Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis Dampak Maksimal

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis Dampak Maksimal!

Kamar tidur yang baik adalah kamar tidur yang menghadirkan rasa nyaman dan dapat menjaga privasi pengguna saat di gunakan beristirahat. Namun, banyak pemilik rumah beranggapan bahwa ruang yang nyaman adalah ruangan yang memiliki ukuran cukup besar dan dapat di gunakan untuk menampung banyak furnitur!

Jangan khawatir! Pada dasarnya ruang berskala kecil minimalis sekalipun juga bisa menjadi tempat yang super nyaman untuk di gunakan setiap hari. Dengan ide dekorasi kamar tidur sempit minimalis ini, Anda akan menciptakan area yang nyaman untuk bersantai di malam ataupun siang hari!

Mulai dengan nada cerah

Sudah terbukti! Penggunaan nada cerah merupakan cara paling ampuh untuk menciptakan nuansa lapang dalam ruangan kecil minimalis. Dalam proyek dekorasi kamar tidur sempit minimalis, nada cerah adalah langkah pertama untuk memulai.

Pilihan nada putih, pink, kuning, atau biru muda akan bekerja baik dan sangat cocok untuk menghiasi ruangan Anda. Selain mengaplikasikan dengan penggunaan warna dinding, Anda bisa menggunakan nada cerah pada lantai, furnitur, selimut, dan item lain yang ada di dalam ruangan Anda.

Walau demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan nada berani untuk menghiasi kamar! Penggunaan nada terang juga bisa terasa membosankan bukan? Untuk itu, pertimbangkan membuat sebuah dinding aksen untuk memecah rasa bosan di dalam ruangan Anda.

Penggunaan nada berani pada beberapa item tertentu akan bekerja dengan baik sebagai daya tarik untuk ruang dengan ukuran kecil minimalis!

Maksimalkan pencahayaan

Ide dekorasi kamar tidur sempit minimalis selanjutnya adalah memaksimalkan pencahayaan yang ada di dalam ruang. Nada terang yang di kombinasikan dengan pencahayaan (alami atau buatan) akan membuat ruangan Anda semakin terasa lapang dan menyenangkan.

Optimalkan sinar matahari Anda! Cahaya matahari yang masuk secara optimal ke dalam ruang akan memberikan kesan lapang, dan bermanfaat untuk membunuh kuman serta jamur. Namun, jika Anda tidak memiliki jendela cobalah untuk menambah beberapa sumber penerangan buatan.

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis Dampak Maksimal
Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis Dampak Maksimal

Ide yang bisa di coba adalah dengan menggunakan lampu dengan sifat indirect (tidak menyorot secara langsung). Penggunaan lampu ini akan membuat ruang terasa lebih terang, namun pencahayaan yang ada akan membuat tidur terasa lebih nyaman.

Cermin

Ide dekorasi kamar tidur sempit minimalis selanjutnya adalah dengan menggunakan cermin! Sebuah cermin yang di tempatkan pada posisi strategis akan menciptakan ilusi mata dan membuat mata pengguna beranggapan bahwa ini adalah ruang yang lebih luas!

Ini merupakan cara yang sangat mudah! Anda bahkan bisa mencari cermin yang sesuai dengan keinginan Anda. Pertimbangkan juga penggunaan cermin hias dari bleecopper, bahan yang berasal dari logam kuningan tembaga akan meningkatkan daya tarik pada kamar tidur Anda dan tetap menciptakan ilusi lapang tentunya!

Ingin Menciptakan Tampilan Vintage Di Kamar Tidur? Berikut ini Trik Yang Bisa Di coba!

Penempatan cermin paling menawan menurut kami adalah dengan menggantungkannya di atas ranjang, karena dapat di jadikan sebagai focal point dalam kamar tidur. Namun, penempatan yang tidak kalah baik adalah menempatkannya pada area pencahayaan masuk.

Furniture Multifungsi

Pertimbangkan penggunaan ranjang multifungsi! Ranjang dengan tambahan penyimpanan adalah pilihan yang lebih baik dari pada Anda harus menggunakan cabinet berukuran besar. Ranjang dengan tambahan laci akan memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai item, selain itu cara ini akan meminimalisir penggunaan furnitur di dalam ruangan Anda.

Selain ranjang multifungsi, Anda bisa menggunakan meja nakas yang di fungsikan ganda sebagai tempat rias! Ukuran ruang yang kecil, mengharuskan Anda untuk berpikir kreatif dalam pemilihan furnitur. Menggunakan meja rias di samping ranjang dan memfungsikannya sebagai meja nakas adalah ide yang patut untuk di pertimbangkan!

Rak gantung

Cara dekorasi kamar tidur sempit minimalis dengan rak gantung merupakan pilihan yang lebih efisien dari pada menggunakan rak biasa! Cara ini akan memberi Anda lebih banyak ruang di bagian bawah rak, dan tidak memakan area lantai.

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis Dampak Maksimal
Dekorasi Kamar Tidur Sempit Minimalis Dampak Maksimal

Penempatan rak gantung yang bisa di pertimbangkan adalah di atas ranjang, di atas meja belajar, atau di sisi dinding lain yang tidak bertumpuk dengan perabotan lain. Pilihan rak gantung bisa Anda dapatkan dengan berbagai bentuk, ukuran, serta warna dengan demikian Anda bisa menyesuaikan penggunaan rak dengan dekorasi kamar Anda.

Tanaman

Untuk memberi rasa segar di dalam proyek dekorasi kamar tidur sempit minimalis, Ada baiknya Anda menambahkan beberapa tanaman hias. Tanaman hias yang di tempatkan pada rak gantung bisa menjadi tambahan dekorasi untuk kamar tidur Anda, selain membuat ruang menjadi lebih berwarna cara ini juga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Penggunaan tirai

Tips dekorasi kamar tidur sempit minimalis selanjutnya adalah dengan menggunakan tirai yang tepat! Selain pilihan bahan dan warna, Anda juga harus menggantungkan tirai dengan posisi yang pas. Ide yang bisa di coba adalah dengan penggantungan tirai pada sisi paling atas atau menjuntai ke lantai.

Dengan cara ini, Anda akan menciptakan kesan ruang yang lebih tinggi! Untuk menyempurnakan ilusi ruang, cobalah menggunakan tirai dengan motif bergaris vertikal untuk tirai Anda.

Cobalah menerapkan beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit minimalis di atas, dan dapatkan tampilan optimal dari dekorasi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *