Jenis Lampu Ruang Tamu Yang Harus Di Miliki

Jenis-Jenis Lampu Ruang Tamu Yang Harus Di Miliki!

Pencahayaan merupakan elemen yang sangat penting untuk meningkatkan pesona serta daya tarik di dalam sebuah ruangan, termasuk ruang tamu! Dengan pemilihan yang tepat, lampu akan meningkatkan pesona interior di dalam ruangan. Terlebih lagi, ketika Anda bisa memilih Jenis Lampu Ruang Tamu yang sesuai dengan gaya yang Anda gunakan di dalamnya.

Ketika Anda mulai mempertimbangkan Jenis Lampu Ruang Tamu, ingatlah bahwa ruangan ini adalah ruang yang paling sering di gunakan bahkan bisa di katakan sebagai jantung dari rumah Anda! Memiliki jenis lampu yang tepat akan meningkatkan pesona di dalam ruang dan menghadirkan rasa nyaman di dalamnya.

Untuk mempermudah kan pemilihan Anda, kami telah menyusun daftar Jenis Lampu Ruang Tamu yang akan menginspirasi. Berikut ini Jenis Lampu Ruang Tamu yang wajib di pertimbangkan sebelum membeli!

Jenis Lampu Ruang Tamu

Chandelier

Jenis Lampu Ruang Tamu yang pertama adalah chandelier! Yang satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk menerangi ruangan adan sekaligus menjadi aksesoris tambahan di dalam ruangan. Penggunaannya akan menarik lebih banyak perhatian dan tetap memberi pencahayaan umum di dalam ruangan.

Brass Chandelier
Brass Chandelier

Anda bisa menemukan berbagai bentuk chandelier dari bentuk seperti lilin, tampilan seperti kristal, bergaya tradisional, hingga modern.

Untuk menyempurnakan tampilan di ruang tamu, pastikan memilih chandelier yang sesuai dengan gaya di dalam ruangan Anda!

Lampu gantung

Lampu Gantung Kuningan
Lampu Gantung Kuningan

Jenis Lampu Ruang Tamu yang selanjutnya adalah lampu gantung! Jenis yang satu ini merupakan jenis yang paling sering di gunakan untuk menghias ruang tamu. Penggunaannya di nilai akan mempermudah penataan furnitur yang ada (karena tidak mengganggu area lantai).

Penempatannya di tengah ruangan dan di gantungkan setidaknya 2/3 dari ukuran ruang akan membuat lampu ini menerangi ruang secara optimal.

Lampu meja (side lamp)

Lampu Meja Kuningan
Lampu Meja Kuningan

Jenis Lampu Ruang Tamu yang satu ini akan selalu berada di meja dan biasanya di tempatkan di sebelah sofa. Lampu ini memiliki tugas untuk menerangi area sudut dan memberi penerangan yang pas untuk area baca.

Menggunakannya di ruang tamu akan memaksimalkan pencahayaan di dalam ruang, dan berfungsi sebagai tambahan aksesoris yang elegan.

Lampu lantai

Nordic Brass Floor Lamp
Nordic Brass Floor Lamp

Hampir sama dengan lampu meja! Jenis lampu yang satu ini juga memiliki fungsi sebagai pemberi tambahan pencahayaan di sudut ruang. Lampu lantai biasanya hadir ketika ruang tamu tidak memiliki meja samping untuk menempatkan lampu.

Anda bisa mendapatkan banyak model untuk jenis yang satu ini, model tiang dan kap estetik bisa di dapatkan di pasaran. Namun, kami juga memiliki lampu lantai berbahan kuningan yang patut di pertimbangkan!

Lampu dinding

Jenis Lampu Ruang Tamu yang terakhir adalah lampu dinding! Lampu yang satu ini juga di kenal sebagai lampu untuk meningkatkan daya tarik di dalam ruangan dan meningkatkan nilai seni di dalamnya.

Lampu Dinding Ukir Kuningan
Lampu Dinding Ukir Kuningan

Pilihan yang paling populer untuk jenis yang satu ini adalah lampu dengan tambahan opsi hiasan. Lampu dinding dengan opsi hias akan membuat ruang semakin menawan, dan bisa di jadikan sebagai focal point di dalam ruang tamu.

Jenis Lampu Ruang Tamu yang satu ini akan hadir sebagai lampu dengan sifat fungsional dan juga dekoratif! Sangat cocok untuk menambah pesona di dalam ruang.

Tips memilih lampu ruang tamu

Walau Anda sudah mengetahui Jenis-jenis Lampu Ruang Tamu, namun Anda harus tetap berhati-hati dalam pemilihan lampu! Karena tidak semua lampu akan cocok untuk menghiasi ruangan Anda.

Dalam memilih lampu, Anda harus mempertimbangkan jenis yang ada dengan gaya yang mendasari ruangan. Kemudian pastikan ukuran yang Anda pilih sesuai dengan ruangan, ide dari pemilihan lampu berdasarkan ukuran adalah untuk memastikan cahaya yang ada menyinari area yang di inginkan dan memberi dampak maksimal pada ruang tamu!

Untuk mengetahui cara pemilihan lampu ruang tamu, Anda bisa mengeceknya di sini!

Tips merawat lampu ruang tamu

Untuk menjaga daya tarik dan kilauan dari lampu yang Anda miliki, pastikan untuk merawatnya secara teratur! Namun, jangan khawatir untuk menjaga tampilannya Anda hanya cukup menggunakan lap atau tisu saja!

Pembersihan secara teratur adalah kunci untuk menjaga tampilan serta daya tarik dari lampu yang di gunakan pada ruangan Anda.

Bahkan, jika Anda menggunakan lampu hias berbahan kuningan tembaga dari kami Anda benar-benar hanya membutuhkan penggelapan secara teratur (setidaknya setiap sebulan sekali). Setiap Jenis Lampu Ruang Tamu yang Anda gunakan hanya membutuhkan sedikit perawatan saja! Jadi, jangan ragu untuk menggunakannya untuk mempercantik ruangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *