Tanaman Hias Gantung Minimalis Mudah Di Rawat

Tanaman Hias Gantung Minimalis Paling Mudah Di Rawat

Tanaman Hias Gantung Minimalis

Tanaman adalah salah satu cara paling masuk akal untuk menciptakan kesegaran di area rumah. Namun, sering kali pemilik rumah khawatir dengan ukuran lahan yang mereka miliki! Walau demikian, memiliki lahan yang terbatas bukan alasan untuk tidak adanya tanaman hias di area rumah Anda! Penggunaan tanaman hias gantung minimalis adalah salah satu jawaban dari masalah keterbatasan permukaan yang Anda miliki.

Tidak hanya memberi Anda lebih banyak area bebas pada permukaan, namun menggantungkan tanaman juga memiliki fleksibilitas dari segi penempatan! Penempatan di atas jendela, di teras, atau bahkan pada dinding sekalipun bisa menjadi cara yang hebat untuk menempatkan tanaman. Yang perlu di garis bawahi dari penempatan ini adalah untuk tetap memastikan bahwa tanaman memiliki sinaran cahaya matahari yang cukup untuk tumbuh.

Namun, ada juga yang bertanya bagaimana dengan perawatan tanaman ini? Tentu ada lebih banyak tanaman hias yang memiliki kemudahan dalam perawatan. Untuk membantu Anda dalam pemilihan tanaman hias gantung minimalis berikut beberapa daftar tanaman hias yang cocok untuk di gantung.

Tanaman Hias Gantung Minimalis Mudah Di Rawat

Tanaman Hias Gantung Minimalis Mudah Di Rawat
Tanaman Hias Gantung Minimalis Mudah Di Rawat

Petunia
Mari kita mulai dari tanaman hias jenis bunga Petunia, tanaman ini merupakan salah satu tanaman hias yang sangat populer karena kemudahan perawatannya. Bukan hanya tentang perawatan, namun tampilan dari petunia itu sendiri sangat indah dengan bunga-bunga yang rimbun dengan varian warna yang bisa di pilih sesuai selera pemilik rumah.

Black-Eyed Susan Vine
Yang satu ini juga merupakan tanaman hias jenis bunga dengan bagian tengahnya berwarna hitam dan kelopak bunga yang bervariasi dari kuning, merah, dan juga putih inilah yang mendasari dari nama bunga itu sendiri (si mata hitam).

Yang paling menarik perhatian dari pilihan warnanya adalah Black Eyed dengan warna kelopak putih, karena memiliki tampilan kontras yang nyata dengan bagian tengahnya. Mereka sangat indah ketika di tempatkan pada dinding atau pada area pagar rumah.

Portulaca
Tanaman hias gantung minimalis yang satu ini juga memiliki banyak tampilan dari jens dan warna bunga, mereka juga menjadi pilihan dengan kemudahan perawatan walau demikian tingkat pertumbuhan dari tanaman itu sendiri tergolong sangat lama. Namun tidak dengan bunganya, bunga dari portulaca ini sangat cepat dan menjadi pilihan tanaman yang akan meningkatkan tampilan dan kesegaran untuk rumah Anda.

Pilihan Tanaman Hias Bunga Untuk Halaman Rumah

Creeping Charlie
Untuk pemilik rumah yang menerapkan gaya Scandinavian atau mereka yang suka nuansa hijau daru tanamanya, penggunaan Creeping Charlie adalah pilihan yang tepat! Mereka berasal dari benua Amerika Selatan dan menjadi salah satu tanaman dengan pertumbuhan yang sangat cepat. Dengan bentuk yang sederhana menyerupai daun mint, namun dengan tampilan menjalar menjadikanya tanaman gantung yang dapat merambat ke dinding.

Sirih Blaster Heart
Blaster Heart atau sering di kenal sebagai sirih Belanda ini memiliki tampilan daun yang menyerupai hati. Selain kemudahan perawatan, yang menjadikan mereka populer adalah daya tarik dari tampilan daun dengan corak hijau dan putih.

Begonia
Untuk Anda yang mencari tanaman hias gantung minimalis dengan banyak varian warna, Anda bisa mempertimbangkan Begonia! Begonia menjadi salah satu tanaman hias gantung dengan bunga yang sangat banyak variasinya! Bahkan tanaman ini sangat mudah beradaptasi dengan berbagai tanah yang ada, inilah yang menjadikan Begonia pilihan favorit Para pecinta tanaman hias bunga.

Petunia Red Picotee
Mereka menjadi pilihan tanaman dengan kontras yang sangat nyata untuk halaman ataupun dalam rumah! Tanaman ini memiliki tampilan dengan kelopak lebar dengan warna merah berani dan bercak-bercak putih. Meskipun mereka tergolong sebagai tanaman hias dengan kemudahan perawatan, namun untuk tumbuh dan subur mereka membutuhkan lebih banyak air dari tanaman lain.

Zygocactus
Meskipun tergolong sebagai tanaman hias gantung minimalis yang memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat lama. Namun, ketika mereka mulai berbunga tanaman ini akan mengeluarkan tampilan yang sangat elegan dengan bunga merah dan sedikit corak putihnya! Ini adalah salah satu tanaman hias yang wajib untuk di pertimbangkan.

Lili Paris
Yang satu ini adalah tanaman hias dengan tampilan tumbuh lurus ke atas! Dan mereka adalah salah satu jenis tanaman hias daun dengan tampilan kecil meruncing panjang dengan bagian tulang daun yang berwarna putih! Tanaman hias gantung minimalis dengan lili paris akan memberi daya tarik visual yang nyata pada halaman atau area tanam Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *