Siapa yang tidak tau tentang kaligrafi Arab? Ya betul! Tulisan Arab yang memiliki bentuk sedemikian rupa dan memberikan tampilan indah yang memiliki nilai seni dan sangat memikat. Kaligrafi Arab dapat di hadirkan dengan berbagai lafal pada media yang berbeda-beda, seperti kaligrafi kuningan, kaligrafi kayu, kaligrafi pada secarik kertas dan lain sebagainya!

Kaligrafi Arab merupakan salah satu jenis kaligrafi yang paling di minati di Indonesia di bandingkan dengan jenis lainnya. Hal ini di karena kan kaligrafi menjadi salah satu peninggalan pada kerajaan-kerajaan Islam. Dalam bahasa Inggris juga sering di kenal dengan istilah “Calligraphy” yang memiliki arti sebagai seni menulis yang indah dan lisan indah.

Pada zaman modern ini, kaligrafi kuningan dan tembaga menjadi pilihan yang paling di lirik masyarakat. Hal ini di karena kan tampilan serta daya tarik dari kaligrafi tembaga kuningan sanggatlah menawan. Dari segi tampilan yang glossy (berkilau), kuat, dan dapat bertahan dalam jangka panjang menjadikan kaligrafi kuningan tembaga sangat di minati masyarakat Indonesia.

Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih jauh tentang kaligrafi kuningan tembaga, berikut ini ulasan lengkap tentang kaligrafi tembaga kuningan langsung dari kami pengrajin kaligrafi kuningan (bleecopper)!

Kaligrafi Di Indonesia

Kaligrafi Tembaga Dan Kuningan

Kaligrafi Tembaga Dan Kuningan

Pada dasarnya kerajinan kaligrafi tidak terlepas dari datangnya agama Islam di Indonesia yang menghadirkan aksara Arab. Aksara arab tersebut hadir dan di gunakan sebagai naskah berbahasa atau Al-Quran, serta di gunakan untuk bahasa Melayu yang di sebut juga sebagai Pegon (HURUF JAWI).

Seiring perkembangan zaman, kreativitas seniman lokan menciptakan sebuah seni kaligrafi yang awalnya di aplikasikan pada sebuah batu nisan. Dan sejak abad 12, para seniman Indonesia menciptakan kaligrafi dengan berbagai gaya dan ciri arsitektur yang khas.

Dan pada abad 16-19, berbagai corak kaligrafi hadir dengan kalimat-kalimat tauhid yang ada di dalam makam Kuno Goa Tallo Sulawesi, Bima, Ternate, dan juga Tidore. Hal ini menjadi bukti bahwa kaligrafi Arab terus berkembang dan alhasil kini menjadi salah satu seni tulis yang di aplikasikan pada berbagai media seperti kayu, kertas, batu, kaca, logam, dan lain sebagainya.

Fungsi Kaligrafi

Kaligrafi Kuningan Dan Tembaga 2

Kaligrafi Kuningan Dan Tembaga

Media Ibadah Dan Dakwah

Fungsi pertama dan utama dari sebuah kaligrafi adalah sebagai seni yang bertujuan untuk mengagungkan nama Allah S.W.T sehingga kaligrafi hadir sebagai sebuah produk seni yang tidak akan terlepas dari unsur-unsur Islamiah (Ibadan dan dakwah).

Mengekspresikan Kreativitas Seni

Tentu saja! Beberapa seniman kaligrafi sering kali menghadirkan produk kaligrafi yang memiliki nilai seni tinggi dengan pola-pola dan tekstur yang unik. Dan salah satu pilihan kaligrafi bernilai seni tinggi yang bisa Anda dapatkan adalah kaligrafi kuningan tembaga dan Bleecopper.

Kami menghadirkan berbagai jenis kaligrafi dengan cara pembuatan di pahat yang memiliki hasil akhir kaligrafi timbul yang sangat unik. Selain metode ukir, kami juga bisa menciptakan kaligrafi tembaga kuningan dengan metode lain seperti laser cutting dan juga kaligrafi jenis later (huruf timbul).

Kaligrafi Sebagai Penghias

Fungsi lain yang akan Anda dapatkan dari kaligrafi adalah sebagai penghias sebuah ruangan, seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa kaligrafi kuningan tembaga hadir dengan nilai seni tinggi. Hal ini membuat kaligrafi sangat cocok di jadikan sebuah aksesoris pelengkap pada sebuah ruangan (area Masjid, Mushola, dan bahkan Hunian Pribadi).

Sebagai Media Untuk Berkomunikasi (Penyampaian Pesan Moral)

Tentu saja! Kaligrafi Arab bisa di artikan dalam bahasa Indonesia, dan di dalamnya memiliki arti-arti yang sangat mendalam (Islamiah). Anda bisa mendapatkan kaligrafi yang bervariasi dengan lafal-lafal yang berbeda-beda.

Anda bisa memesan kaligrafi tembaga di sini, dan memesan berdasarkan keinginan! Lafal atau surat dalam Al-quran bisa di pesan secara customize di Bleecopper!

Kelebihan Kaligrafi Kuningan Tembaga

Kaligrafi Kuningan Dan Tembaga 1

Kaligrafi Kuningan Dan Tembaga 1

Hadir Dengan Banyak Varian Desain (costumize)

Yang pertama adalah kaligrafi kuningan hadir dengan berbagai tampilan model dan desain yang beragam. Kami pengrajin kuningan tembaga dapat menyediakan berbagai produk kaligrafi dengan lafal yang bervariasi yang memudahkan Anda untuk memilih kaligrafi paling cocok untuk di tampilkan pada ruangan Anda.

Kaligrafi Allah & Muhammad, kaligrafi Pintu Kabah, Kaligrafi Pintu Nabawi, Yasin, Asmaul Husna dan lain sebagainya bisa Anda dapatkan hanya di sini!

Ingin Tau Lebih Banyak Tentang Kerajinan Kaligrafi Tembaga Kuningan? Cek artikel berikut!

Tampilan Mewah Dan Elegan

Bahan dasar dari logam kuningan atau tembaga menjadikan kaligrafi yang kami ciptakan memiliki tampilan yang benar-benar memikat para pengunjung. Dengan kaligrafi kuningan ini, Anda akan mendapatkan tampilan ruang yang terlihat lebih mewah dan juga menawan.

Kaligrafi Kuningan Dan Tembaga

Kaligrafi Kuningan Dan Tembaga

Salah satu contohnya adalah kaligrafi di atas ini! Kaligrafi ini merupakan kaligrafi pesanan salah satu costumer kami yang meminta penambahan lampu agar kaligrafi yang ada dapat menjadi focal point yang mewah di ruangannya.

Di lihat sekilas saja sudah sangat mewah bukan? Bayangkan jika kaligrafi ini menjadi penghias di ruangan Anda? Sangat luar biasa pasti!

Kuat Dan Kokoh

Karena bahan dasar yang ada adalah logam kuningan dan tembaga, pastinya kaligrafi ini memiliki daya tahan yang sangat kuat di bandingkan dengan kaligrafi berbahan lain! Kaligrafi ini juga memiliki sifat anti karat dan sangat ringan jika di bandingkan dengan kaligrafi besi atau logam lainnya.

Murah Dan Berkualitas Premium

Kami tidak pernah bermain dengan kualitas produk yang kami miliki! Kami selalu menghadirkan produk kerajinan dengan kualitas premium dengan bahan terbaik yang ada. Jika berbicara tentang harga, maka harga produk kami sanggatlah terjangkau! Anda bisa mendapatkan berbagai produk kaligrafi kuningan terbaik di sini.