9 Ide Dekorasi Ruang Tamu Aesthetic

Mendekorasi ruang tamu merupakan kunci untuk mendapat lebih banyak perhatian serta rasa nyaman dari tamu yang datang. Hal ini di karena kan ruang tamu merupakan ruang pertama dan bisa jadi ruang terakhir yang di kunjungi tamu-tamu Anda nantinya. Menciptakan dekorasi ruang tamu aesthetic merupakan opsi cerdas untuk menarik lebih banyak perhatian di area ini!

Pada dasarnya, mendekorasi ruang tamu bukanlah hal yang mudah! Terutama dengan banyaknya ide dekorasi yang ada di sana. Pilihan furnitur, pilihan aksesoris, warna hingga pilihan hiasan dinding ruang tamu harus benar-benar di perhatikan agar Anda bisa menciptakan ruang tamu yang sepenuhnya nyaman dan menarik.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa trik dekorasi ruang tamu aesthetic yang akan meningkatkan pesona di dalam ruangan Anda!

Perpaduan nada gelap dan terang

Beberapa orang mungkin akan menggunakan sebuah nada terang untuk menghadirkan kesan ruang yang terasa lebih lapang dan terbuka! Namun, penggunaan sebuah nada terang tidak selalu memberi dampak positif pada sebuah ruangan. Terkadang penerapannya bisa memberikan kesan terlalu bersih dan bahkan membuat ruang terlihat lebih membosankan.

Begitu juga ketika Anda menggunakan sebuah nada yang cenderung gelap, maka ruangan akan terlihat terlalu sumpek dan tidak menyenangkan! Jadi bagaimana jika kita mengombinasikan kedua nada yang ada pada sebuah ruangan? Tampilan ruang yang lebih dinamis akan Anda dapatkan ketika berhasil memadukan nada terang dengan gelap! Kunci keberhasilan dari perpaduan nada gelap dan terang adalah keseimbangan.

Jadi, ketika Anda mencoba untuk memadukan kedua nada ini pastikan warna-warna yang ada tidak terlalu mendominasi.

Penggunaan nada netral

Jika Anda ragu dengan kombinasi dari nada terang dan gelap pada ruang tamu, maka cobalah untuk menggunakan nada netral untuk mendekorasi ruang tamu aesthetic Anda! Pilihan nada seperti abu-abu atau cream bisa menjadi opsi untuk mempercantik ruang tanpa harus terlihat terlalu menonjol.

Hiasan Dinding Kuningan Aesthetic
Hiasan Dinding Kuningan Aesthetic

Salah satu aksesoris yang bisa bekerja dengan baik pada ruangan ini adalah penggunaan hiasan dinding dari kuningan atau tembaga, sofa berwarna abu-abu, dan sarung bantal dengan nada kontras. Pilihan ini akan terlihat lebih menonjol dan akan menarik lebih banyak perhatian ke area tertentu.

Gunakan Tekstur dan Motif

Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa penggunaan tekstur bisa membuat ruang terlihat terlalu ramai dan sumpek. Namun, tau kah Anda bahwa penggunaan tekstur yang tepat bisa meningkatkan rasa nyaman di dalam sebuah ruang!

Cobalah untuk mengombinasikan berbagai item seperti logam, kayu, kaca, dan beberapa tanaman hias agar ruangan Anda terlihat menyenangkan.

Menonjolkan Tekstur Kayu di Dalam Ruang

Ketika kita berbicara tentang tekstur di dalam ruangan, maka kurang lengkap rasanya jika kita tidak melibatkan penggunaan kayu. Kayu merupakan salah satu pilihan bahan yang menghadirkan kesan ruang yang lebih hangat dan terkesan alami.

Penggunaan tekstur kayu bisa di lakukan dengan berbagai cara seperti pilihan rak dinding, meja kopi, bingkai foto, dan lain sebagainya.

Mengombinasikan kayu dengan logam bisa menjadi opsi hebat untuk meningkatkan tekstur di dalam dekorasi ruang tamu aesthetic!

Dekorasi ruang tamu aesthetic minimalis?

Ide Dekorasi Ruang Tamu Aesthetic
Ide Dekorasi Ruang Tamu Aesthetic

Jika Anda adalah pemilik rumah berkonsep minimalis, maka salah satu ide untuk menciptakan tampilan lapang di ruang tamu minimalis Anda adalah dengan memaksimalkan tampilan lantai di dalam ruangan. Pilihan lantai dari bahan kayu, ubin atau keramik bisa menjadi opsi untuk menciptakan ilusi optik ruang yang terasa lebih lapang dari yang sebenarnya.

Memang sangat sederhana, namun penerapannya benar-benar menghadirkan rasa nyaman dan mewah untuk ruangan Anda!

7 Konsep Dekorasi Ruang Tamu Minimalis 100% Berhasil!

Nada cerah di beberapa sisi

Dekorasi Ruang Tamu Aesthetic
Dekorasi Ruang Tamu Aesthetic

Walau penerapan nada-nada netral bisa berfungsi secara maksimal di dalam ruangan, namun tidak ada yang melarang Anda untuk menghadirkan beberapa nada berani untuk memaksimalkan nuansa ruang. Pilihan nada-nada terang seperti hijau, biru, kuning, pink dan orange bisa menarik lebih banyak perhatian tamu-tamu yang datang!

Pada dasarnya, nada kontras sangat cocok di terapkan pada ruang berkonsep netral dan di padukan dengan elemen dari kayu.

Karpet untuk dekorasi

Pilihan karpet bermotif bisa menjadi trik dekorasi ruang tamu aesthetic yang sangat mudah dan memiliki hasil sangat signifikan. Tidak hanya meningkatkan pesona di dalam ruang saja, namun penggunaannya juga akan meminimalisir adanya bercak noda di lantai.

Warna Untuk Sofa Ruang Tamu

Dalam mendekorasi ruang tamu, warna dari setiap item sangat penting untuk menghadirkan daya tarik. Salah satunya adalah pilihan warna pada sofa Anda. Nada sofa memiliki dampak besar dalam mendekorasi ruang tamu, jika Anda hadir dengan ukuran ruang yang terbatas maka sofa bernada netral seperti abu-abu dan putih bisa menjadi opsi tepat untuk memaksimalkan tampilan ruang.

Penerapan sofa berwarna berani atau cerah bisa di lakukan untuk ruang berukuran lebih besar! Pilihan ini akan menarik lebih banyak perhatian dan menonjolkan sofa itu sendiri.

Tanaman Hias

Untuk menjaga kesegaran di dalam ruang tamu, ide dekorasi ruang tamu aesthetic yang terakhir adalah dengan menambahkan beberapa tanaman hias di dalam ruangan. Tidak perlu dengan tanaman berukuran besar, namun cukup dengan beberapa tanaman minimalis yang di tempatkan di atas meja kopi atau di atas rak gantung Anda.

Selain meningkatkan kesegaran di dalam ruang tamu penggunaan tanaman juga memberi lebih banyak warna di dalamnya, dengan demikian ruangan Anda akan lebih berwarna dan terlihat lebih menyenangkan!

Scroll to Top