Fakta Menarik Feng Shui Rumah Hadap Utara

Fakta Menarik Feng Shui Rumah Hadap Utara

Di dalam perspektif feng shui, arah rumah juga memiliki dampak besar pada aliran energi yang akan di dapatkan! Dan banyak orang beranggapan bahwa Feng shui rumah hadap utara adalah pilihan yang terbaik, benarkah demikian?

Pada dasarnya, feng shui merupakan sebuah ajaran yang mengacu pada filosofi China yang memiliki kaitan erat pada ekologi, meteorologi, astronomi, geografi, dan juga desain interior Filosofi ini hadir dari ribuan tahun lalu dan terus berkembang hingga saat ini. Pada metode feng shui, Anda akan memegang prinsip keseimbangan baik itu pada diri sendiri, keseimbangan universal, alam, dan berbagai objek yang ada untuk mendapatkan keharmonisan di dalamnya!

Lantas bagaimana mengoptimalkan Feng shui pada rumah yang menghadap ke utara? Feng shui rumah hadap utara yang di desain dengan tepat di percaya dapat meningkatkan keberuntungan pada karier, bisnis, kesehatan, dan lain sebagainya! Berikut ini cara untuk memaksimalkan aliran energi positif pada rumah yang menghadap ke utara (berdasarkan filosofi feng shui).

Berdasarkan pilihan warna pintu

Cara pertama untuk memaksimalkan Feng shui rumah hadap utara adalah memilih warna yang tepat untuk pintu Anda! Ingatlah bahwa setiap warna yang ada memiliki dampak tersendiri dan dapat mempengaruhi aliran feng shui ke dalam ruangan. Untuk rumah yang menghadap ke utara, pilihan warna cokelat kayu adalah yang terbaik.

Warna ini di area utara akan berkaitan erat terhadap peningkatan kedamaian serta meningkatkan rasa nyaman untuk para penghuni rumahnya.

Arah dan posisi pintu

Dalam menentukan pintu untuk Feng shui rumah hadap utara, Anda juga harus memperhatikan ke mana pintu mengarah! Arah yang baik untuk pintu Anda harus di hitung berdasarkan angka KUA yang ada. Angka ini bisa Anda dapatkan dari tanggal lahir kepala keluarga.

Dan dalam filosofi feng shui sendiri, Anda harus meminimalisir pintu yang berhadapan dengan pintu tetangga (berseberangan).

Namun, jika hal ini sudah terjadi Anda bisa memberi gantungan pintu atau tambahan aksesoris pada pintu Anda. Atau Anda juga bisa menambahkan tanaman atau fitur lain (sekitar 4-5meter dari pintu masuk). Dalam feng shui, pintu yang berseberangan akan membuat rezeki dari pemilik rumah cepat terkuras!

Tanaman

Untuk Feng shui rumah hadap utara, Anda harus membawa masuk beberapa tanaman untuk mengoptimalkan aliran energi positif di dalamnya! Dan peletakan tanaman terbaik pada rumah menghadap utara adalah di tempatkan pada area belakang rumah. Sedangkan Anda yang memiliki taman, cobalah untuk menghadirkan nuansa gelap (Cenderung hitam), kemudian beri fitur air untuk meningkatkan pesona serta aliran energi yang ada di sana.

Ingin Mendapatkan Aliran Feng Shui Lebih Baik Di Ruang Tamu? Coba Tips Cerdas ini!

Dapur Untuk Feng shui rumah hadap utara?

Yang harus di perhatikan untuk Anda yang memiliki rumah menghadap utara adalah jangan menghadapkan dapur ke arah yang sama! Karena akan menciptakan dampak buruk pada energi yang ada di dalamnya. Dalam hal ini, dapur merupakan area dengan qi api sedangkan area utara adalah area dengan kandungan energi bumi.

Fakta Menarik Feng Shui Rumah Hadap Utara
Fakta Menarik Feng Shui Rumah Hadap Utara

Ketika dapur di hadapkan ke arah utara, maka energi air yang ada di dalamnya bisa membuat energi Api menjadi padam!

Rumah menghadap ke utara (berdasarkan primbon Jawa).

Sedangkan dalam primbon Jawa, Feng shui rumah hadap utara berkaitan erat terhadap keberuntungan karier dan juga bisnis dari pemilik rumah. Dan arah ini memiliki aliran maksimal untuk meningkatkan keberuntungan dari kehidupan serta bisnis yang sedang Anda jalankan.

Selain arah utara, selatan juga menjadi arah yang ideal untuk banyak orang. Dan dalam feng shui dan primbon Jawa arah selatan juga meningkatkan keberuntungan serta popularitas.

Dengan menerapkan Feng shui rumah hadap utara ini Anda akan lebih mudah untuk mengoptimalkan aliran energi ke dalam ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *