Lampu Tembaga Untuk Dekorasi Ruang Makan Minimalis

5 Elemen Wajib Dekorasi Ruang Makan Minimalis

Dekorasi Ruang Makan Minimalis

Menciptakan nuansa minimalis bukan hal sulit untuk di kerjakan, namun dalam menciptakan nuansa minimalis Anda hanya memerlukan ketelitian dan sedikit menahan diri. Dalam mendekorasi gaya ini Anda harus mulai dengan tampilan ruang yang rapi, teratur, dan melakukan pemilihan pada fitur di dalam ruangan. Terlebih untuk menciptakan Dekorasi ruang makan minimalis, Anda membutuhkan sedikit penyesuaian pada fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Menciptakan Dekorasi ruang makan minimalis bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan berbagai item yang Anda sukai, namun dekorasi ini akan mengajarkan Anda bagaimana menahan diri dan berinvestasi pada item yang benar-benar di butuh kan. Dengan ruangan minimalis, Anda akan mendapatkan tampilan fungsional, trend, dan juga lebih modis. Gaya ini adalah penyegaran kepribadian dari pemilik rumah itu sendiri. Berikut ini trik Dekorasi ruang makan minimalis yang harus Anda coba.

5 Elemen Wajib Dekorasi Ruang Makan Minimalis

Lampu Tembaga Untuk Dekorasi Ruang Makan Minimalis
Lampu Tembaga Untuk Dekorasi Ruang Makan Minimalis

Warna Netra
Tips pertama untuk mendekorasi ruang makan minimalis adalah dengan menggunakan warna netral di setiap sisinya. Warna netral merupakan cara yang hebat untuk mengatur suasana dalam gaya minimalis. Anda bisa mulai menerapkan nada netral pada berbagai item seperti:

  1. Dinding
  2. Perawatan jendela
  3. Lukisan ruang makan
  4. Furnitur
  5. dan Aksesoris

Memilih warna netral menjadi kunci dalam menciptakan suasana nyaman di dalam ruangan bergaya minimalis. Lantai, furnitur, dan juga meja dapur sering kali memiliki bahan alam seperti kayu, batu alam, atau beton dan di sinilah anda bisa memainkan skema warna yang ada. Warna netral yang dapat di kombinasikan dengan baik antara lain:

  • Putih
  • Coklat
  • Krem
  • Biru
  • dan abu-abu

Aksen Cahaya
Ingatlah bahwa cahaya merupakan kunci untuk membuka Dekorasi ruang makan minimalis. Dengan mengkombinasikan cahaya alami dengan cahaya buatan, Anda akan membuat tampilan yang sepenuhnya elegan dalam ruangan. Manfaatkan cahaya alami yang ada, dan kombinasikan dengan warna-warna netral yang Anda miliki. Menggunakan gorden memang menjadi sebuah daya tarik tersendiri, namun gorden tebal bisa mengurangi cahaya masuk.

Dapatkan Lampu Gantung ala Cafe Di Sini.

Pertimbangkan untuk membawa gorden yang lebih tipis, dan masih membiarkan cahaya masuk dengan tampilan lebih dramatis. Dan pastikan untuk menjauhkan furnitur berukuran besar di area jendela! Jangan sampai cahaya masuk terhalangi!

Dengan atau tanpa adanya cahaya alami, Anda harus tetap memberi tambahan cahaya buatan seperti lampu dekoratif! Dengan penempatan yang strategis, cahaya yang ada akan membuat tampilan lebih menyenangkan dan cerah dalam ruang makan Anda. Pilihan seperti tempat lilin, lampu gantung, lampu langit-langit, dan beberapa lampu tracking akan meningkatkan suasana dalam Dekorasi ruang makan minimalis Anda.

Pilih Furnitur Berkualitas
Dekorasi ruang makan minimalis adalah sebuah gaya yang mengedepankan fungsi, mengingat bahwa meja makan dan kursi adalah bintang pada ruang makan (titik fokus). Pilihan meja dan kursi makan dengan tampilan mewah akan membawa tampilan minimalis Anda semakin elegan, dan di sinilah pilihan Anda akan menjadi penentu dalam gaya minimalis Anda.

Pilihan furnitur yang mewah dengan bahan yang memiliki daya tahan lebih lama dan di rancang untuk meningkatkan kualitas ruang makan minimalis bisa menjadi jawaban untuk investasi Anda. Pilihan meja dan kursi dari rangka kuningan atau tembaga dari toko kami menjadi salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan! Dengan tampilan mencolok tembaga atau kuningan, ruang makan manapun akan semakin menawan dan terlihat lebih mewah.

Pola Dan Tekstur
Perlu Anda ketahui, bahwa nada netral akan memberikan dampak statis dan monoton dalam ruang mana pun. Di sinilah Anda harus menjadi lebih kreatif dengan Dekorasi ruang makan minimalis yang ada. Dengan menambahkan beberapa elemen dengan skema warna yang mencolok atau pola, dan tekstur yang berani Anda akan berhasil menghancurkan rasa monoton di dalam ruang. Ini tidak hanya memberi tambahan kepribadian pada ruang makan, namun juga menanamkan tambahan minat dan juga dimensi. Beberapa item aksen yang bisa di pertimbangkan:

  • Hiasan dinding tembaga (gingko)
  • Karpet rajut
  • Bantal aksen

Batasi Aksen
Jangan lupa! Gaya minimalis memang membutuhkan nada aksen untuk meningkatkan rasa nyaman serta tampilan dalam sebuah ruangan. Namun, membatasi nada aksen dalam ruang itu sangat penting. Aksen yang berlebihan dalam sebuah ruangan minimalis akan mengacaukan pandangan dan membuat ruang terasa sangat sibuk.

Dari pada Anda menggunakan banyak item untuk di pamerkan, lebih baik memilih sebuah item yang benar-benar menarik perhatian setiap orang yang ada di dalam ruang makan. Contoh, Anda bisa menggunakan hiasan dinding kuningan dengan warna yang mencolok atau gunakan vas bunga kuningan atau alumunium di tengah meja makan untuk di jadikan sebagai sebuah titik fokus dalam ruang. Bukan hanya menarik secara tampilan, namun ini adalah item dengan gaya dan tampilan yang patut untuk di pertimbangkan dalam mendekorasi ruang makan minimalis.

Dan gunakan dinding sebagai penyeimbang tampilan secara keseluruhan! Dinding kosong bisa dikatakan sebagai integral untuk titik fokus dan interaksi dari elemen lain yang ada di dalam ruangan.

Dalam mendekorasi ruang makan minimalis menciptakan keseimbangan secara visual adalah hal yang sangat penting untuk di lakukan. Anda menciptakan ilusi ruang yang tampak lebih besar dengan menggunakan cermin besar dengan bingkai indah pada salah satu dinding yang menerima cahaya langsung. Dengan pantulan yang ada ruang makan minimalis akan tampil dengan rasa lebih lapang dari yang sebenarnya.

Atau, Anda bisa menciptakan keseimbangan dengan menempatkan sebuah focal point pada salah satu dinding yang ada, seperti sebuah seni dinding dengan bingkai besar!

Untuk menciptakan nuansa yang lebih menarik dan elegan dalam Dekorasi ruang makan minimalis, Anda hanya membutuhkan sebuah dobrakan untuk mengikat tampilan di dalam ruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *