendapatkan tempat tambahan ketika tamu datang dan menutupnya ketika tidak membutuhkannya.

Kursi tanpa lengan

Kursi dengan lengan bisa menjadi furnitur yang memakan terlalu banyak ruang di ruangan minimalis Anda. Dari pada Anda tidak bisa memasukkan lebih banyak kursi, cara terbaik untuk di lakukan adalah dengan menggunakan kursi tanpa lengan dengan bantal penutup kursi berwarna cerah!

Dengan demikian, kursi akan menjadi furnitur yang menarik lebih banyak perhatian. Kursi tanpa lengan memiliki lebih banyak manfaat di ruang makan minimalis karena tidak memakan banyak tempat, memiliki tampilan visual yang lebih ramping, dan memberikan lebih banyak ruang untuk bergerak.

Cobalah furniture transparan

Pilihan bahan transparan seperti kaca, akrilik, Plexiglas adalah bahan-bahan yang memiliki dampak menghilangkan tampilan furnitur Anda. Dengan menggunakan bahan-bahan seperti ini, desain ruang makan kecil minimalis akan terlihat menyisakan lebih banyak ruang.

Walaupun meminimalisir tampilan yang ada, namun mereka tetap ada di dalam ruang! Jadi, ketika Anda mengatur furnitur di sana tetaplah memberi jarak untuk memudahkan navigasi di dalam ruang makan.

Gunakan lampu gantung

Pilihan paling masuk akal untuk fitur pencahayaan di ruang makan kecil adalah dengan menggunakan lampu yang memiliki tampilan kecil dan di gantung secara rendah di atas meja makan! Pilihan lampu gantung yang terlalu besar bisa memakan terlalu banyak area visual di dalam ruang makan.

Penggunaan lampu gantung dengan garis sederhana dan tampilan kecil adalah ide yang lebih baik untuk desain ruang makan kecil minimalis Anda. Pertimbangkan lampu gantung kuningan tembaga dari kami, lampu ini hadir dengan bentuk yang elegan dengan bahan dasar logam membuatnya tampil menawan untuk ruang kecil mana pun. Dengan menggunakan lampu ini, tampilan ruang makan kecil minimalist Anda akan semakin menarik secara visual!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *