Ide dekorasi kamar tidur dengan furnitur multifungsi

Ide Dekorasi Kamar Tidur Minmalis Untuk Kesan Lapang

Banyak orang menggambarkan Kamar tidur sebagai ruang dengan ukuran kecil dan menjadi sangat rumit untuk di hiasi. Namun, benarkah demikian? Pada dasarnya ukuran bukanlah penghalang untuk Anda memperindah sebuah ruangan, begitu juga dengan kamar tidur. Ide dekorasi kamar tidur ini menjadi bukti bahwa ruang sempit sekalipun bisa menjadi sebuah ruang yang sepenuhnya nyaman dan menyenangkan untuk di tempati sepanjang hari.

Jadi, untuk Anda yang memiliki kamar tidur berukuran sempit ide ini akan membantu Anda meningkatkan pesona ruangan Anda. Terapkan ide ini dan ciptakan kamar tidur yang mewah dan memesona tanpa harus mengeluarkan banyak anggaran!

Jam Hias

Jam Hias Untuk Dekorasi Kamar Tidur Minimalis
Jam Hias Untuk Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Ide dekorasi kamar tidur sempit yang pertama adalah dengan memasukkan sebuah jam dekoratif. Jam menjadi sebuah item yang sangat penting di kamar tidur, selain menunjukkan waktu item ini juga bisa di gunakan untuk mempercantik serta meningkatkan pesona di dalam ruangan Anda.

Jam hias kuningan menjadi contoh hebat untuk meningkatkan daya tarik di dalam kamar tidur sempit yang Anda miliki. Dengan jam dekoratif ini, Anda tidak perlu menambah banyak aksesoris di dalam ruang bahkan ini adalah item yang menghemat lebih banyak area dinding, sehingga Anda bisa menambah lebih banyak item fungsional di sana!

Hias Dengan Foto Berbingkai

Punya foto unik atau foto saat liburan? Jadikan mereka sebagai hiasan di dalam kamar tidur minimalis Anda. Kolase foto merupakan contoh hebat untuk menghias kamar tidur Anda.

Yang perlu di perhatikan dalam menghias ruang dengan foto adalah memastikan bahwa setiap foto di pajang dengan jarak yang sesuai satu sama lain, ini merupakan trik untuk meminimalisir kesan terlalu ramai dan kacau di dalam kamar tidur minimalis Anda.

Sekecil apa pun kekacauan di dalam kamar tidur minimalis Anda, akan berakibat pada tampilan ruang yang kacau dan tidak menyenangkan.

Tanaman Hias Selalu Berhasil

Tanaman Hias
Tanaman Hias

Kamar tidur minimalis atau sempit memiliki kesan yang pengap dan sesak. Tanaman hias merupakan pilihan paling tepat untuk menciptakan suasana yang lebih menyegarkan di dalam ruangan Anda.

Ada banyak tanaman yang bisa di pilih, pilihan seperti tanaman succulent, kaktus, atau bunga berwarna merupakan pilihan yang sangat cocok untuk menghias kamar tidur minimalis Anda.

Selain memberi lebih banyak percikan warna di dalam ruang minimalis, tanaman akan memberikan kesan ruang yang lebih segar untuk Anda. Jika Anda adalah seorang pemula dalam pemilihan tanaman. Pastikan untuk memilih tanaman dengan kemudahan perawatan.

Berikut ini daftar tanaman hias dengan kemudahan perawatan yang bisa Anda pertimbangkan.

Pilihan Warna Pada Seprai

Area ranjang merupakan area Fokus (focal point) di dalam kamar tidur, di sini kita bisa mengoptimalkannya agar ruang terasa nyaman dan tetap menawan. Ide dekorasi kamar tidur minimalis yang bisa di praktikan adalah dengan menggunakan set Sprei dengan tampilan minimalis atau dengan warna yang senada dengan dekorasi Anda.

Sprei dengan nada terang atau seirama akan menciptakan kesan lebih lapang di dalam kamar tidur minimalis Anda.

Furnitur Multifungsi

Ide dekorasi kamar tidur dengan furnitur multifungsi
Ide dekorasi kamar tidur dengan furnitur multifungsi

Salah satu ide agar kamar tidur minimalis tetap nyaman dan rapi adalah dengan memiliki item penyimpanan yang dapat menampung berbagai perabotan di dalam ruangan. Item multifungsi atau item dengan tambahan penyimpanan akan mempermudah pengaturan di dalam kamar tidur Anda!

Ranjang dengan penyimpanan tersembunyi atau bangku ottoman dengan tambahan penyimpanan merupakan item yang patut untuk di pertimbangkan karena dapat mengoptimalkan tampilan di dalam kamar tidur Anda.

Optimasi Area Dinding

Menghadirkan sebuah rak dinding menjadi solusi untuk kekurangan tempat di dalam kamar tidur minimalis Anda. Rak dinding yang hadir dalam berbagai tampilan bisa mempermudah Anda untuk mendekorasi ruang.

Selain bentuknya yang unik, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk meletakan berbagai item dekoratif seperti foto berbingkai, tanaman hias, dan lain sebagainya.

Lampu dekoratif

Ide dekorasi kamar tidur dengan lampu hias
Ide dekorasi kamar tidur dengan lampu hias

Untuk fitur pencahayaan, ide dekorasi kamar tidur minimalis yang bisa di terapkan adalah dengan memasukkan beberapa lampu hias. Lampu hias akan meningkatkan daya tarik pada kamar tidur minimalis sembari menerangi ruangan Anda.

Lampu utama, lampu meja, dan juga lampu tidur merupakan pilihan untuk mengoptimalkan tampilan dalam kamar tidur minimalis Anda.

Gunakan Cermin

Agar mendapatkan tampilan 2x lebih besar dari yang sebenarnya, Anda bisa menggunakan cermin. Cermin yang di tempatkan pada area yang tepat akan meningkatkan membuat ruang terlihat lebih luas dan cerah.

Dalam penempatannya, pastikan Anda mendapati tempat yang tepat! Kesalahan utama pada penempatan cermin adalah tidak memperhatikan apa yang di pantulkan. Ketika cermin memantulkan kekacauan, maka Anda akan mendapatkan 2x kekacauan di dalam ruangan. Jadi, berhati-hatilah!

Selain cermin pada dinding, Anda juga bisa mempertimbangkan penggunaan cermin lantai. Cermin lantai dengan ketinggian kurang lebih 150Cm menjadi salah satu pilihan yang cukup menarik untuk meningkatkan pesona ruangan Anda.

Dalam ide dekorasi kamar tidur minimalis, kunci keberhasilan dari proyek ini adalah berfikir kreatif dan berusaha menciptakan ilusi ruang semaksimal mungkin. Dengan ide-ide di atas, Anda akan lebih mudah menciptakan tampilan lebih lapang dan menawan dalam kamar tidur jadi mari mulai!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *