Hindari Makanan Yang Melemahkan daya Tahan Tubuh

Ketika wabah penyakit menyerang dan perkembangan wabah yang sangat pesat, menjaga tubuh dari berbagai serangan virus dari luar harus di lakukan untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari berbagai wabah yang ada. Salah satu cara penjagaan tubuh untuk terhindar dari berbagai wabah adalah dengan menjaga daya tahan dari tubuh kita. Selain peningkatan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat.
Ada baiknya Anda juga mengerti dan mengetahui bagaimana sistem imun tubuh bisa turun dengan aktivitas Anda dan juga konsumsi makanan. Untuk menghindari makanan yang membuat sistem imun Anda melemah ada baiknya Anda mengetahui beberapa jenis makanan rumahan yang bisa menurunkan imunitas tubuh Anda. Berikut beberapa makanan rumahan yang menurunkan sistem imun Anda :

Hindari Makanan Yang Melemahkan daya Tahan Tubuh Anda

Hindari Makanan Yang Melemahkan daya Tahan Tubuh
Gorengan
Seperti namanya “Gorengan” adalah salah satu makanan rumahan yang memiliki kandungan lemak yang banyak yang akan meningkatkan kadar kolesterol jahat dan juga inflamasi di dalam tubuh Anda dengan mengkonsumsinya secara berlebihan efek dari gorengan akan menurunkan daya tahan tubuh Anda secara berkala.
Ketika musim hujan dan penyebaran wahan yang semakin meluas, ada baiknya Anda menghindari gorengan yang bisa menurunkan imunitas tubuh Anda.
Kopi
Tentu saja pasangan terbaik untuk menemani gorengan adalah kopi. Kopi dengan kadar kafein yang tinggi ini memang memiliki berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan. Tapi, ini tidak untuk Anda yang memiliki diabetes karena kopi akan memicu lonjakan gula darah, kolesterol,dan menurunkan sistem imunitas tubuh Anda.
Untuk Anda yang mengalami insomnia, ini adalah sebuah hal wajar ketika Anda mengkonsumsi kopi yang lebih dari 500 miligram per harinya. Kurangnya jam tidur akan menurunkan imunitas Anda!
Makanan Olahan
Makanan oalahan yang memiliki kalori tinggi akan memberikan dampak yang besar bagi imunitas Anda. Makanan olahan menjadi salah satu pemicu dari inflamasi tubuh dan secara perlahan akan menurunkan kendali dari infeksi. Dalam jangka panjang ketika Anda mengkonsumsinya terus menerus adalah kanker.
Soda
Salah satu minuman faforit anak muda ini menjadi minuman yang tidak pernah baik untuk Anda konsumsi ketika wabah penyakit bereda. Soda yang tinggi gula, dengan asam fosfor akan mengeruk kalsium dan magnesium di dalam tubuh Anda, kedua zat ini adalah zat yang ada yang menjaga kekebalan tubuh Anda.
Alkohol
Beberapa orang memiliki anggapan bahwa dengan mengkonsumsi Alkohol akan menanggani virus. Namun ini salah! Seperti beberapa waktu lalu saya membaca di Story Wa salah satu teman saya. Vodka adalah minuman yang bisa mematikan Virus Corona, dan anggapan ini salah sangat salah!
Vodka tidak memiliki dampak untuk melawan Virus COrona, bahkan alkohol di dalam vokda akan menjadi penyebab Turunya imunitas tubuh Anda. Bahkan ketika Anda mengkonsumsi Alkohol, Alkohol tidak memerlukan waktu lama untuk menurunkan imunitas di dalam tubuh Anda. Kurang lebih sekitar 30 menit setelah Anda mengkonsumsi Alkohol, kekebalan tubuh Anda akan langsung menurun!

Ketika Anda menghindari makanan yang dapat melemahkan sistem imun di dalam tubuh, makanan ini berupa makanan dengan proses masak yang terlalu lama. Ketika datang berbagai wabah yang menyebar, kita perlu menjaga dan terus mengkonsumsi berbagai makanan sehat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan dari tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *