Pilihan Gaya Desain interior Paling Populer

Pilihan Gaya Desain interior Paling Populer!

Siapa yang tidak ingin tampil menawan dengan rumahnya? Tentu saja semua orang berhadap rumahnya dapat selalu nyaman dan menarik untuk di tinggali. Dan faktanya, kini ada banyak pilihan Gaya desain interior yang dapat di pertimbangkan untuk meningkatkan tampilan di dalam ruangan.

Setelah Anda mengetahui tentang elemen dasar dekorasi sebuah ruangan, kini saatnya Anda mencari pilihan Gaya desain interior yang cocok dan mencerminkan gaya pribadi Anda. Banyaknya pilihan yang Ada, membuat banyak pemilik rumah kesulitan untuk menentukan gaya desain terbaik untuk ruangannya. Namun, dengan daftar Gaya desain interior terbaik ini Anda akan lebih mudah untuk memilih!

Gaya desain Bohemian

Gaya desain interior yang satu ini merupakan sebuah gaya desain yang mencerminkan gaya hidup non-tradisional dan mencerminkan berbagai orang yang sedang mengembara. Pemilik rumah menggunakan konsep desain bergaya bohemian, pastinya adalah mereka yang tidak menyukai tampilan monoton di dalam sebuah ruangan.

Boho hadir dengan semua ke tidak aturannya yang di buat secara spontan dan memanfaatkan berbagai item untuk menciptakan tampilan menawan di dalam sebuah ruangan. Gaya ini bisa di katakan sebagai sebuah gaya campuran dari etnik, vintage, dan juga hippies.

Pilihan Gaya Desain interior Paling Populer Bohemian
Pilihan Gaya Desain interior Paling Populer Bohemian

Boho hadir dengan berbagai item yang terbilang sangat sederhana dan tidak memakan banyak biaya. Gaya ini bisa di katakan sebuah gaya yang sangat cocok untuk para seniman! Banyaknya item yang di gunakan untuk menciptakan tampilan di dalam Boho sering kali merupakan item-item yang tidak ternilai seperti stoples bekas, kardus tutup botol, dan lain sebagainya.

Gaya yang tidak memiliki aturan khusus dalam desain ini sangat cocok untuk menggambarkan kebebasan jiwa Anda. Yang di perlukan dalam mendesainnya adalah dengan kreativitas!

Gaya desain interior Coastal

Konsep desain yang satu ini sering kali mengingatkan kita pada nuansa liburan di tepi pantai. Gaya ini menggambarkan sebuah pemandangan yang sangat identik dengan pantai, memiliki berbagai interior yang sangat sederhana dan cocok untuk di gunakan bersantai.

Gaya ini menjadi sebuah gaya yang tepat untuk meningkatkan keceriaan di dalam sebuah ruangan. Anda bisa menciptakannya di mana pun berada!

Kunci keberhasilan dari penggunaan Gaya desain interior ini adalah dengan memiliki sebuah jendela besar sebagai penyalur cahaya! Karena cahaya menjadi elemen paling penting dalam gaya Coastal.

Selain pencahayaan, Anda juga harus mengombinasikannya dengan nada putih agar ruangan menjadi lebih cerah dan tampak lebih besar.

Gaya desain interior eklektik

Gaya berkonsep Eklektik merupakan gaya yang hadir sekitar abad 19-20an. Gaya ini merupakan sebuah gaya mengombinasikan unsur histori dan menghasilkan sebuah tampilan baru.

Gaya desain interior eklektik 1
Gaya desain interior eklektik 1

Dalam mendesain gaya ini, Anda harus memiliki berbagai elemen khusus seperti struktur bangunan, furnitur, motif tradisional, ornamen tradisional, dan beberapa item dari berbagai negara lain.

Walau demikian, Eklektik tidak selalu tentang penggabungan gaya! Namun, Anda juga bisa menerapkan satu gaya saja untuk menciptakan tampilan ruang yang baik di dalam rumah Anda.

Pada masanya, gaya ini di gambarkan sebagai sebuah cara untuk mengukur tingkat kebangsawanan atau kemakmuran dai pemilik rumah. Terkadang gaya ini juga memiliki unsur arsitektur seperti Rococo, Victorian, dan juga gotik.

Industrial

Gaya desain interior selanjutnya adalah industrial! Gaya industrial akan hadir dengan nada monokromatik dan berkesan maskulin. Gaya ini juga menggunakan berbagai material yang cukup kasar seperti logam yang di ekspos untuk meningkatkan karakteristiknya.

Selain itu, gaya industrial juga sering melakukan desain menggunakan berbagai item daur ulang seperti kaca, besi, dan juga aluminum untuk menciptakan tampilan interior yang terkesan lebih menarik.

Yang tidak pernah tertinggal dari gaya ini adalah tampilan batu bata yang di jadikan sebagai sebuah aksen dalam ruangan, dan juga penggunaan lantai beton untuk kesan sebuah tampilan yang kokoh.

Sedangkan untuk furniturnya, gaya ini akan menggunakan furnitur tanpa finishing dan membiarkan warna aslinya bersinar!

Maroko

Gaya desain interior yang tidak kalah menarik adalah interior bergaya Maroko. Gaya ini hadir dengan 3 ciri khasnya (menggunakan bentuk menara persegi, memiliki zallij atau sebuah keramik mosaik dengan nada cerah dan memiliki halaman terbuka dengan fitur air sebagai pusat perhatian).

Mozaik juga menjadi bahan utama untuk sebuah permukaan meja, pembingkaian cermin, dan juga jendela. Pola ini sangat identik dengan ajaran Islam dan juga Arab.

Arsitektur dari Gaya Maroko itu sendiri Adalah sebuah bentuk melengkung yang runcing. Memiliki desain pintu dengan ukuran yang cukup besar dengan tampilan dekoratif! Pintu dalam gaya Maroko juga selalu menggunakan motif ukir dengan tampilan warna-warna cerah dan elegan.

Untuk pencahayaan, gaya Maroko memiliki sebuah lampu khas dengan penutup besi, kaca, atau sebuah manik-manik untuk menciptakan pencahayaan yang sedikit redup dan lembut pada sebuah ruangan.

Untuk lampu bergaya Maroko, Anda bisa mendapatkannya di sini.

Vintage

Yang tidak boleh di lupakan ketika memilih konsep desain interior adalah Gaya desain interior Vintage! Gaya ini merupakan sebuah gaya yang berasal dari sesuatu yang terbilang sudah lama bahkan usang.

Gaya ini menggunakan berbagai elemen, dekorasi, dan juga furnitur yang pernah populer pada masanya dan di gunakan kembali untuk mengingat kejayaan gaya ini.

Ketika gaya ini di bandingkan dengan kontemporer atau modern, vintage hadir dengan tampilan visual yang benar-benar berbeda. Dan gaya ini seolah-olah mengajak penggunanya untuk mengenang masa lalu.

Pada dasarnya, gaya ini hadir dengan tujuan untuk menciptakan suasana dan atmosfer yang terasa lebih unik dan menarik dengan menggunakan berbagai elemen serta dekorasi antik di dalam sebuah ruangan.

Untuk menyempurnakan tampalnya, Anda bisa mulai dengan mengombinasikan berbagai item seperti sofa bergaya lama, meja kayu, item langka, dan berbagai item dekoratif lain yang mencerminkan gaya tempo dulu.

Scandinavia

Gaya desain interior Scandinavia mengedepankan prinsip fungsionalitas, tahan lama, dengan anggaran yang lebih terjangkau. Dengan menggunakan berbagai furnitur kayu, nada netral, dan pencahayaan maksimal gaya ini menjadi gaya yang paling populer dalam beberapa tahun terakhir.

Pilihan Gaya Desain interior Paling Populer Scandinavian 1
Pilihan Gaya Desain interior Paling Populer Scandinavian 1

Penggunaan nada netral bertujuan untuk meningkatkan ilusi ruang agar terasa lebih lapang dari yang sebenarnya. Pencampuran nada kayu memiliki tujuan untuk memberikan kesan hangat di dalam ruangan. Kemudian furnitur sederhana bertujuan untuk mengikat gaya agar tidak terlalu berlebihan dan tetap fungsional untuk tujuan ruang.

Minimalis

Yang terakhir adalah Gaya desain interior minimalis! Seiring pesatnya pertumbuhan penduduk, gaya minimalis menjadi salah satu pilihan paling masuk akal untuk membangun sebuah hunian.

Gaya ini mengajarkan penggunanya untuk tidak berlebihan dalam penggunaan item yang ada di dalam ruang, menjaga tampilan agar tetap rapi, bersih dan nyaman setiap saat. Penggunaan area vertikal juga menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk menghadirkan gaya ini di dalam ruangan Anda.

Dari daftar Gaya desain interior di atas, mana yang gaya favorit Anda? Dengan mengetahui trend yang ada saat ini, Anda akan lebih mudah mendekorasi rumah sesuai dengan keinginan dan gaya pribadi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *