Ide Pemilihan Furnitur Ruang Makan Wajib Di Ketahui 2

Ide Pemilihan Furnitur Ruang Makan Wajib Di Ketahui!

Semua orang tahu bahwa ruang makan bukanlah ruang makan tanpa meja dan kursi di dalamnya (kecuali ruang makan berkonsep Jepang). Namun, pertanyaannya adalah furnitur apa saja yang di butuh kan? Lalu seperti apa? Jadi ketika Anda ingin memasukkan Furnitur ruang makan pastikan untuk tidak terburu-buru!

Dalam memilih furnitur, Anda harus mengetahui beberapa hal seperti:

  • Penggunaan ruang makan? Seberapa sering di gunakan?
  • Berapa banyak orang yang akan menggunakannya?
  • Lalu gaya apa yang mendasari ruangan Anda?

Hanya Anda yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini! Jadi, pastikan untuk memahaminya sebelum berangkat ke toko dan membeli furnitur untuk ruang makan.

Ukuran ruang makan

Ide Pemilihan Furnitur Ruang Makan Wajib Di Ketahui 3
Ide Pemilihan Furnitur Ruang Makan Wajib Di Ketahui

Bukankah ruangan yang luas dengan meja kecil akan terlihat sangat lucu? Lalu bukankah ruangan kecil dengan meja dan kursi yang terlalu besar akan terlihat sangat sesak? Jadi, langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika ingin membeli Furnitur ruang makan adalah memastikan ukuran ruang yang ada. Dan beri sedikit ruang bebas di sekitar furnitur untuk memudahkan navigasi Anda.

Jika Anda memiliki ruang yang cukup besar, cobalah untuk memikirkan tentang memasukkan beberapa perabot lain seperti tirai, tambahan bufet, dan juga lemari porselen. Kursi berlengan dengan lapisan kain mewah bisa menjadi pilihan yang hebat untuk mendekorasi ruangan Anda.

Penggunaan Ruang makan

Ide Pemilihan Furnitur Ruang Makan Wajib Di Ketahui 6

Jangan buru-buru! Sebelum Anda mulai mengatur ruang makan dengan berbagai furnitur yang ada, pastikan bagaimana kebiasaan Anda menggunakannya. Mungkin Anda dan keluarga adalah orang yang cukup sibuk dan hanya bisa menggunakan ruang makan bersama ketika akhir pekan saja? Atau mungkin penggunaan ruang makan secara rutin menjadi keharusan untuk Anda dan keluarga?

  • Pada dasarnya, ruang makan yang jarang digunakan akan lebih baik jika di lengkapi dengan kain berperawatan tinggi. Sedangkan ruang makan yang sering di gunakan, akan lebih baik menggunakan furnitur yang kokoh dan fitur yang mudah di bersihkan.
  • Untuk ruang makan yang di gunakan untuk berbagai kegiatan seperti bekerja, berdiskusi, dan kegiatan lain. Maka, berinvestasi pada kursi yang memberi rasa nyaman menjadi pilihan terbaik!
  • Jika ada anak-anak dalam keluarga Anda, maka menggunakan furnitur yang kokoh dengan perawatan mudah merupakan sebuah kebijakan.

Mendekorasi ruang makan

Ide Pemilihan Furnitur Ruang Makan Wajib Di Ketahui 1

Ketika Anda selesai dengan penentuan Furnitur ruang makan, kini proyek dekorasi pasti akan menjadi lebih mudah untuk di lakukan. Proyek dekorasi ini tentang fungsionalitas dan juga preferensi pribadi Anda.

Dalam ruang berskala besar, membagi ruang menjadi beberapa area merupakan cara bijak untuk memaksimalkan tampilan! Caranya dengan menggunakan permadani dan juga tirai untuk mendefinisikan area yang Anda ciptakan atau Anda bisa berinvestasi pada furnitur yang lebih besar!

Ide dari pembagian ruang yang ada adalah untuk menciptakan area yang lebih nyaman dan mengundang!

Jika ini ruang yang lebih kecil, maka menciptakan ilusi ruang agar terasa lebih luas dan lapang bisa di lakukan dengan menggunakan latar belakang bernada netral, furnitur ramping, serta menjaga ruang tetap rapi dan teratur setiap saat. Dan jangan lupakan cermin untuk menggandakan ruang yang Anda miliki!

Berikut Daftar Furnitur Wajib Untuk Ruang Makan Minimalis!

Pencahayaan

Ide Pemilihan Furnitur Ruang Makan Wajib Di Ketahui 5
Fitur Pencahayaan Dengan Lampu Hias Dari Bleecopper.

Kita memang sedang membicarakan pemilihan Furnitur ruang makan, namun tidak lengkap rasanya jika tidak menyinggung tentang pencahayaan yang ada di dalamnya. Ketika mencari fitur pencahayaan untuk ruang makan, setidaknya Anda akan di hadapkan pada beberapa pilihan seperti liontin, sconce dinding, lampu gantung, dan juga lampu lantai.

Setiap fitur hadir dalam berbagai bentuk dan gaya yang harus di pertimbangkan dari tradisional hingga kontemporer. Selain fitur-fitur di atas, Anda juga bisa menambahkan lilin mini yang di tempatkan di tengah meja makan untuk menciptakan tampilan ruang makan yang dramatis.

Untuk pemilihan lampu gantung, Anda harus menentukan ketinggian yang selaras! Setidaknya, Anda harus memiliki 34″ area kosong dari lampu dan meja. Hal ini bertujuan untuk memberikan area yang nyaman untuk berbincang dari teman ke teman lainnya.

Ketika menggantungkan lampu, pastikan tidak ada kepala yang membenturnya ketika mereka berdiri! Dan jika ruang makan juga di jadikan sebagai area kerja, pastikan untuk menciptakan area khusus dengan pencahayaan tugas di sana.

Ide pemilihan Furnitur ruang makan di atas, benar-benar bekerja untuk menyempurnakan tampilan ruang makan Anda. Jadi, mulailah dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *