Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa 1

Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Apakah Anda salah satu orang yang menyukai tampilan desain ruang tamu minimalis, dan ingin tampil berbeda dari yang lainya? Mungkin Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa bisa menjadi salah satu alternatif pengaturan ruang tamu Anda!

Gaya lesehan sering kali di artikan sebagai gaya ruang tamu yang meniru tampilan Jepang. Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa memang menjadi salah satu ide yang terlihat kurang menyenangkan, namun pada dasarnya desain ini juga membutuhkan beberapa perabot pelengkap!

Bukan hanya perabot pelengkap saja, namun untuk menciptakan oasis yang menyenangkan di dalam ruangan Anda juga harus menambah beberapa aksesoris ruang!

Seperti halnya desain lain, cara desain ruang tamu lesehan juga memiliki pro dan kontra. Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa akan menghadirkan kesan ruang yang terasa lebih luas dan lapang, tanpa harus membersihkan ataupun mengatur sofa.

Masalah dari penggunaan gaya ini adalah mungkin beberapa tamu tidak terbiasa dengan pengaturannya dan membuatnya tidak nyaman.

Tips desain ruang tamu minimalis tanpa sofa yang harus Anda coba!

Untuk Anda yang ingin menciptakan suasana lebih menyenangkan dengan Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa, maka dengan mengikuti tips ini Anda bisa menciptakannya dengan lebih mudah.

Mulai dengan penyediaan tempat duduk

Ketika mendesain ruang tamu minimalis tanpa sofa, hal pertama yang wajib di lakukan adalah menentukan alas terbaik untuk area duduk yang ada.

Sebuah alas dengan karpet lembut berbulu bisa menjadi ide yang sangat cocok untuk desain ruang tamu lesehan Anda. Dengan menggunakan karpet yang lebih tebal, maka rasa nyaman dan hangat akan hadir di dalam ruang tamu.

Tambah Bean Bag

Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa 2
Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Perlu Anda ketahui bahwa tambahan Bean Bag akan membuat tambahan dekorasi untuk ruang tamu minimalis Anda. Tidak hanya menjadi tambahan yang menawan, bean bag juga bisa menjadi tempat duduk yang nyaman untuk ruangan Anda.

Pertimbangkan Kursi Lipat

Kita tidak akan tau siapa yang akan mengunjungi kita! Entah itu teman sebaya atau bahkan lansia. Mungkin, untuk lansia akan merasa kesusahan untuk duduk di bawah secara lesehan.

Jadi, untuk proyek Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa pertimbangkan untuk menambah kursi lipat untuk berjaga-jaga jika lansia mengunjungi Anda.

Dengan kursi lipat, mereka yang memiliki masalah pada lutut bisa duduk dengan mudah pada kursi yang ada.

Sediakan Meja Kecil

Walaupun Anda sedang merencanakan Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa, tapi memiliki meja kopi kecil tetaplah keharusan! Meja kopi tetap berfungsi sebagaimana mestinya untuk menjadi tempat meletakan minuman ataupun makanan Anda nantinya.

Tidak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan meja kopi dengan ukuran yang pas! Anda bisa menemukan banyak meja kopi di sini, bahkan Anda bisa memesan sesuai keinginan.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Tamu Kecil agar tampak lebih besar.

Aksesoris ruang tamu minimalis tanpa sofa

Bukan karena Anda menggunakan konsep Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa, Anda tidak bisa memiliki aksesoris pada ruang tamu! Pada dasarnya apa pun gaya yang Anda miliki, memberikan tambahan aksesoris akan meningkatkan tampilan serta daya tarik pada ruangan! Berikut ini beberapa aksesoris yang cocok untuk ruang tamu tanpa sofa Anda!

Side table

Selain meja kopi yang di tempatkan di tengah area percakapan, side table juga bisa menjadi tambahan aksesoris fungsional untuk ruangan Anda. Side table bisa di jadikan sebagai furnitur tambahan dengan fungsi penyimpanan untuk ruangan Anda.

Tanaman hias

Tanaman hias yang di tempatkan di sudut ruang sangat cocok untuk aksesoris pada Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa Anda. Selain membuat tampilan ruang terasa lebih besar, tanaman hias juga akan meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Hiasan Dinding

Desain ruang tamu minimalis tanpa sofa dengan tambahan hiasan dinding akan menciptakan rasa nyaman, dan menarik pandangan para pengguna ruang. Hiasan dinding juga menjadi tambahan yang sangat cocok untuk menjadi focal point dalam ruang tamu.

Hiasan dinding seperti lukisan, hiasan dinding logam, ataupun lain sebagainya bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan dan mengikat suasana di dalam ruang tamu tanpa sofa Anda.

Untuk beberapa orang mendesain ruang tamu minimalis tanpa sofa, memiliki alasan tersendiri seperti tidak ingin menggunakan sofa, tidak memiliki cukup ruang, hanya tinggal sementara, atau memang menggunakan ruang tamu bergaya Jepang untuk interior ruang tamunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *