Ikuti Trik Ini Untuk Kerja Sambil Kuliah Lebih Efektif

Apa Anda seorang karyawan dengan lulusan SMA atau SMK? Dan Anda inggin meneruskan study lanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi?Namun, bagaimana dengan pekerjaan Anda apa Anda bisa bekerja sambil kuliah? Banyak yang beranggapan bahwa kerja sambil kuliah adalah sebuah kegiatan yang sangat susah dan akan menghancurkan fokus. Tapi, kenyataan berkata lain! Banyak diluar sana karyawan bekerja sambil kuliah dan berhasil lulus hingga s1 bahkan s2.

Pengaturan adalah sebuah kunci dari dua kegiatan ganda yang sama-sama menuntut Anda tetap fokus dan mengerjakan semuanya dalam batasan waktu tertentu.Bekerja sambil kuliah memiliki banyak manfaat yang mungkin belum Anda sadari seperti tambahan pemasukan, teman yang lebih banyak, pengalaman yang lebih, dan bahkan saat Anda bekerja sambil kuliah saat Anda lulus nanti Anda akan mendapatkan kemudahan dalam promosi di lingkungan kerja Anda!

Ikuti Trik Ini Untuk Kerja Sambil Kuliah Lebih Efektif

Ikuti Trik Ini Untuk Kerja Sambil Kuliah Lebih Efektif

Beberapa keuntungan dari bekerja sambil kuliah akan Anda dapatkan saat Anda mencoba dan mengatur waktu Anda untuk melakukan kegiatan ini. Jadi, jika Anda menginginkan bekerja dan kuliah dalam Anda harus membaca tips ini untuk mengantarkan Anda sukses dalam dua kegiatan ini.

1. Pilih pekerjaan Anda
Kesesuaian pekerjaan dengan jurusan yang Anda pilih di kampus Anda akan menjadi sebuah keuntungan ekstra untuk Anda. Memilih jurusan yang sejalan dengan mata kuliah yang dipilih akan memudahkan Anda dalambelajar dan memperbaiki kesalahan di tempat kerja. Dan dalam hal ini, Anda akan mendapatkan Dosen pengampu sekaligus sebagai mentor Anda di luar jam kerja. Anda juga bisa mempelajari Hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda di kampus untuk meminimalisir kesalahan saat bekerja.

Baca Juga : Kerja Dari Rumah Untuk Penghasilan Lebih

Jika pekerjaan yang sejalan dengan mata kuliah tidak bisa didapatkan.Maka, Anda bisa mencari pekerjaan yang bisa Anda sesuaikan dengan waktu dan kemampuan Anda. Seperti bekerja paruh waktu di cafe atau menjadi pekerja online (freelancer). Dengan pekerjaan yang bisa Anda sesuaikan dengan jam belajar yang Ada, Anda akan lebih mudah mengatur kegiatan belajar dan bekerja Anda lebih efisien.

2. Beritahu Perusahaan Bahwa Anda Juga Seorang Mahasiswa
Saat Anda akan memasuki sebuah perusahaan, janggan menyembunyikan apa pun termasuk niatan kuliah Anda! Lebih baik Anda memberitahu perusahaan bahwa Anda adalah seorang mahasiswa dan kuliah adalah kegiatan sampingan Ada selepas bekerja. Dengan memberikan informasi bahwa Anda seorang mahasiswa, makan perusahan akan memberikan Anda jadwal dan sedikit kelonggaran dalam pemberian tugas di kantor.

Dan jika Anda adalah seorang karyawan yang inggin kerja dan kuliah, maka berkonsultasi dengan HRD adalah sebuah keharusan. Karena dengan cara ini, Anda akan mendapatkan sebuah solusi dari HRD Anda. Dan Anda bisa memaksimalkan bekerja dan kuliah Anda!

Selain berkonsultasi dengan HRD, Anda juga bisa mengkonsultasikan kepada pihak kampus bahwa Anda juga seorang pekerja untuk memudahkan Anda dalam kegiatan belajar di kampus. Dengan begitu Anda bisa mengikuti kelas malam, dan saat siang Anda bisa melakukan pekerjaan Anda dengan lebih optimal. Jika kelas malam Adalah pilihan Anda maka Anda akan mendapatkan kemudahan dalam penyeimbangan waktu kuliah dan bekerja.

3. Perhatikan Pengeluaran Anda
Banyak dari mahasiswa menginginkan kuliah sambil bekerja untuk menambah uang jajan mereka dan juga meringankan biaya kuliah. Namun, Anda bisa mencoba memohon biasiswa ke perusahaan Anda untuk meringankan biaya kuliah Anda.Jika permohonan biasiswa Anda dapat di terima, maka Anda bisa sedikit meringankan biaya kuliah Anda. Namun, perusahaan juga membutuhkan timbal balik dari biasiswa yang di berikan untuk Anda!

Selain kinerja Anda yang harus terjaga,loyalitas Anda juga menjadi pertimbangan pemberian biasiswa untuk Anda. Atau mungkin Anda juga harus memenuhi beberapa kontrak untuk mendapatkan biasiswa dari perusahaan Anda. Jadi bersiaplah dengan segala resiko yang akan Anda dapatkan.

4. Jaga Performa Anda
Siapkan diri Anda! Pekerjaan Anda menuntut Anda tetap profesional dan kuliah Anda megharuskan Anda tetap belajar dan mengembangkan ilmu yang Anda dapatkan. Beberapa orang beranggapan bahwa bekerja akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan kuliah. Namun, jenjang pendidikan yang telah Anda tempuh juga akan memiliki nilai lebih di mata perusahaan.Tanam dengan kuliah dan unduh dengan jenjang karir yang akan Anda dapatkan nanti! Menjaga performa saat bekerja dan tetap fokus saat kuliah menjadi sebuah keharusan untuk Anda!

Jika Anda terlalu meningkatkan performa kuliah dan mengabaikan performa bekerja, maka pimpinan lama-lama tidak akan menyukai sikap Anda. Ingat! Saat Anda kuliah bukan berarti bahwa perusahaan Anda akan selalu memaklumi saat performa Anda turun. Jadi niat dan semangat harus Anda teguhkan dalam bekerja dan kuliah ini. Menjadi profesional dalam bekerja dan tetap konsisten saat kuliah adalah keharusan.

Jika Anda bisa meyakinkan pimpinan Anda dengan performa yang baik, maka penyesuaian jadwal, fleksibilitas kerja, dan biasiswa bisa saja Anda dapatkan. Maka yakinkan pimpinan Anda!

5. Penjadwalan
Kuliah dan kerja akan sangat menguras tenaga dan juga fokus dari diri Anda. Belajar, pengembangan diri, pekerjaan yang menumpuk, lembur akan sangat menguras tenaga dan memecah fokus Anda. Jadi, Anda harus menjaga fokus dan istirahat yang cukup di setiap harinya. Pengaturan jadwal istirahat dan juga menjaga tubuh tetap fit akan memberikan Anda fokus di setiap pekerjaan yang Anda lakukan.

Baca Juga : Memulai Bisnis Tanpa Modal Di Internet

Untuk membuat Anda tetap fokus dalam setiap hal, maka pembuatan jadwal rutin untuk kuliah dan pekerjaan bisa menjadi solusi untuk Anda. Buat jadwal hal yang akan Anda kerjakan di kantor dengan teratur, dan siapkan waktu untuk beberapa pekerjaan mendadak di kantor seperti meeting mendadak. Selain membuat jadwal kerja, Anda juga bisa membuat jadwal pengerjaan tugas kuliah. Dengan pembuatan jadwal yang terstruktur maka, Anda akan lebih efisien dalam pembagian waktu.

Hindarilah procastitaion, Anda akan mendapati diri Anda bahwa waktu 24 jam adalah waktu yang sangat sedikit dan tidak cukup untuk melakukan semua kegiatan Anda. Jaga semangat Anda, menunda pekerjaan yang ada akan menghabiskan banyak waktu dan menjadikan kegiatan Anda teter! Gunakan jam istirahat di kantor Anda sebaik mungkin, gunakan waktu luang untuk beristirahat dan tetap perhatikan kewajiban Anda. Jangan hamburkan waktu luang Anda dengan kegiatan yang tidak bermanfaat!

Tanam dan Unduh! Setiap dari kita diberikan waktu yang sama (24Jam),Namun setiap dari kita berbeda dalam penggunaan waktu itu. Jadi manfaatkan waktu Anda sebaik mungkin, jangan sia-siakan waktu yang ada untuk kegiatan yang sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *