Lampu Ruang Tamu Tembaga

Tips Memilih Lampu Ruang Tamu Berdasarkan Kegunaan

Lampu Ruang Tamu

Ruang tamu bisa dikatakan sebagai sebuah berkah untuk rumah, ruangan ini di kaitkan sebagai area nyaman dan paling serbaguna di dalam rumah Anda. Namun, dengan ukuran yang bergaman membuat dekorasi ruang tamu bisa bervariasi. Terutama ketika kita menentukan pencahayaan untuk ruangan ini, lampu ruang tamu hadir dalam berbagai tampilan dan nuansa. Memilih lampu ruang tamu yang tepat bisa menjadi proyek yang membutuhkan ekstra ketelitian, pasalnya membawa masuk lampu berarti Anda akan memainkan suasana di dalam ruangan Anda.

Ketika membawa masuk pencahayaan di dalam ruang Anda harus mengerti tentang penggunaan lapisan pencahayaan, dan untuk ruang tamu lapisan pencahayaan menjadi sebuah faktor keberhasilan dekorasi. Disini, kami akan mengulas beberapa trik memilih lampu ruang tamu untuk membantu Anda mendapatkan suasana ruang tamu sesuai dengan keingginan.

Tips Memilih Lampu Ruang Tamu

Lampu Ruang Tamu Tembaga
Lampu Ruang Tamu Tembaga

Ketika berbicara tentang pencahayaan di dalam ruang tamu, maka kita akan dihadapkan dalam beberapa pilihan berdasarkan kegunaan ruang. Untuk apa ruang tamu Anda gunakan? Menonton TV? Membaca buku? Menjadi ruang pertemuan dalam acara sosial? Atau lain sebagainya. Ketika Anda inggin menciptakan suasana di dalamnya, maka Anda harus melakukan sedikit evaluasi dalam ruang dan kemudian menyusun ide pencahayaan untuk memenuhi kebutuhan di dalam ruang. Mari kita mulai . . .

1. Menonton TV
Ruang tamu menjadi ruangan paling masuk akal untuk di jadikan tempat bersantai setelah bekerja seharian. Pemilihan lampu ruang tamu dengan tujuan untuk penerangan pada area menonton TV? Maka, Anda harus mendapatkan lapisan cahaya yang benar-benar pas. Tentunya Anda tidak inggin lampu yang di gunakan memantul pada layar monitor dan bahkan mengganggu waktu menonton. Untuk itu pertimbangkan beberapa lapisan cahaya dengan ruang tamu untuk menonton TV berikut ini:

-Ambient: Untuk mereka yang akan fokus pada TV, maka pencahayaan tipe overhead yang memiliki kemudahan untuk di redupkan merupakan ide yang tepat untuk pencahayaan umum Anda. Dengan adanya pencahayaan ini, Anda tidak akan mendapat hotspot yang mengganggu acara menonton. Memiliki lampu ruang tamu dengan kemudahan menerangkan atau meredupkan akan membantu Anda untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman di sana. Menggunakan Sconce dinding offset atau lampu lantai bisa bekerja, namun mereka bisa menghasilkan silau pada layar monitor.

-Tugas: Pastikan Anda tetap memiliki lampu bertipe tugas, lampu baca atau sebuah lampu meja yang di tempatkan pada area belakang sofa akan membantu Anda untuk melakukan navigasi dalam menemukan remote TV.

-Aksen: Masukan pencahayaan tipe aksen dengan lebih sedikit, lampu bertipe aksen bisa saja mencuci dinding dan membuat bayangan yang menarik perhatian. Mungkin ini bisa mengganggu acara tv Anda.

2. Membaca Buku
Tidak sedikit dari pemilik rumah lebih menyukai kegiatan membaca dari pada menonton TV, tentu saja lampu yang di butuhkan juga akan berbeda. Berikut ide lapisan pencahayaan untuk mereka yang menggunakan ruang tamu sebagai tempat membaca

-Ambient: Tidak peduli untuk apa ruang tamu Anda di gunakan, lampu ruang tamu dengan bertipe ambient tetap harus ada. Perbedaan dari pencahayaan ambient dari yang sebelumnya adalah Anda tidak harus hawatir tentang silau dari layar monitor TV Anda. Yang artinya, Anda akan mendapatkan lebih banyak pilihan fixture di dalamnya penggunaan lampu gantung, lampu lantai, dan sconce bisa di maksimalkan. Namun, menambahkan dimmer harus tetap di pertimbangkan. Ketika Anda memiliki lebih banyak keleluasaan dalam menambah lampu, maka bajiran pencahayaan di mata bisa saja terjadi. Inilah mengapa dimmer harus tetap di pertimbangkan.

-Tugas: Inilah yang sangat di butuhkan untuk para pengguna ruang tamu sebagai fungsi baca. Lampu ruang tamu bertipe tugas benar-benar diperlukan bagi mereka yang memiliki banyak koleksi buku di dalam ruang tamunya. Pilihan lampu lantai yang memiliki lengan ayun adalah faforit di toko kami. Selain memberikan cahaya yang pas, mereka juga cukup fleksibel untuk di atur.

-Aksen: Pencahayaan tipe aksen memang sangat bagus untuk menambah tampilan ruang tamu, namun ini tidak begitu penting untuk ruang tamu sebagai tempat membaca. Penggunaan lampu ruang tamu disini bisa di gunakan pada area rak buku untuk menarik mata, dan bisa di jadikan sebagai pencahayaan yang menerangi buku-buku faforit Anda.

3. Untuk Tempat Hiburan Atau Berkumpul
Pilihan lampu ruang tamu untuk tujuan berkumpul? Ini berarti Anda akan menciptakan ruangan yang cocok untuk bersantai dan memiliki nuansa hangat di sana. Berikut lapisan cahaya ruang tamu untuk tempat berkumpul:

– Ambient: Tentu saja didalam ruang pertemuan pilihan lampu harus benar-benar pas dan menerangi setiap inci ruang. Dapatkan semua yang bisa Anda bawa dari lampu overhead, lampu dinding, lampu meja, dan juga sconce. Menambah beberapa elemen seperti liontin bisa bekerja dengan baik untuk pencahayaan tipe ini.
– Tugas: Pada dasarnya pencahayaan tipe tugas sering di abaikan, karena di anggap tidak cukup penting untuk acara sosialiasi. Walau demikian lampu ruang tamu bertipe tugas bisa menggunakan lampu meja, tempat lilin dekoratif, dan juga beberapa liontin mini.

– Aksen: Mengingat bahwa ruang tamu di jadikan sebagai tempat berkumpul untuk sebuah acara, maka pencahayaan aksen adalah ide yang tepat untuk menonjolkan seni yang ada di dalam ruangan. Liontin dekoratif, perlengkapan portabel, lampu dekoratif, dan juga lampu sorot di atas kepala untuk menerangi seni dinding adalah pilihan lampu ruang tamu untuk menarik perhatian para tamu.

Dapatkan berbagai pilihan lampu di toko kami lampu dinding, lampu overhead, lampu taman dan lain sebagainya klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *