8 Trik Cerdas Dekorasi Kamar Tidur Sempit Sederhana

8 Trik Cerdas Dekorasi Kamar Tidur Sempit Sederhana

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Sederhana

Memiliki kamar tidur yang sempit membuat Anda merasa resah? Atau membuat Anda tidak yakin dengan cara untuk mengaturnya? Dekorasi kamar tidur sempit bukanlah proyek dekorasi yang harus di takutkan ketika Anda paham cara dan trik yang tepat untuk menciptakannya. Kamar tidur sering kali di gambarkan sebagai ruang nyaman dengan sepasang meja samping dan lemari besar untuk meletakan baju.

Namun, pada dasarnya proyek Dekorasi kamar tidur sempit sederhana tidak bergantung pada tampilan tapi pada fungsionalitas dari ruangan Anda. Bahkan menurut saya pribadi memiliki kamar tidur yang berukuran lebih kecil adalah hal yang lebih baik dari pada kamar tidur dengan ukuran penuh. Ruangan berskala kecil hadir dengan lebih banyak potensi dari ruangan berukuran lebih besar.

Yang di perlukan hanyalah pengetahuan tentang bagaimana menciptakannya, untuk itulah kami menulis artikel ini. Ini adalah kumpulan cara paling efektif untuk membawa masuk rasa nyaman dan tampilan elegan dalam ruangan berukuran sempit terutama untuk kamar tidur berukuran sempit.

8 Trik Cerdas Dekorasi Kamar Tidur Sempit Sederhana

8 Trik Cerdas Dekorasi Kamar Tidur Sempit Sederhana
8 Trik Cerdas Dekorasi Kamar Tidur Sempit Sederhana

Gunakan Tata Letak Yang Sederhana
Mendekorasi kamar tidur sempit sederhana bukanlah sebuah sulap, namun ada trik khusus yang akan membuat kamar tidur sempit terasa lebih menyenangkan dari sebelumnya. Yang perlu Anda ketahui adalah, saya tidak pandai dalam menyusun ruang, atau meletakan ranjang di tempat yang strategis. Namun, biasanya kamar tidur memiliki dinding utama yang sangat jelas di sana.

Menempatkan ranjang di tengah dinding fokus akan lebih baik dari pada mendorongnya pada sisi lain ruangan. Ketika Anda memiliki area berjalan yang nyaman di kedua sisi ranjang, maka aliran ruang akan terasa lebih baik dan memberikan tampilan yang lebih rapi di dalam kamar tidur Anda. Ini lah yang menjadi kunci penataan sebenarnya dalam kamar tidur berukuran sempit.

Gunakan Nada Netral Untuk Warna Dasar
Semua orang pasti sudah mengerti bagaimana peranan warna dalam menciptakan suasana dalam sebuah kamar tidur, warna netral (cerah) merupakan pilihan yang akan membuat tampilan ruang terasa lebih besar. Sedangkan, nada gelap adalah warna yang membuat ruang terasa lebih sempit dan memiliki sentuhan dramatis di dalamnya.

Pada dasarnya warna cerah akan menyebarkan cahaya masuk, dan membuat ilusi ruang yang lapang. Dan warna gelap adalah warna yang menyerap cahaya untuk membuat kesan ruang yang memiliki kesan dramatis.

Ketika warna cerah di kombinasikan dengan cahaya alami, maka ruang sempit Anda akan berubah menjadi ruangan yang lebih menyenangkan dan terasa lebih baik dari segi tampilan. Dan cahaya alami adalah salah satu kunci keberhasilan untuk ruangan berskala sempit. Jadi, sudah sewajarnya Anda memiliki banyak sinaran cahaya di dalam kamar tidur sempit.

Nada Aksen
Saya beranggapan bahwa kamar tidur serba putih terlalu bersih untuk saya pribadi, dan mungkin saya tidak akan bisa tidur nyenyak di sana. Untuk itulah saya memasukkan beberapa nada aksen untuk membuat tampilan kamar tidur yang terasa lebih beragam dan lebih nyaman untuk di tinggali.

Pilihan warna-warna sejuk seperti biru atau abu-abu akan memberikan kesan ruang yang menyegarkan dan sangat cocok untuk beristirahat.

Pertimbangkan Meja Nakas
Ukuran memang sangat berpengaruh pada proyek Dekorasi kamar tidur sempit sederhana, namun pada dasarnya sepasang meja nakas kecil akan terlihat sangat aneh di ruangan berukuran kecil. Bahkan, meja nakas berukuran normal adalah cara yang lebih baik untuk membuat ilusi ruang terasa lebih besar.

Atau mungkin Anda bisa menjadi lebih kreatif dengan cara membawa masuk rak gantung yang di gantung setinggi permukaan ranjang. Ini adalah cara efektif untuk mengaitkan meja nakas Anda, dan dengan area lantai yang lebih terlihat dengan kesan ruang lebih bebas, maka ini adalah pilihan yang sangat bagus untuk di pertimbangkan.

Ingin Tampilan Kamar Tidur Minimalis Ala Korea? Check Di Sini.

Buat Ilusi
Tahukah Anda bahwa menggantungkan gorden sedekat mungkin ke langit-langit akan memberi ilusi ruang yang terasa lebih tinggi dari sebenarnya? Dengan cara ini, Anda akan membuat tampilan ruang yang terasa lebih tinggi dan secara otomatis menarik pandangan pengguna ruang agar berpikir bahwa ruangan yang ada lebih besar dan mewah.

Minimalisir Kekacauan
Anda memiliki kamar tidur sempit yang benar-benar terbatas dalam penataan dan juga pemilihan furnitur. Hal yang sangat wajar adalah dengan memasukkan furnitur yang benar-benar bekerja untuk Anda, dan menjaga ruang agar tetap bersih serta teratur.

Tidak ada yang lebih menyebalkan dari pada memiliki ruangan kecil ataupun besar dengan kekacauan yang tidak terkendali.

Tanaman Hias
Untuk membuat ruang menjadi segar dan lebih nyaman, Anda bisa membawa beberapa tanaman hias. Cobalah tanaman hias seperti lidah buaya, photos, tanaman jade, atau lili Inggris. Selain mudah dalam perawatan, pilihan ini akan membuat ruangan menjadi lebih segar dengan kualitas udara yang lebih baik.

Gunakan Furnitur Dengan Fungsi Ganda
Untuk menciptakan tampilan paling baik dalam Dekorasi kamar tidur sempit sederhana, akan lebih baik ketika Anda membawa masuk furnitur dengan fungsi ganda. Penggunaan furnitur dengan fungsi ganda akan memudahkan Anda dalam mengatur dan menyeleksi item apa saja yang akan di bawa masuk. Di sinilah Anda bisa melakukan optimasi dalam proyek dekorasi.

Menggunakan ranjang yang berfungsi sebagai penyimpanan atau rak buku bisa menjadi cara terbaik untuk optimasi kamar tidur sempit. Kesimpulan dari Dekorasi kamar tidur sempit sederhana adalah bagaimana Anda berkreasi dengan berbagai furnitur yang ada di dalam kamar tidur untuk menciptakan tampilan paling elegan yang bisa di dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *