Ketahui Dasar Gaya Mid-century Modern Untuk Dekorasi Anda

Ketahui Dasar Gaya Mid-century Modern Untuk Dekorasi Anda

Hadir dengan garis ramping yang rapi dengan tampilan lebih bersahaja menjadikan gaya Mid-century modern kembali hadir dengan daya tarik lebih. Gaya ini pernah terlupakan pada abad ke-20an dan kini kembali menjadi idaman bagi para pemilik rumah. Yang menarik dari gaya Mid-century modern adalah tentang tampilannya yang sederhana serta fungsional untuk kesan nostalgia yang tidak tertandingi.

Untuk Anda yang ingin menampilkan gaya ini di rumah, maka membaca artikel ini hingga selesai akan memudahkan dalam proyek dekorasi!

Sebelum mulai pada proyek dekorasi, ada baiknya Anda mengetahui tentang Mid-century modern itu sendiri! Gaya ini merupakan sebuah gaya dekorasi yang menandai era arsitektur dan artistik dari tahun 1930 hingga 1960. Gaya ini juga sering di katakan sebagai tampilan dengan estetika tertinggi! Modernisme gaya ini terbentuk karena adanya timbal balik dari tren formal dengan hiasan yang berlebihan pada tahun 1800.

Dan pada tahun 1930an, terjadi lonjakan besar pada gaya modern karena adanya tampilan lebih praktis setelah perang dunia I dan juga pengaruh dari gaya nordic seperti Skandinavia. Interior dari Mid-century modern memiliki tampilan yang lebih ringan dan memiliki prinsip bentuk yang mengikuti fungsi.

Ketahui Dasar Gaya Mid-century Modern Untuk Dekorasi Anda
Ketahui Dasar Gaya Mid-century Modern Untuk Dekorasi Anda

Gunakan Elemen Kayu
Ketika Anda menggunakan gaya Mid-century modern, membawa masuk furnitur dengan bahan alami adalah sebuah keharusan untuk Anda. Pilihan perabotan kayu berkualitas akan memberikan tampilan yang terasa lebih hangat untuk setiap ruangan Anda.

Warna Putih
Gunakan nada putih untuk setiap ruangnya, dengan kombinasi furnitur kayu dengan cat putih maka Anda akan menonjolkan tampilan dari perabot yang ada. Warna putih menjadi salah satu elemen yang membangun gaya ini, karena dengan tampilan serba putih Anda akan mendapatkan kesan ruang yang lebih berkualitas.

Pola Grafis
Masukan pola grafis untuk mengaplikasikan garis geometris yang lebih teratur dan datar untuk gaya Mid-century modern. Garis-garis ini menjadi karakter utama dalam proyek dekorasi Anda! Bukan hanya pada dinding dan atap saja, namun penggunaannya dapat di masukan pada kabinet, karpet, dan juga furnitur lain yang Anda miliki.

Penggunaan pola lebih berani akan memperkuat tampilan dan motif yang ada di dalam ruangan untuk meningkatkan karakteristik dari gaya yang Anda miliki.

Gunakan Aksen
Ketika warna putih terasa tidak dapat di dekati, Anda bisa memasukkan warna aksen atau menggunakan wallpaper untuk memberi percikan warna yang lebih berani untuk ruangan Anda.

Pilihan dengan wallpaper adalah yang terbaik menurut kami. Wallpaper berpola mencolok dalam ruang Mid-century modern adalah cara terbaik untuk menarik lebih banyak perhatian penggunaan ruangnya. Dan kabar baiknya adalah wallpaper merupakan item yang mudah di lepas dan di ganti ketika Anda merasa bosan.

Jendela Besar
Memiliki jendela yang lebih besar adalah keharusan untuk ruangan Anda! Membiarkan cahaya alami masuk akan membuat ruangan Anda semakin baik dan menawan. Selain jendela besar, kami juga menyukai bagaimana pintu geser dengan kaca menjadi pembatas untuk setiap ruang yang ada.

Gunakan Lampu Unik
Bawa masuk lampu gantung dengan tampilan klasik dan pencahayaan yang lebih dramatis. Pilihan seperti pedant atau sebuah chandelier dengan gaya mid-century adalah yang Anda bubuhkan. Dapatkan salah satu lampu gantung minimalis unik dari toko kami untuk menyempurnakan gaya Mid-century modern Anda.

Karakteristik Mid-Century Modern

Bentuk Geometris Dan Sederhana
Gaya ini memiliki dasar pada pilihan bentuk sederhana dan geometris untuk membangun tampilan yang lebih mengundang dan nyaman.

Fungsionalitas
Gaya ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan scandinavia. Dengan mengedepankan fungsionalitas dari item yang ada, pemilihan sudut dan bentuk ruang harus memiliki tampilan fungsi dan tujuan yang jelas.

Ornamen
Gaya ini sebenarnya adalah perpaduan dari retro dengan Scandinavia yang memiliki ornamen lebih sederhana dan tidak berlebihan. Melakukan penempatan furnitur dengan garis minimal sederhana dan lebih ramping, juga menggunakan kontras akan menjadi cara untuk manghadirkan tampilan ruang yang lebih bergaya!

Ketika melakukan dekorasi Mid-Century Modern, pastikan Anda memilih furnitur yang benar-benar berfungsi untuk Anda!

Perpaduan Bahan
Kayu menjadi elemen utama dari gaya abad pertengahan, namun apa Anda tidak merasa bosan hanya menggunakan kayu saja? Salah satu cara untuk menghancurkan rasa bosan dalam ruangan Anda bisa mengombinasikan item interior yang ada.

Anda bisa menggunakan perpaduan dari kayu, vinil, akrilik, dan logam untuk meningkatkan gaya rumah Anda.

Perpaduan Warna
Yang terakhir adalah dengan menonjolkan warna-wara lebih berani, lembut, dan hangat. Wanra yang umum pada gaya Mid-century modern ini adalah warna oranye, kuing, coklat, dan hijau.

Namun, Anda juga harus mempertahankan tampilan warna dasar yang ada seperti hitam dan putih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *