Sebab Dari Jerawat Gatal Dan Tidak Nyaman Ketahui Sebabnya Disini

Bagaimana kabar remaja yang sedang puber? Banyak jerawat ya? Lali bagaimana jerawat Anda apa mereka aman tanpa ada rasa sakit, nyeri, atau gatal? Jika Anda merasakan jerawat Anda tiba-tiba terasa gatal, Anda pasti sangat inggin menggaruk jerawat Anda namun pastinya Anda takut jika dengan menggaruk akan melukai kulit Anda. Jadi apa yang menyebabkan jerawat gatal itu?
Pada dasarnya Jerawat gatal yang mengganggu ini dapat terjadi oleh beberapa faktor, bisa dari alergi atau mungkin keringan Anda yang menjadikan jerawat Anda menjadi sangat gatal. Namun, hal yang paling sering terjadi pada jerawat gatal karena disebabkan karena kulit kering dan juga gesekan kulit dan membuat jerawat gatal. Dan ada beberapa Faktor yang memicu jerawat Anda menjadi gatal Antara lain :

Sebab Dari Jerawat Gatal Dan Tidak Nyaman Ketahui Sebabnya Disini

Alergi
Salah satu sebab umum yang menjadikan jerawat Anda terasa sangat gatal adalah karena Alergi. Alergi bisa di sebabkan oleh obat jerawat Anda dan juga beberapa produk kecantikan yang Anda pakai. Produk kecantikan yang baru Anda pakai bisa juga menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah Anda dan faktor ini merupakan faktor yang paling sering terjadi dalam beberapa kasus.
Pada dasarnya obat jerawar ada yang menggunakan kandungan “Benzoil Peroksida” yang memiliki efek menjadikan jerawat semakin gatal dan gatal. 
Untuk beberapa orang yang memiliki kulit normal, produk dengan bahan ini akan menjadikan kulit lebih kering dan bahkan memerah. Namun, ada juga yang pengguna obat bisa merasakan rasa gatal yang luar biasa setelah penggunaan obat, gatal bukan hanya di bagaian jerawat namun juga merambat ke kulit sekitar jerawat.
Fakta dari reaksi ini belum juga di temukan,namun reaksi dari gatal ini bisa disebabkan karena ada interaksi dari obat ini dan obat lain yang Anda pakai. Jadi hati-hati!
Reaksi Terhadap Obat
Faktor yang memicu gatal di jerawat Anda selain dari alergi adalah reaksi dari obat yang Anda pakai. Hal ini dapat di sebabkan adanya beberapa obat yang memiliki efek samping dan memberikan reaksi alergi dan juga gatal untuk kulit Anda.
Untuk kasus ini, dapat di simpulkan bahwa saat Anda pertama kali menggunakan obat dan sistem imin Anda salah dengan maksud dari obat yang Anda pakai. Dan berakibat sistem inum Anda membuat sebuah antibodi yang menangkal sebuah penyakit dan menjadikan efek gatal untuk kulit Anda, dalam kasus ini sistem kekebalan tubuh membuat antibodi untuk menangkal penyakit yaitu, imunoglobulin E.

Imuglobulin E mendeteksi sebuah obat yang Anda gunakan untuk jerawat Anda dan salah dalam menangkap fungsi dari obat Anda sehingga Imugnoglobulin ini memberikan penangkal pada obat yang Anda gunakan. Dan ketika Anda menggunakan obat itu kembali, Antobodi akan mengeluarkan histamin untuk menangkal dan mengeluarkan obat dari dalam tubuh Anda. Hisman ini memiliki dampak pada sistem pernafasan,pencernaan, dan juga untuk kulit Anda.
Dengan demikian saat Anda menggunakan obat jerawat mungkin Anda akan merasakan gatal yang dapat disebabkan oleh alergi. Dan obat yang sering digunakan dalam pengobatan jerawat adalah obat dengan kandungan antibiotik penisilin.
Untuk mengatasi dampak yang lebih besar, saat Anda meminum obat dan merasakan gatal dan bersih ada baiknya Anda segera menemui dokter dan meminta obat yang tepat untuk jerawat Anda,
Sinar Matahari
Bukan hanya obat dan elergi saja yang mempengaruhi jerawat Anda menjadi sangat gatal. Namun, saat Anda terpapang sinar matahari secara terus menerus Anda juga akan merasakan jerawat Anda menjadi sangat gatal.
Hal ini di sebabkan karena kulit Anda mengalami perubahan saat kulit terpapar sinar matahari terlalu lama dan membuat dampak jerawat Anda menjadi sangat gatal. Namun sayangnya belum ada peneltian yang berhasil mengungkap kondisi ini terjadi.
Namun, reaksi ini akan muncil saat sistem imun Anda salah dalam mengenali senyawa yang diserap kulit berjerawat saar terpapang sinar matahari. Dan akibatnya, Anda tubuh Anda akan melindungi diri dari senyawa yang di anggap asing, yang memjadikan alergi dan menjadikan jerawat Anda gatal.
Pada umumnya, gatal kerena panas matahari ini akan terjadi pada orang dengan kulit yang sensitif dan dari faktor keturunan.
Keringat
Bagi Anda orang yang menyukai olahraga di bawah terik matahari dan juga orang yang mudah mengeluarkan keringat, Anda mungkin harus sedikit berhati-hati saat sedang diserang jerawat. Karena jerawat yang terkena keringat akan cenderung menjadikan area jerawat terasa sangat gatal.
Hal yang menyebabkan jerawat Anda gatal adalah saat Anda berkeringat di area muka, maka tubuh Anda juga memproduksi minyak berlebih dan kemudian memicu timbulnya rasa gatal di area jerawat. Hal ini akan menimbulkan pori-pori Anda tersumbat dan kemudian pertumbuhan bakteri jerawat pada pori-pori Anda. Dan bakteri itu akan menjadikan peradangan yang membuat jerawat dan menimbulkan rasa gatal untuk kulit Anda.
Jerawat akan menghilang (Sembuh)
Walau banyak dari penyebab jerawat gatal Anda adalah bahwa Anda memiliki masalah di kulit Anda, Namun ini berarti buruk selamanya. Jerawat Anda yang terasa gatal juga bisa menjadi sebuah pertanda bahwa jerawat akan segera sembuh dan meninggalkan wajah Anda.
Ketika jerawat mulai membaik (Sembuh), kulit akan menjadi merah dan pustular akan berganti pada kulit baru yang lebih sehat. Dalam proses ini, kulit Anda akan mengelupas dan lapisan kulit baru akan muncul dengan sendirinya.
Pada saat itu, sel kulit akan mengering, bersisik, dan kemudian mati hal ini menjadi sebuah pertanda bahwa jerawat Anda sedang dalam proses penyembuhan dan jerawat menghasilkan rasa gatal pada kulit.
Penyebab gatal pada jerawat Anda adalah dari beberapa kondisi di atas, jadi Anda bisa mengatisipasi dari penyebab gatal pada jerawat Anda. Namun, usahakan saat jerawat terasa gatal jangan di garuk! Karena dengan menggaruk jerawat yang gatal, Anda akan memperburuk kondisi dari kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *