9 Tips Dekorasi Wabi Sabi

9 Tips Dekorasi Wabi Sabi Untuk Tambahan Rasa Nyaman

Dekorasi Wabi-Sabi

Siapa yang menjelajahi mesin pencari dan menemukan kata “Wabi-Sabi”? Dan apa sebenarnya wabi sabi itu? Mengapa istilah ini sangat tenar? Wabi sabi adalah sebuah istilah dalam bahasa Jepang yang memiliki arti keindahan dalam ke tidak sempurnakan. Wabi dapat di artikan sebagai cara hidup dengan rendah hati dan penuh kesederhanaan dengan bersatu pada alam. Dan Sabi adalah kemampuan untuk menerima siklus kehidupan dengan berbagai kekurangan di dalamnya.

Untuk konsep dekorasi interior, gaya ini dapat di artikan sebagai sebuah tampilan rumah yang merangkul keaslian desain. Gaya ini adalah akan memberikan rasa damai dan memberikan ketenangan untuk pengguna ruangnya, dekorasi bergaya ini tidak pernah terpancing dengan tampilan yang baru dan mengilau atau tidak terobsesi pada penyempurnaan.

Dari pada berusaha mendapatkan tampilan sempurna dari dekorasinya, wabi-sabi lebih menyukai bagaimana caranya mendapatkan harmoni dalam keaslian dan ke tidak sempurnakan dalam ruang. Ini adalah gaya yang benar-benar cocok untuk dunia kacau balau yang terobsesi untuk menjadi yang paling sempurna.

9 Tips Dekorasi Wabi Sabi

9 Tips Dekorasi Wabi Sabi
9 Tips Dekorasi Wabi Sabi

Buat Area Tetap Bersih
Hal pertama yang harus di lakukan untuk mengadaptasi tampilan Wabi Sabi adalah membersihkan ruang dari kekacauan. Meskipun gaya ini memiliki filosofi menghargai ke tidak sempurnakan dari tampilan, bukan berarti bahwa Wabi sabi mentolerir kekacauan di dalam ruangan. Malah, gaya ini menjadi salah satu gaya yang harus tetap bersih dan teratur untuk mendapatkan tampilan damai dan menenangkan. Gaya ini sangat cocok untuk Anda yang berada dalam jalur minimalis, yang mengharuskan Anda mendapatkan tampilan ruang bersih dan bebas kekacauan.

Gaya ini juga mengedepankan keteraturan ruang dan demi tampilan yang sederhana namun tetap nyaman.

Pengabungan Artisanal Dan Homemade
Gaya juga menjadi sebuah tampilan yang merangkul dan mengedepankan tampilan asli dimanapun itu, dan tidak akan tampil lebih baik ketika Anda melakukan dekorasi buatan sendiri dan aksen artisanal.Sebuah vas bunga yang di dapatkan dari liburan musim panas, sebuah seni dinding buatan sendiri, atau keramik dari pasar lokal adalah item yang cocok dan membuat tingkatkan kehangatan dan otentik dalam gaya ini.

Gunakan Tampilan Yang Tidak Serasi
Dalam dekorasi ini, tidak semua item harus memiliki tampilan yang sama dan kohesif satu sama lain. Bahkan ketika Anda menggunakan tampilan yang cocok (serasi) ini bisa mengurangi karakter dan suasana dalam gaya dekorasi Anda.

Jadi, dalam gaya ini Anda bisa berkreasi dengan pencampuran tekstur, warna, dan hasil akhir dari setiap item yang ada. Di sinilah, Anda bisa memainkan tampilan ruang sesuka hati.

Kembali Pada Tampilan Dasar
Wabi sabi memiliki kepekaan dalam menjaga kepemilikan seminimal mungkin dengan item-item yang memiliki sejarah, keindahan, fungsionalitas, dan juga kombinasi. Tren dari gaya ini bukan menjaga kesan minimalis tetap minimalis, namun bagaimana menjaga tampilan dari hal-hal penting untuk menjadi lebih menenangkan dan memberikan tambahan semangat.

Trik Untuk Dekorasi Ruang Tamu Kecil

Masukan Tanaman Ke dalam Ruang
Tanaman dan item outdoor adalah sebuah komponen utama dalam membawa meningkatkan tampilan wabi sabi, dengan tambahan tanaman Anda akan membawa getaran universal ke dalam ruangan. Dengan adanya noda pada furnitur kayu, batu, atau tumbuhan memberikan pengingat yang bagus tentang keindahan dari ke tidak sempurnakan.

Anda bisa memadukan tampilan dari fitur kayu, bunga atau tanaman segar untuk meningkatkan kesan gaya ini di dalam ruangan Anda. Pastikan membawa masuk tanaman yang memiliki kemudahan dalam perawatan dan juga intensitas dari tanaman yang akan di bawa masuk.

Warna Netral
Dalam dekorasi bergaya wabi sabi, nada netral untuk warna dasar adalah yang terbaik. Gunakan warna seperti abu-abu, krem, dan putih untuk meningkatkan getaran gaya dalam ruangan Anda. Piliha dengan warna ini adalah yang terbaik untuk meningkatkan rasa nyaman dan memberikan ketenangan untuk pengguna ruangnya.

Tambahkan Wewangian
Jangan lupa menambahkan wewangian di dalam ruangan! Namun, pastikan menggunakan aroma yang memiliki kaitan erat pada kesan alam dan natural.

Pencahayaan
Dalam pencahayaan Wabi sabi penggunaan bahan alami seperti bambu, kayu, atau item yang memberikan tampilan rustic adalah sebuah keharusan. Anda juga harus menggunakan tampilan yang lebih sederhananya dalam fixture pencahayaan.

Dapatkan Furnitur Multifungsi
Perlu di ingat bahwa wabi sabi adalah gaya dekorasi yang mengedepankan fungsionalitas ruang dari pada tampilan. Dan ini berarti, Anda akan lebih baik menggunakan tampilan sederhana dari furnitur yang memiliki fungsi ganda untuk Anda.

Prinsip dari wabi sabi adalah Semakin sedikit memiliki furnitur di dalam ruangan maka kebahagiaan akan semakin Anda akan semakin bahagia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *