Ide Pencahayaan Dapur Minimalis

Ide Pencahayaan Dapur Minimalis Wajib Di Coba

Jangan khawatir jika Anda memiliki dapur berukuran minimalis! Dapur dengan ukuran kecil minimalis tidak akan membatasi ruang gerak dan tampilan di dalam ruangan Anda. Ide dari pencahayaan dapur minimalis adalah bagaimana cara Anda mengatur dan menyusun fitur pencahayaan dengan sedemikian rupa untuk menghasilkan pancaran pencahayaan yang memperjelas area gerak serta tampilan di dalam ruang.

Dalam hal ini, Anda bisa mulai dengan mempertimbangkan pencahayaan tipe tugas serta bagaimana Anda menyusunnya di dalam dapur. Agar skema terlihat lebih canggih dan efektif, pastikan Anda memilih fitur yang tepat dan menempatnya di area yang tepat pada proses awal instalasi. Ini termasuk area cabinet, area penyimpanan, dan area kerja dapur!

Tidak semata-mata dari pemilihan fitur lampu saja, namun juga tentang bagaimana Anda menggunakan dapur sehari-hari. Sebuah lampu dinding akan lebih baik untuk menerangi area tertentu dari pada lampu meja, ini akan menghemat lebih banyak permukaan dan membuat kesan lapang di dalam ruangan. Untuk mempermudah pencahayaan dapur minimalis Anda, berikut ide pencahayaan dapur minimalis yang bisa Anda terapkan!

Rangkai Kesan Gelap

Dalam ruang bergaya minimalis, Anda akan lebih sering menggunakan nada netral untuk menghias ruangan bukan? Dan banyak orang beranggapan bahwa nada netral merupakan kewajiban untuk ruang minimalis. Sayangnya mereka salah! Penggunaan nada lebih gelap juga bisa menjadi pilihan untuk mendesain ruang berukuran kecil minimalis.

Salah satu trik yang bisa di coba adalah dengan menggunakan nada lebih gelap untuk mengecat dinding dan juga cabinet. Nuansa gelap seperti hijau Zamrud atau biru laut bisa menciptakan kesan ruang yang lebih menawan!

Untuk ruang berukuran kecil, Anda cukup membuat pencahayaan bekerja lebih giat untuk menerangi ruangan. Jadi, nada gelap bukan masalah di sini!

Perhatikan Area yang Ada

Memiliki ruang minimalis, berarti bahwa Anda harus memaksimalkan apa yang ada di dalamnya. Berapa banyak lampu yang harus di miliki, menciptakan ilusi di dalam ruang, serta beberapa item dekoratif untuk meningkatkan suasana di dalamnya.

Ide Pencahayaan Dapur Minimalis
Ide Pencahayaan Dapur Minimalis

Yang bisa Anda coba adalah dengan beberapa fixture langit-langit, pencahayaan tersembunyi, serta cermin dekoratif untuk memantulkan sinar yang ada. Yang paling penting adalah memosisikan setiap fixture yang ada agar menghasilkan pencahayaan semaksimal mungkin di dapur!

Pencahayaan Tipe Tugas

Seperti yang kami katakan sebelumnya! Terlepas dari ukuran yang ada, pencahayaan tipe tugas merupakan jenis pencahayaan yang benar-benar di butuh kan. Jenis ini harus ada agar Anda dapat bekerja dengan lebih lancar dan dapat melihat apa yang ada di depan Anda dengan lebih jelas.

Ide Pencahayaan Dapur Minimalis
Ide Pencahayaan Dapur Minimalis

Pencahayaan tipe tugas harus benar-benar diperhatikan, terlebih di area oven dan juga kompor. Tidak hanya membuat Anda bekerja dengan lebih jelas saja, namun pencahayaan tipe tugas yang di atur dengan sedemikian rupa akan mencegah berbagai kecelakaan yang mungkin akan terjadi.

Anggaran

Dalam menghadirkan pencahayaan dapur minimalis, Anda harus benar-benar teliti! Merencanakan anggaran merupakan sebuah hal bijak agar Anda lebih mudah mengatur dapur minimalis Anda. Dengan perencanaan yang tepat, Anda bisa mengoptimalkan tampilan serta rasa nyaman di dalam ruang tanpa harus membuang banyak uang.

Pencahayaan alami, lampu tugas, dan juga liontin sangat cocok untuk menerangi dapur Anda. Dan dalam instalasinya cobalah untuk menambahkan peredup, agar anggaran tetap terjaga serta Anda dapat mengatur mood sesuai keinginan.

Area Pulau

Jika Anda memiliki dapur minimalis dengan pulau, maka pertimbangkan tambahan 3 lampu gantung di sana. Trio Liontin di atas pulau dapur menjadi sebuah tambahan yang sangat hebat untuk menonjolkan area itu. Hadirnya trio lampu dengan ukuran serta bentuk yang berbeda bisa memperjelas ruang yang ada, bahkan Anda juga bisa meningkatkan daya tarik di sana.

Lampu Sorot

Ide Pencahayaan Dapur Minimalis
Ide Pencahayaan Dapur Minimalis

Tambahan lain untuk pencahayaan dapur minimalis adalah dengan menghadirkan lampu sorot! Sebuah lampu sorot yang menyinari area tertentu akan memberikan pancaran cahaya yang lebih lembut dan Anda dapat memiliki fokus yang lebih baik. Dengan pencahayaan ini Anda juga bisa menyinari area yang ingin Anda tonjolkan.

Jadi, bisa di katakan bahwa lampu sorot bisa menjadi salah satu pencahayaan tipe dekoratif dalam dapur minimalis Anda!

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias Untuk Dapur Wajib Di Pertimbangkan!

Area dalam cabinet

Ide Pencahayaan Dapur Minimalis
Ide Pencahayaan Dapur Minimalis

Ketika kita mencoba mencerahkan dapur minimalis, coba pertimbangkan untuk membuat area dalam cabinet bersinar lebih terang. Ide pencahayaan dapur minimalis yang bisa di coba adalah dengan memasukkan beberapa lampu tugas di bawah cabinet, dan juga di dalam cabinet.

Sebuah lampu LED melingkar atau strip bisa menjadi pilihan dengan dampak yang luar biasa untuk area cabinet Anda.

Jenis pencahayaan terbaik untuk dapur minimalis?

Ketika memiliki ruang berukuran kecil, memiliki cahaya alami merupakan sebuah berkah untuk Anda. Namun, jangan lupa untuk memasukkan beberapa cahaya buatan seperti perlengkapan langit-langit, di sekitar cabinet, dan juga liontin yang cukup tinggi (sesuai ukuran ruang Anda).

Setelah setiap jenis pencahayaan di install di dalam ruang, Anda bisa menambahkan dimmer untuk kemudahan dalam mengatur suasana hati pengguna ruang.

Trend Pencahayaan?

Berbicara tentang trend pencahayaan dapur, Anda bisa memasukkan lampu gantung dengan kaca asap atau kaca bergaris. Karena ini adalah pilihan yang paling di cari untuk saat ini! Namun, pencahayaan dengan kap logam juga bisa membuat ruangan Anda semakin bergaya. Pertimbangkan beberapa lampu hias dari bleecopper untuk meningkatkan pesona dapur Anda.

 

Dengan menerapkan ide pencahayaan dapur minimalis di atas, Anda akan lebih mudah menciptakan suasana ruang sesuai kebutuhan serta meningkatkan daya tarik untuk dapur minimalis yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *