Tak peduli seberapa besar ukuran ruang tamu Anda! Ruang tamu sekecil apa pun tetaplah menjadi ruang terpenting dan memiliki potensi sebagai satu-satunya ruang yang akan di singgahi tamu yang datang. Tentu hal ini membuat kita harus bisa memaksimalkan rasa nyaman di ruang tamu agar tamu yang datang merasa betah.

Salah satu cara ampuh yang bisa di gunakan adalah dengan menghadirkan sebuah focal point (hiasan dinding)! Bagaimana dengan Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil? Tentu hiasan dinding ruang tamu kecil juga bisa meningkatkan pesona di dalam ruangan Anda. Namun, Anda tidak boleh sembarangan ketika memilihnya!

Pada ruangan berukuran kecil hiasan dinding yang kurang tepat bisa memberi kesan tampilan ruang yang aneh dan tidak menyenangkan untuk di lihat. Oleh karena itu, sebelum Anda mencari hiasan dinding untuk ruang tamu kecil ada beberapa hal yang harus di pahami!

Fungsi Ruang Tamu

Ruang tamu bisa di ibaratkan sebagai wajah dari rumah kita, atau bisa di katakan sebagai ruangan yang bisa menggambarkan siapa pemiliknya. Dengan demikian ruang tamu harus benar-benar di tata sedemikian rupa dan seelegan mungkin untuk memaksimalkan tampilannya.

Walau Anda memiliki keterbatasan pada ukuran ruang tamu, namun memiliki sebuah Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil adalah satu langkah untuk memaksimalkan tampilan di dalamnya. Hiasan dinding yang di jadikan sebagai focal point di dalam ruang tamu bisa menarik perhatian sekaligus meningkatkan nilai dari ruangan Anda.

Kelebihan Ruang Tamu Kecil

Beberapa orang mungkin berkecil hati karena ruang tamunya berukuran kecil, namun pada dasarnya ruang tamu berukuran kecil sekalipun memiliki lebih banyak keunggulan seperti:

Minim Pengeluaran

Dengan ukuran yang ada, Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk melengkapi perabotan dan aksesoris di dalam ruang. Ide dari dekorasi ruang tamu kecil adalah dengan membeli perabotan serta hiasan secukupnya saja.

Bahkan dengan pengaturan ruang yang tepat Anda bisa menciptakan tampilan ruang yang terasa lebih lapang di ruang tamu kecil sekalipun.

Mudah dalam pembersihan

Tentu saja! Dengan ukuran ruang yang ada, maka pembersihan ruang akan semakin mudah dan cepat untuk di kerjakan. Namun, jika ada kotoran di dalamnya Anda harus sesegera mungkin membersihkannya. Karena kotoran kecil pada ruang tamu kecil bisa membuat tampilan ruang terlihat kacau dan tidak sedap lagi untuk di pandang.

Kemudahan Dekorasi

Untuk Anda yang suka merombak ruangan, maka ruang tamu kecil menjadi area tepat untuk berkreasi. Dengan ukurannya Anda bisa dengan mudah melakukan perombakan tata letak serta dekorasi di dalamnya. Hal ini di karena kan ruang tamu kecil hadir dengan furnitur seadanya yang membuat Anda bisa mengganti-ganti suasanya ruang sesuka hati.

Ide Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Cermin Dinding Tembaga Ruang Tamu Kecil

Cermin Dinding Tembaga Ruang Tamu Kecil

Dengan berbagai kelebihan ruang tamu kecil pasti membuat Anda semakin bersemangat untuk menerapkannya di dalam ruangan bukan? Untuk itu kami akan berbagi trik rahasia dekorasi ruang tamu kecil!

Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, hiasan dinding pada ruang tamu berukuran kecil memiliki dampak besar untuk tampilan serta suasana di dalam ruangan. Salah satu ide Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil yang patut untuk di pertimbangkan adalah dengan menggunakan cermin hias kuningan.

Penggunaan cermin tembaga kuningan sebagai cermin hias merupakan ide cerdas untuk membuat ilusi ruang yang terasa 2x lebih besar dari yang sebenarnya.

Ini bukan lagi rahasia! Carmin yang di posisikan pada area focal point ruang tamu akan meningkatkan pesona ruang sembari membuat ilusi ruang yang terkesan lebih besar. Terlebih jika Anda memosisikan cermin di area yang berseberangan dengan cahaya masuk.

Yang perlu di ingat adalah untuk memastikan bahwa cermin tidak memantulkan kekacauan di dalam ruangan. Tidak hanya membuat ruang terasa lebih besar saja, namun cermin yang di posisikan di seberang kekacauan ruang akan membuat ruang Anda menjadi 2x lebih berantakan! Jadi berhati-hatilah dalam memosisikan cermin.

Perabotan

Untuk ruang tamu kecil, perabotan yang ada haruslah perabotan yang memiliki kesan ringan (secara visual) pemilihan perabotan yang terkesan ringan atau ramping akan memudahkan Anda untuk memindahkannya serta memberikan tampilan visual ruang yang terasa lebih luas.

Jaga Kebersihan Ruang

Kunci keberhasilan dari dekorasi ruang tamu kecil adalah ketika Anda bisa menjaga kebersihan ruang. Ingatlah ukuran yang ada! Sebagus dan serapi apa pun Anda menata ruang, namun tidak memperhatikan kebersihan yang ada maka ruangan Anda akan gagal menjadi tempat yang nyaman untuk di singgahi.

TIPS MENATA RUANG TAMU KECIL UNTUK KESAN LUAS

Ide Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil

Setelah Anda tau bagaimana cara mendekorasi ruang tamu kecil untuk memaksimalkan tampilannya, maka kini saatnya kami berbagai rekomendasi Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil yang akan membuat ruangan Anda terlihat semakin manis! Berikut ini pilihan hiasan dan aksesoris berbahan tembaga kuningan untuk mempercantik ruang tamu kecil Anda.

Lukisan Tembaga Kuningan

Ide yang pertama untuk mempercantik ruang tamu kecil adalah dengan menggunakan lukisan berbahan tembaga atau kuningan. Ini adalah pilihan item yang sangat cocok untuk berbagai ruang begitu juga untuk ruang tamu kecil. Lukisan tembaga kuningan hadir dengan berbagai ukuran dan desain yang bisa di pesan berdasarkan kebutuhan.

Dengan demikian Anda akan semakin mudah untuk menghias ruang tamu kecil menjadi lebih elegan dengan lukisan tembaga kuningan dari Bleecopper.

Vas Bunga Tembaga Kuningan

Vas Bunga Minimalis Tembaga

Vas Bunga Minimalis Tembaga

Ide yang selanjutnya adalah vas bunga minimalis, ini termasuk pilihan hiasan dinding untuk Anda yang menggunakan rak mengambang pada ruang tamu. Selain bisa di jadikan sebagai pemanis pada rak mengambang, Anda juga bisa menggunakan 1 atau 2 vas bunga minimalis tembaga pada meja kopi untuk menarik perhatian dari tamu yang datang.

Hiasan Dinding Ruang Tamu Kecil Berbahan Kuningan

Hiasan dinding kuningan atau yang lebih dikenal dengan wall decor bisa menjadi opsi untuk focal point Anda. Selain bisa di pesan dengan tambahan cermin, Anda juga bisa memesan wall decor tembaga dengan kombinasi jam. Pemesanan item kerajinan tembaga kuningan di Bleecopper benar-benar fleksibel!

Kami akan menyediakan item yang benar-benar cocok dan Anda butuh kan untuk meningkatkan pesona pada ruangan Anda.

Lampu Hias

Kap Lampu Dinding Tembaga

Kap Lampu Dinding Tembaga

Untuk fungsi penerangan dan keindahan, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan lampu hias kuningan. Penggunaan lampu dinding di kedua sisi sofa atau penggunaan lampu meja juga bisa menjadi pemanis untuk ruang tamu kecil Anda.

Tampilan logam kuningan yang glossy benar-benar menjadi sebuah tambahan yang memanjakan mata pengguna ruangnya!

Untuk kesempurnaan dari ruang tamu kecil, Anda perlu menyelaraskan tampilan dari dekorasi dengan hiasan dinding ruang tamu kecil dan berbagai perabot yang ada. Tampilan yang selaras dari satu item dengan item lainnya akan membuat ruangan akan terasa lebih nyaman dan elegan tanpa harus mengeluarkan banyak anggaran.