Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Berat badan menjadi sesuatu yang terdengar sedikit menakutkan terlebih untuk kaum wanita yang sangat memperhatikan berat badanya. Namun, tidak sedikit juga para wanita yang mencari tau bagaimana cara menurunkan berat badan mereka dengan cepat dan tanpa efek samping.Banyak yang bertanya bagaimana sih cara diet sehat? Lalu apa saja kegiatan yang bisa menurunkan berat badan lebih efektif?
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti olahraga, dan diet konvensional. Tapi, tidak sedikit juga yang mendapatkan kesulitan dalam melakukan diet dan olahraga. Untuk Anda yang mendapatkan sedikit kesulitan dalam diet atau tidak memiliki waktu untuk berolahraga, Ada bisa menggunakan tips dari kami untuk mendapatkan cara untuk mengurangi berat badan Anda.
Tips ini bisa Anda coba di manapun, cara ini bisa mengurangi berat badan dan juga mencegah kenaikan berat badan pada hari-hari yang akan datang. Berikut triknya:

Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet
Perlambat mengunyah
Menunyah makanan secara lebih lambat akan memberikan Anda waktu makan yang lebih lama, dan ini bisa menjadi sebuah cara dalam menurunkan asupan makan dan menurunkan porsi makan Anda.Sebuah penelitian menyatakan bahwa, seberapa cepat Anda menyelesaikan makan bisa berpengaruh terhadap berat badan Anda.
Makan lebih cepat akan memberikan peningkatan berat badan lebih dari pada menurunkan berat badan, bahkan makan lebih cepat bisa mengalami obesitas di kemudian hari.

Untuk memperlambat makan Anda bisa melakukan perhitungan berapa kali pengunyahan dalam setiap suap. Pada dasarnya makan lebih lambat akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan mendapatkan lebih sedikit kalori kedalam tubuh.

Gunakan Piring kecil
Gunakan piring yang kecil untuk mendapatkan porsi makan yang sedikit, penggunaan piring besar akan menampilkan porsi makan Anda yang terlihat sangat sedikit.Namun, dengan menggunakan piring kecil maka Anda akan mendapatkan kesan makan sewajarnya.
Piring berukuran kecil akan membuat kesan bahwa makanan Anda sudah lebih dari cukup, dan menggunakan piring kecil akan membuat porsi makan Anda lebih sedikit tanpa Anda sadari.
Makan Banyak Protein
Perlu Anda ketahui protein memiki banyak efek pada nafsu makan, protein akan memberikan rasa kenyang, mengurangi lapar, dan juga membuat Anda lebih sedikit mengkonsumsi kalori.
Peningkatan protein dari 15% menjadi 25% akan membuat partisipan makan 440 kalori lebih rendah perhari dan Anda akan kehilangan 11 pound selama 12 minggu.
Anda bisa mempertimbangkan pengkonsumsian :

  • Dada Ayam
  • Ikan
  • Yogurt
  • Letil
  • Almod 

Makan tidak sehat
Pada dasarnya makanan tidak sehat bisa membuat Anda merasa lapar, dan makanan ini akan membuat Anda makan lebih banyak lagi. Makan makanan dengan kalori tinggi yang di tempatkan pada area yang mudah di temukan akan membuat pemilik rumah mendapatkan berat badat lebih.
Jadi Sembunyikan makanan yang tidak sehat, taruk di rak atau lemari ini adalah cara untuk meminimalisir rasa lapar Anda. Jika makanan ini berada di atas meja atau di tempat yang terbuka maka Anda akan merasakan lapar dan membuat Anda makan tanpa perencanaan.
Makan Kaya Serat
Pada kenyataanya makanan dengan serat tinggi akan memberikan Anda rasa kenyang yang lebih lama, dan serat kental akan membantu Anda dalam penurunan berat badan. Serat kental akan membentuk sebuah gel, gel ini akan memberikan waktu untuk penyerapan nutrisi dan membuat perlambata dalam pengosongan lambung.
Dan Anda bisa menemukan serat ini di dalam Nabati seperti kacang, sereal gandum, kubis brussel, jeruk dan biji rami.
Minum Lebih Teratur
Air minum ternyata bisa menurunkan berat badan Anda, terlebih saat Anda minum sebelum makan. Ketika Anda minum setengan liter air dalam 30 menit sebelum makan, maka Adna akan mengurangi rasa lapar dan juga meminimalisir asupan kalori di dalam tubuh.
Mereka yang mengkonsumsi air sebelum makan secara rutin akan kehilangan lebih banyak berat badan dala 12 minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *