Hiasan Ruang Tamu Minimalis

Pilihan Hiasan Ruang Tamu Minimalis Wajib Dipertimbangkan

Hiasan Ruang Tamu Minimalis

Ketika berbicara tentang bagaimana mendekorasi ruang tamu agar tampak lebih elegan dan menawan, maka kita sedang di hadapkan dengan berbagam cara untuk membangun ruangan dengan lebih banyak trik. Dari gaya ruang, ukuran, pemilihan furniture, aksesoris, pencahayaan, dan juga hiasan dinding. Mendekorasi ruang tamu untuk mendapat tampilan elegan adalah keharusan, karena ruang tamu adalah ruang pertama yang akan di lihat oleh tamu atau siapapun yang memasuki rumah Anda. Hiasan ruang tamu minimalis bisa susah dalam pemilihan dari pada pemilihan hiasan dinding untuk ruang standart.

Kenapa kami mengatakan bahwa hiasan ruang tamu minimalis lebih susah dalam pemilihan? Ruang tamu minimalis memiliki lebih sedikit batasan ruang. Dan kewajiban yang harus di lakukan dalam menentukan hiasan dinding adalah tampilan yang tepat, titik fokus, dan juga aliran ruang yang tetap terjaga. Pemilihan hiasan yang salah bisa merusak skema ruang, bahkan bisa menhancurkan dekorasi yang telah Anda bangun dengan susah payah!

Jadi, bagaimana cara yang tepat untuk menghias dinding? Hiasan ruang tamu seperti apa yang akan cocok untuk ruangan bergaya minimalis? Gulir dan dapatkan inspirasi pemilihan hiasan ruang tamu minimalis untuk rumah Anda sendiri.

Hiasan Ruang Tamu Minimalis
Hiasan Ruang Tamu Minimalis

1. Lukisan
Pilihan pertama untuk di pertimbangkan adalah menggunakan hiasan dinding dengan lukisan. Lukisan adalah ide paling umum, dan menjadi hiasan dinding yang akan sering Anda temui di rumah-rumah tetangga. Penggunaan lukisan dengan tampilan yang menarik bisa menjadi cara termudah untuk membuat sebuah titik fokus dalam ruang.

Namun, masalah yang sering terjadi adalah ketika pemilik rumah tidak memperhatikan pemilihan lukisan mereka. Dari jenis gambar dan pemilihan bingkai, ini terdengan sederhana bukan? Namun, lukisan dan bingkai yang Anda gunakan bisa mementukan bagaimana rasa akan tercipta di dalam ruangan.

Dalam ruang bergaya minimalis, sebuah bingkai saja bisa memberikan dampak yang besar dalam tampilan ruang. Bingkai dengan tampilan yang sederhana adalah pilihan yang baik untuk di kombinasikan dengan ruang bergaya minimalis. Bahkan lukisan tanpa bingkai bisa Anda pertimbangkan, pernahkan Anda menelusi di google dan menemukan beberapa tampilan lukisan yang terpotong? Lukisan jenis ini adalah lukisan yang akan menyatu pada ruang minimalis Anda. Jadi pertimbangkan. . .

2.Cermin decorative
Mungkin Anda adalah salah satu pengunjung setia kami dan membaca setiap artikel yang telah kami buat. Salah satu artikel kami yang menjelaskan tentang bagaimana cara menderkorasi ruang minimalis, disana kami menjelaskan bagaimana fungsi cermin untuk ruang minimalis. Bahkan, ketika menggunakan cermin dekoratif di dalam ruang minimalis maka Anda akan mendapati sebuah titik fokus ruang dan juga sifat cermin yang memantulkan cahaya(membuat ilusi berupa bayangan) akan menjadikan ruang minimalis terasa lebih besar dan lapang.

Ketika Anda inggin membawa cermin dekoratif kedalam ruang minimalis, maka Anda akan mendapatkan 2 jenis cermin yang harus di pertimbangkan.

  • Cermin dinding
    Untuk ruang minimalis, cermin dinding tidak akan menghabiskan area lantai Anda, karena mereka akan mengantung di salah satu dinding
    Ukuran dari cermin dinding lebih masuk akal untuk di gunakan di dalam ruang minimalis
  • Cermin lantai
    Cermin jenis ini di lengkapi dengan sandaran kaki yang memungkinkan penempatan lebih setabil
    Penempatan di lantai tidak akan memiliki resiko jatuh

Dimana mendapat cermin derkoratif? Tentu saja kami bleecopper memiliki berbagai pilihan cermin dekoratif untuk jenis gantung dan cermin lain.Bahkan, untuk Anda yang inggin menyesuaikan cermin dengan gaya ruang tamu Anda bisa melakukan costum di sini!

3. Wallpaper
Pilihan selanjutnya untuk hiasan ruang tamu minimalis lainya adalah dengan menggunakan wallpaper. Selain memiliki berbagai tampilan yang unik, wallpaper juga datang dengan harga yang lebih terjangkau untuk pilihan seni dinding Anda. Salah satu cara yang patut di pertimbangkan dalam penggunaan wallpaper di dalam sebuah ruang adalah dengan menggunakan tampilan aksen (hanya satu dinding saja yang di pasangi wallpaper).

Motif dan tekstur yang datang dalam berbagai pilihan akan memudahkan Anda dalam pemilihan wallpaper yang sesuai dengan gaya di dalam ruangan. Beberapa pilihan gaya wallpaper yang harus di pertimbangkan Antara lain:

  • Gaya Abstrak (tampilan yang memiliki nilai seni tinggi, dengan bentuk atau pola yang tidak teratur)
  • Gaya 3D (dengan gaya 3D akan membuat sebuah ilusi di dalam ruang yang akan menarik perhatian tamu-tamu Anda. Namun, perhatikan ketika menggunakan gaya 3D jangan menggunakan pola atau gambar yang berlebihan. Di dalam ruang minimalis, kita hanya membutuhkan sebuah daya tarik dan harus tetap menjaga aliran ruang bukan membingungkan tamu yang datang.)
  • Gaya Splash (yang satu ini adalah ide untuk menampilan sebuah titik fokus seperti sebuah percikan warna terang pada background yang lebih terang. Wallpaper deangan gaya ini bisa menjadi baik di dalam ruang minimalis.)

Pertimbangan sebelum membeli hiasan ruang tamu minimalis

Konsep ruang
Pastikan konsep di dalam ruang jelas untuk memudahkan pemilihan seni dinding yang akan Anda gunakan.

Ukuran
Pastikan seberapa besar dinding yang akan Anda beri hiasan. Ukuran dinding, dan ukuran hiasan dinding harus saling melengkapi.
Ketika menggunakan hiasan dinding di atas sofa, pastikan panjang dari seni dinding Anda tidak melebihi panjang sofa.

Pilihan jenis hiasan ruang tamu minimalis
Apa yang inggin Anda tampilakan di dalam ruangan? Lukisan, cermin, atau wallpaper?

Bahan
Pilihan bahan yang akan di gunakan untuk hiasan dinding Anda juga akan menentukan nuansa di dalam ruang. Di dalam ruang bergaya minimalis, penggunaan bahan logam seperti tembaga atau kuningan bisa menjadi cara paling baik untuk membuat kontras di dalam ruang tamu Anda. Hiasan ruang tamu minimalis berbahan tembaga bisa Anda dapatkan di toko kami, atau hubungi admin kami dengan cara klik tombol whatsapps di pojok kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *